Kumpulan Artikel: Islam (halaman 109)

  • Inilah Kalimat yang Fadhillahnya Melebihi 7 Lapis Langit dan Bumi
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 20:39 WIB
    Seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan lautan (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh lautan (lagi), niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah.
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid, Dahulukan Kaki Kanan
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 16:26 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah bagi kaum muslimin. Masjid artinya tempat bersujud dan sebutan lain masjid adalah mushalla, langgar atau surau. Berikut doa ketika masuk masjid.
  • Masya Allah, 4 Bayi Ini Bisa Berbicara dalam Buaian
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 15:22 WIB
    Selain Sayyidah Maryam, para Sahabat Nabi dan waliyullah (kekasih Allah) juga memiliki karamah. Berikut ini kita akan mengulas kisah empat bayi yang mampu berbicara atas izin Allah Taala.
  • Doa Memohon Kebaikan dan Terhindar dari Bala
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 19:50 WIB
    Pengasuh Majelis Darul Murtadza Malaysia Al-Habib Ali Zaenal Al-Hamid mengajarkan satu doa memohon kebaikan dan agar terpelihara dari bala yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Terkesan Sepele, 4 Perbuatan Ini Bisa Mendatangkan Ridha Allah
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:11 WIB
    Banyak jalan menuju surga, begitu juga untuk meraih ridha Allah Taala banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengamalkan empat perbuatan ini.
  • Selamat Datang Dzulqadah, Bulan Haram yang Diagungkan Allah
    Tausyiah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Alhamdulillah, hari ini kita memasuki 1 Dzulqadah 1441 Hijriyah, Selasa (23 Juni 2020). Bulan ini termasuk empat bulan istimewa yang diagungkan Allah (Asyhurul hurum).
  • 2 Nikmat yang Sering Membuat Manusia Tertipu
    Tausyiah
    Senin, 22 Juni 2020 - 16:56 WIB
    Andai seluruh air laut dijadikan sebagai tinta, tidak akan pernah cukup untuk menuliskan limpahan nikmat dan karunia Allah yang begitu besar.
  • Jabir Ibn Hayyan, Ilmuwan Muslim Penemu Air Keras
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:23 WIB
    Ramai perbincangan air keras menyusul keluarnya tuntutan 1 tahun penjara bagi pelaku penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan. Apa sebenarnya definisi air keras dan siapa penemunya?
  • Etika dan Kriteria Fashion Muslimah yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 15:04 WIB
    Beragam model dan warna menghiasi tren busana muslimah dari tahun ke tahun. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fashion muslimah ini?
  • Dahsyatnya Syafaat Sahabat Bisa Mengeluarkan Temannya dari Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 22:17 WIB
    Mencari sahabat yang baik di zaman sekarang bukanlah perkara mudah mengingat kemajuan teknologi yang membuat manusia sibuk dengan dunianya sendiri.
  • Mengapa Kita Harus Mencintai Wali Allah? Ini Alasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:11 WIB
    Siapa sebenarnya Waliyullah (Wali Allah)? Secara bahasa, Wali adalah pihak yang dekat, mencintai, dan siap menolong. Wali Allah adalah kekasih Allah atau orang-orang yang beriman dan bertakwa.
  • Inilah Hadis-hadis Tentang Pernikahan yang Perlu Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Sasaran utama dari disyariatkannya pernikahan dalam Islam di antaranya adalah untuk membentengi martabat manusia. Pernikahan melindungi manusia dari perbuatan kotor dan keji, yang dapat merendahkan dan merusak martabat manusia yang luhur.
  • Tabdzir dan Isrof, Sikap Tercela yang Harus Dijauhi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.
  • Doa Agar Tidak Stres Menghadapi Tekanan dan Kesulitan
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 17:16 WIB
    Manusia pada hakikatnya adalah makhluk lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah Azza wa Jalla. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar tidak stres menghadapi tekanan dan kesulitan hidup.
  • Wahai Muslimah, Perhatikan dengan Siapa Kamu Berteman!
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 07:31 WIB
    Islam memerintahkan umatnya untuk memilih siapa yang menjadi teman kita. Karena itulah, dianjurkan agar muslimah memilih teman yang setiap saat mengingatkan tentang pentingnya iman dan menjalankan aturan agama
  • Ketidakadilan Hukum Membuat Rasulullah Marah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 16:35 WIB
    Golongan elit Quraisy Makkah pernah direpotkan oleh masalah seorang perempuan Mukhzumiyah dari kalangan suku Arab terpandang yang terkena kasus pencurian.
  • Hidayah Hijrah,  Anugerah Terindah Dari Allah SWT
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.
  • Keutamaan Orangtua yang Mengajari Anak Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.
  • Kisah Turis Memeluk Islam Setelah Belanja di Pasar Tarim Yaman
    Hikmah
    Senin, 15 Juni 2020 - 16:06 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab Al-Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri pernah bercerita kisah seorang turis yang berkunjung ke Kota Tarim Hadhramaut, Yaman.
  • Kabar Gembira Bagi Anda yang Suka Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:31 WIB
    Fadhillah membaca Al-Quran tidak diragukan lagi mengingat banyaknya Hadis Nabi yang menjelaskan hal tersebut. Berikut keutamaan dan pahala yang didapat dari membaca Al-Quran.