Kumpulan Artikel: Berwudhu (halaman 2)

  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Tata Cara Berwudhu di Tempat Umum yang Penting Diketahui Muslimah Berhijab
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Pentingnya Wudhu, Syariat Islam yang Langsung Diajarkan Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 17:29 WIB
    Berwudhu dalam Islam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Berwudhu tidak hanya menjadi salah satu rukun sholat, tapi juga menjadi penyebab datangnya berkah dan Rahmat dari Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Bagaimana Hukum Berwudhu Sebelum Tidur Bagi Wanita Haid?
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:16 WIB
    Amalan agar tidur mendapat pahala dan berkah, serta dijauhi dari gangguan setan adalah dengan berwudhu sebelum tidur. Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk wanita yang tengah haid?
  • 9 Kondisi yang Disunnahkan untuk Berwudhu
    Tips
    Rabu, 22 Desember 2021 - 16:31 WIB
    Selain untuk melaksanakan ibadah shalat, berwudhu ternyata disunnahkan dilakukan pada kondisi-kondisi tertentu. Kondisi apa saja dan bagaimana dalilnya?
  • Hukum Wudhu Sambil Telanjang, Bagaimana Menurut Syariat?
    Muslimah
    Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB
    Hukum wudhu sambil telanjang di kamar mandi dan tidak ada seorang pun bersamanya, tetap sah atau malah batal? Bagaimana penjelasannya menurut syariat?
  • Kunci Bilal Masuk Surga: Selalu Menjaga Wudhu dan Sholat Sunnah 2 Rakaat
    Tausyiah
    Selasa, 09 November 2021 - 07:28 WIB
    Banyak kisah tentang seseorang yang konsisten menjaga wudhu. Bilal, sahabat Rasulullah SAW, salah satunya. Rasulullah SAW bahkan mendengar suara sandal sang muazin tersebut di surga.
  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Wudhu di Kereta, Haruskah Diganti dengan Tayamum?
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 13:36 WIB
    Wudhu di kereta prinsinya sama dengan tata cara wudhu di di tempat biasa, di rumah ataupun di masjid. Hanya saja, sebagian kita memilih melakukan tayamum dengan dalih dalam perjalanan dan terbatasnya persediaan air.
  • Tata Cara Tayamum Lengkap dengan Niatnya
    Tips
    Kamis, 22 Juli 2021 - 18:25 WIB
    Berikut tata cara tayamum lengkap dengan lafaz niatnya. Tayamum adalah salah satu keistimewaan dan kekhususan bagi umat Islam.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Wudhu dan Berdoa Setelahnya, Akan Membukakan 8 Pintu Surga
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 06:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Ternyata berdoa setelah berwudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Tidurpun Bisa Mendatangkan Ganjaran Pahala Asal Tahu Caranya
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:57 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Bolehkah Berwudhu dengan Air Laut?
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Inilah Waktu-waktu yang Disunnahkan untuk Berwudhu
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Berwudhu selalu diidentikkan ketika kita hendak melaksanakan ibadah seperti salat. Ternyata, ada pula waktu-waktu tertentu yang disunnahkan untuk berwudhu. Kapan dan pada saat apa saja kita disunnahkan berwudhu ini?