Topik Terkait: Air Laut Naik

  • Bolehkah Berwudhu dengan Air Laut?
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Doa Agar Selamat Ketika Naik Kapal Laut Atau Perahu
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Doa Ketika Minum Air Zamzam
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Warisan Abadi Arab Saudi: Menjaga Air Zamzam
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Maret 2024 - 13:23 WIB
    Almarhum Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al-Saud mengawali pengabdian air Zamzam ini pada tahun 1345 H dengan memerintahkan pembangunan sabil, air mancur minum umum.
  • Houthi: Pendukung Tuhan dari Yaman di Laut Merah
    Dunia Islam
    Rabu, 17 Januari 2024 - 18:59 WIB
    Amerika Serikat dan Inggris melancarkan serangan militer di Yaman yang oleh Houthi digambarkan sebagai tindakan biadab. Namun siapakah pejuang Yaman yang menjadi jantung dari eskalasi ini?
  • Biografi dr Zakir Naik, Sang Pendakwah Ilmu Tauhid
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:22 WIB
    Biografi dr Zakir Naik pendakwah dari India ini sangat patut diketahui umat muslim. Kepiawaiannya dalam berdebat sangat mengagumkan, terutama ilmu tentang tauhid.
  • Sedekah Laut: Tradisi Syawalan dan Kupatan di Pesisir Jawa
    Dunia Islam
    Selasa, 16 April 2024 - 05:15 WIB
    Tradisi ini biasa dilakukan masyarakat pesisir Jawa misalnya di wilayah-wilayah pantai di Cilacap, Tegal, Pekalongan, Batang, Weleri, Kendal, Kaliwungu, Demak, Jepara, Kudus, Juwana, Pati dan sebagainya.
  • Armada Laut Utsmani Kian Perkasa Setelah Taklukkan Konstantinopel
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 09:14 WIB
    Dia patut disebut sebagai Bapak Armada Laut Utsmani. Dia belajar banyak dari beberapa negara yang memiliki armada laut sangat maju, seperti Venezia dan Genoa.
  • Imam Syafii Minum Air Zamzam dan Ini yang Terjadi
    Hikmah
    Kamis, 15 April 2021 - 16:21 WIB
    Imam Syafii minum air zamzam dengan niat untuk pandai memanah sehingga dalam sepuluh kali memanah beliau tepat sebanyak sembilan kali mengenai sasaran.
  • Tenggelamnya Jihad Laut di Masa Daulah Abbasiyah
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 16:18 WIB
    Angkatan laut Islam sempat tenggelam di era Daulah Abbasiyah. Munculnya armada laut Islam yang ada terlepas dari kontrol penguasa. Mereka ini dikenal sebagai sukarelawan pejuang-pejuang bahari.
  • Cara Membuat Air Ruqyah untuk Diminum Berikut Doanya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 WIB
    Cara membuat air Ruqyah untuk diminum perlu diketahui kaum muslim. Tak perlu ke dukun, pengobatan dengan air ruqyah diyakini dapat mengobati penyakit maupun sihir.
  • Doa Istimewa Ketika Minum Air Zamzam
    Tausyiah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Ketika Abdullah Ibnul Mubarak, ulama ahli fikih dan ahli hadis (wafat 181 Hijriyah), hendak minum air Zamzam beliau teringat hadis yang diriwayatkannya sendiri.
  • Zakir Naik Jawab Mengapa Non Muslim Dilarang Memasuki Kota Mekkah dan Madinah
    Dunia Islam
    Minggu, 24 Juli 2022 - 14:32 WIB
    Ulah seorang Yahudi, Gil Tamari, memasuki Kota Mekkah mengapungkan kembali pertanyaan, mengapa non muslim tidak boleh memasuki Kota Mekkah dan Madinah. Zakir Naik menjawabnya.
  • Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20, Selat Gibraltar Salah Satu Bukti
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:22 WIB
    Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20 dibuktikan dengan peristiwa yang terjadi di Selat Gibraltar . Di sini terdapat dua air lautan yang tidak bercampur, meski saling bersanding.
  • Ketika Pak Harto Naik Haji dan Tradisi Ganti Nama
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ada yang yang berpendapat pemberian nama itu sebenarnya merujuk pada hadis Nabi. Kita semua akan dipanggil sesuai dengan namanya, maka berilah nama yang baik. Nama-nama yang islami.
  • Cinta Tanah Air dalam Perspektif Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:35 WIB
    Cinta Tanah Air merupakan cerminan rasa bangga terhadap tanah kelahiran tempat kita tinggal dan menetap. Dalam Islam, perilaku cinta Tanah Air termasuk bagian dari keimanan.
  • Begini Asal Mula Terjadinya Sumber Air Zamzam
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Dalam buku Ar-Risalah, Sejarah Kehidupan Rasulullah SAW, Jafar Subhani berkisah detik-detik Nabi Ibrahim meninggalkan istri dan putranya di Makkah, asal mula terjadinya sumber air zamzam.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • 7 Cara Salat di Gunung: Panduan Praktis untuk Ibadah di Alam Terbuka
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 09:21 WIB
    Melakukan salat di tengah keindahan alam gunung dapat memberikan pengalaman spiritual yang mendalam. Namun, salat di lingkungan yang berbeda membutuhkan persiapan dan penyesuaian tertentu.
  • Selawat dan Doa agar Disegerakan Berangkat Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 13:24 WIB
    Bacaan selawat nabi dan doa agar segera ke Tanah Suci untuk umrah dan haji biasa dibaca oleh kaum muslim sebagai ikhtiar agar mendapat kelancaran untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.