Topik Terkait: Tausiyah Uas

  • Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:53 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan nasihat indah yang menyejukkan ketika mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru, 18 Januari 2023.
  • UAS: Hukum Baca Surat Yasin Malam Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 17:17 WIB
    UAS: hukum baca Surat Yasin di malam Jumat perlu diketahui kaum muslimin. Sebagian kalangan menganggapnya bidah, padahal memiliki dalil yang jelas.
  • UAS Ceritakan Sejarah Kalender Hijriyah dan Kisah Hijrah Nabi yang Menakjubkan
    Hikmah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 23:05 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) menceritakan sejarah penanggalan kalender Hijriyah dan Hijrah Rasulullah SAW ketika mengisi kajian di Masjid Darussalam, Kota Wisata, Gunung Putri Bogor.
  • Tausiyah Aa Gym tentang Kisah Pemuda dan Bungkusan Misterius
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 19:46 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan satu kisah hikmah dalam satu tausiyahnya. Simak kisahnya.
  • UAS Luruskan Bacaan Niat Sholat Witir 3 Rakaat 2 Salam
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 17:01 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penuntup dari rangkaian ibadah Qiyamullail. Ustaz Abdul Somad (UAS) menjelaskan cara berniat sholat Witir 3 rakaat 2 kali salam.
  • Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Usaha mendapatkan harta
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 07:40 WIB
    Hijrah Nabi SAW dan para sahabat ke Madinah meninggalkan banyak kisah menarik dan pelajaran yang sangat berharga. Satu diantaranya tentang persaudaraan yang sangat indah.
  • Tausiyah Ustaz Budi Ashari Ini Bangkitkan Semangat di Saat Musibah
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 15:06 WIB
    Dibalik musibah selalu ada hikmah dan kebaikan manakala manusia memandangnya dengan kacamata positif. Berikut tausiyah Ustaz Budi Ashari yang membangkitkan optimisme.
  • Tiga model orang bangkrut
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:41 WIB
    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?, (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya (QS Ash Shaff 61:10-11).
  • Allah, Tunjukkan Padaku Kuasa-Mu!
    Tausiyah
    Selasa, 01 Juli 2014 - 16:26 WIB
    Tak ada satu pun tanda kuasa yang Allah tunjukkan kepadanya. Rubben pun KECEWA. Momen ajaib yang Rubben tunggu sebagai sambutan keislaman dirinya dari Allah SWT tidak ia dapatkan.
  • Efek Positif Langsung Saat Menghafal Alquran
    Tausiyah
    Rabu, 30 Juli 2014 - 17:52 WIB
    Allah SWT memiliki keluarga. Ahli Alquran adalah keluarga Allah SWT dan hamba-hamba pilihan dan kesayangan-Nya (Al hadis)
  • Gadget Canggih
    Tausiyah
    Jum'at, 11 Juli 2014 - 13:35 WIB
    Sebab itu dengan senang hati saya menyimpulkan bahwa manusia yang genius adalah mereka yang bisa menghafal Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW.
  • Tausiyah: Jangan Melihat Orang dari Tampilan Fisik dan Hartanya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 21:23 WIB
    Sudah menjadi hal lumrah manusia cenderung melihat sesuatu dari tampilan luar. Banyak yang terlihat jelek di mata kita, ternyata justru mulia di sisi Allah.
  • Aku Terlambat!!
    Tausiyah
    Senin, 30 Juni 2014 - 14:05 WIB
    Yasin merasa malu... Sebab ia sudah berusia 15 tahun membaca Al Quran saja tidak mampu. Ia tatapi Al Quran yang tak mampu dibacanya... Tak terasa air mata mulai menetes di pipinya.
  • Penyakit masyarakat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2013 - 14:21 WIB
    Penyakit umat-umat (lain) akan mengenai umatku, (yaitu) mengingkari nikmat, sombong, bermegah-megahan, bermusuhan dalam (perkara) dunia, saling membenci, saling mendengki hingga melampaui batas (HR. Hakim).
  • Dakwahtainment Ramadan
    Tausiyah
    Selasa, 15 Juli 2014 - 15:16 WIB
    DAKWAH entertainment atau yang lebih populer disebut dengan istilah dakwahtainment kerap muncul saat bulan Ramadan.
  • Akal Sehat Kemanusiaan
    Tausiyah
    Kamis, 10 Juli 2014 - 17:39 WIB
    Memang puasa tetap menjadi ibadah personal antara hamba dan Allah. Akan tetapi dalam berinteraksi selama momentum puasa Allah justru memerintahkan hamba itu memperbanyak beramal saleh kepada sesama manusia.
  • Bagaimana Cara Anda Menghafal?
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Juli 2014 - 09:19 WIB
    Boleh jadi cara Anda yang kurang pas membuat Anda tidak menyukai hafalan dan prosesnya. Sesungguhnya proses menghafal itu boleh jadi amat mengasyikkan bila Anda mengerti cara yang tepat.
  • Tausiyah Aa Gym tentang Kelembutan Khalifah Umar Bin Khattab
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 13:45 WIB
    Khalifah Umar Bin Khattab radhiyallahu anhu terkenal dengan watak keras dan tegas. Namun ternyata beliau memiliki hati yang lembut terhadap rakyatnya. Simak kisahnya.
  • Saum+ sedekah=luar biasa
    Tausiyah
    Selasa, 30 Juli 2013 - 07:34 WIB
    Marhaban ya Ramadan berarti menyambut bulan puasa dengan lapang dada, penuh kegembiraan, tidak menggerutu atau menganggapnya sebagai penganggu kepentingannya. Sedang Ahlan wa Sahlan sekadar ucapan formal biasa seperti halnya perkataan &lsquo&rsquoSelamat Datang&rsquo&rsquo.