Topik Terkait: Ceramah Habib Umar Bin Hafizh

  • Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • 5 Karomah Habib Umar bin Hafidz yang Menakjubkan
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 23:40 WIB
    Habib Umar bin Hafidz adalah ulama kharismatik yang juga Pengasuh Darul Musthofa Tarim Hadhramaut Yaman. Berikut lima karomah Habib Umar bin Hafidz dikutip dari berbagai sumber:
  • Habib Umar: Indonesia Negeri yang Paling Dijaga Allah
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Hidup damai dalam keamanan adalah impian semua orang. Bagi Anda yang hidup di negeri seperti Indonesia sudah sepatutnya bersyukur. Berikut pesan Habib Umar tentang Indonesia.
  • Kumpulan Kalam Habib Umar yang Sangat Inspiratif dan Menyentuh Hati
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Habib Umar Bin Hafizh adalah seorang ulama Dzurriyah Nabi yang juga Pengasuh Darul Musthafa Kota Tarim, Hadhramaut Yaman. Berikut kalam beliau yang sangat inspiratif.
  • Kesaksian Syaikh Ali Jumah Sebut Habib Umar bin Hafizh Adalah Wali Allah
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:38 WIB
    Mufti Agung Mesir periode 2003-2013 Syaikh Ali Jumah memberikan kesaksiannya atas kewalian Habib Umar bin Hafizh, ulama kharismatik Yaman yang juga Zurriyah Nabi.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Nasihat Habib Umar, Ini Terapi Hati Agar Benci Kemaksiatan
    Tausyiah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:52 WIB
    Maksiat adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah Taala karena tidak melanggar perintah-Nya. Berikut terapi hati agar benci dengan kemaksiatan.
  • Nasihat Habib Umar bin Hafidz untuk Sembuhkan Penyakit Hati
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Ulama kharismatik Yaman, Habib Umar bin Hafidz mengajarkan satu amalan zikir untuk mengobati penyakit hati. Hal ini disampaikannya saat Kajian Subuh di Masjid Istiqlal, belum lama ini.
  • 20 Kalam Indah Habib Umar Bin Hafidz
    Hikmah
    Senin, 30 September 2019 - 19:49 WIB
    Habib Umar bin Hafidz adalah seorang ulama besar kelahiran Hadhramaut Yaman yang aktif berdakwah ke berbagai negara termasuk Indonesia.
  • Pesan Habib Umar Bin Hafizh di Bulan Rajab
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 10:55 WIB
    Hari ini kita memasuki hari ketujuh bulan Rajab bertepatan Jumat 19 Februari 2021. Ulama besar Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh memberi nasihat indah terkait Rajab.
  • Pandangan Habib Umar Bin Hafidz Terkait Larangan Salat Jumat
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 09:05 WIB
    Salah satu sahabat di Inggris Raya meminta pendapat kepada ulama besar Yaman, Al-Habib Umar Bin Hafidz terkait pelarangan menghadiri Salat Jumat dan Jamaah akibat wabah Corona.
  • Inilah Nasihat Umar bin Khattab dalam Menghormati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 16:07 WIB
    Umar bin Khattab pun dijuluki singa padang pasir, begitu disegani dan ditakuti oleh musuh-musuhnya. Namun bagaimanapun keras tabiatnya, Umar merupakan pribadi yang lemah lembut terhadap istri dan kaum wanita.
  • Kisah Surat Thaha dan Umar Bin Khattab yang Mengagumkan
    Hikmah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Kisah Surat Thaha dan Umar Bin Khattab tak pernah bosan untuk diulas mengingat hikmah berharga yang terkandung di dalamnya. Sosok khalifah kedua ini memeluk Islam setelah membaca Surat Thaha.
  • 25 Quotes Terbaik Habib Umar Bin Hafizh
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 21:09 WIB
    Ulama kharismatik asal Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh merupakan ulama yang produktif menulis dan berdakwah di berbagai negara. Berikut quotes terbaiknya.
  • Tahun Abu: Kisah Umar bin Khattab Menangis dan Berdoa Meminta Allah Menurunkan Hujan
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 07:18 WIB
    Selama 9 bulan itu ia mengimami salat isya dan setelah pulang ke rumah ia masih melanjutkan dengan salat sampai larut malam, memohon kepada Allah jangan sampai kehancuran umat berada di tangannya.
  • Kisah Umar Bin Khattab Kesal Atas Keputusan Rasulullah SAW Berunding dengan Kaum Kafir
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 21:23 WIB
    Pembicaraan dilanjutkan antara kedua pihak untuk mengadakan perjanjian dan mencari perdamaian. Tetapi Umar tampaknya sudah kesal benar karena Nabi menyetujui pembicaraan demikian.
  • Jelang Ajal, Umar bin Khattab Ingin Menyelesaikan Utang-utangnya
    Hikmah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Menjelang wafatnya, yang menjadi pikiran Umar bin Khattab adalah nasib umat Islam sepeninggalnya nanti, ijtihadnya, kemudian utangnya. Ia tak ingin meninggalkan dunia ini sebelum semua itu tuntas.
  • 10 Karomah Sayyidina Umar Bin Khattab (2)
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 17:33 WIB
    Dibalik keberhasilannya menjabat khalifah sekaligus Amirul Mukminin, Sayyidina Umar bin Khattab memiliki karomah yang luar biasa. Berikut lanjutan ulasan karomah beliau.
  • Kisah Umar bin Khattab Ditikam Abu Luluah Orang Kafir Persia
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Baru saja ia mulai niat salat hendak bertakbir tiba-tiba muncul seorang laki-laki di depannya berhadap-hadapan dan menikamnya dengan khanjar tiga atau enam kali yang sekali mengenai bawah pusar.
  • Kisah Abu Luluah Bunuh Diri Setelah Menikam Khalifah Umar bin Khattab
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 18:45 WIB
    Sang pembunuh berhasil melukai 13 orang. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia, termasuk Umar bin Khattab. Abu Luluah sendiri langsung bunuh diri, sebelum tertangkap.
  • Kisah Umar Bin Khattab Minta Perlindungan Allah Taala dari Bilal Bin Rabah
    Hikmah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 18:51 WIB
    Tantangan yang dihadapi Umar bin Khattab saat menjadi khalifah tidaklah ringan. Terutama pada saat beliau melakukan ijtihad dalam persoalan ummat.