Topik Terkait: Tips Melebutkan Hati Yang Keras

  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Hati-hati dengan Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB
    Pandangan mata yang khianat, apa maksudnya? Benarkah ia sama dengan zina mata atau zina hati? Bagaimana hukumnya dalam pandangan Islam?
  • Waspada, Setan Mengintai Hati yang Lalai
    Muslimah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 06:40 WIB
    Ibnul Jauzi mengibaratkan hati manusia seperti sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar dan ada penjaga-penjaga yang senantiasa menjaga benteng tersebut dari serangan musuh.
  • Waspada, Penyakit Mematikan Ini  Sering Menyerang Hati Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:37 WIB
    Di antara penyakit mematikan yang menyerang hati sebagian kaum perempuan adalah sombong, merasa lebih tinggi dari orang lain, berbangga diri dan merendahkan orang lain. Sombong merupakan dosa yang dibenci Allah Taala.
  • 6 Penyakit Hati yang Harus Dijauhi
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.
  • Hati-hati,  Inilah Cara Iblis Celakakan Manusia
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Hati Adalah Raja, Amalan Hati Lebih Penting Ketimbang Amal Badan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Di antara amalan yang sangat dianjurkan menurut pertimbangan agama ialah amalan batiniah yang dilakukan oleh hati manusia. Karena hati adalah raja.
  • Tips dari Ulama Tentang Cara Melembutkan Hati
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 09:05 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Tips Cara Melembutkan Hati, Nomor 4 Terkait Pertemanan
    Tips
    Rabu, 15 Maret 2023 - 14:15 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.
  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Hati-hati Dengan Ucapan yang Paling Dibenci Allah SWT Ini
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 07:32 WIB
    Kadang-kadang tanpa sadar, banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung, atau bahkan tersakiti. Yang lebih mengkhawatirkan, ternyata ada ucapan terlontar ini justru sangat dibenci Allah.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Surat Penenang Hati yang Terdapat dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 18:23 WIB
    Ada banyak surat penenang hati dalam Al-Quran yang bisa kita amalkan ketika sedang gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .
  • Efek Dahsyat dari Sikap yang Rendah Hati
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 06:57 WIB
  • Kisah Ibnu Umar Menangis di Majelis yang Melembutkan Hati
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:28 WIB
    Ubaid bin Umair adalah seorang tabiin. Sedangkan Ibnu Umar adalah sahabat Nabi SAW. Walau demikian, Abdullah bin Umar atau Ibnu Umar tidak sombong.