Kumpulan Artikel: Islam (halaman 108)

  • Bolehkah Muslimah Berhias dengan Memakai Celak?
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Menyikapi Pujian dan Menghindari Bahayanya
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Rasa Cemburu dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, rasa cemburu terhadap pasangan bisa dikatakan wajar. Jika rasa cemburu itu tidak ada, justeru menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.
  • Hal-Hal yang Harus Dikerjakan Dalam Perkawinan Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Seorang suami tidak boleh makan sesuatu yang lezat sendirian atau kalaupun ia telah memakannya, ia mesti diam dan tidak memujinya di depan istrinya.
  • Raziyya Al-Din, Sultan Wanita Pertama dalam Sejarah Islam
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 13:10 WIB
    Ia dikenal sebagai seorang pemimpin dalam sebuah kerajaan Islam yang diangkat menjadi seorang sultan. Dialah Raziyya Al-Din atau lebih dikenal dengan nama Razia Sultana.
  • Fatima al-Fihri,  Penggagas Pertama Terbentuknya Universitas
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 14:12 WIB
    Penggagas Universitas pertama di dunia adalah seorang perempuan Muslim, yakni Fatima al-Fihri. Tidak hanya sekedar pendiri, ide mengenai universitas ini dan penentuan lokasinya pun semuanya berasal darinya.
  • Operasi Kecantikan Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Hasrat dasar kaum wanita adalah suka berhias dan ingin senantiasa tampil cantik dan menarik. Tak heran upaya untuk mempercantik diri ini pun banyak dilakukan kaum wanita.
  • Jadwal Puasa Sunnah di Bulan Juli 2020 dan Niatnya
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 17:04 WIB
    Hari ini kita masih berada di bulan yang diagungkan Allah Taala (asyhurul hurum) tepatnya 10 Dzulqadah 1441 Hijriyah bertepatan dengan 2 Juli 2020. Berikut jadwal puasa sunnah di bulan ini.
  • Dahsyatnya Cinta Rasulullah SAW kepada Umatnya
    Tausyiah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 22:12 WIB
    Mungkin di antara umat Islam banyak yang belum tahu bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sangat mencintai umatnya. Berikut beberapa bukti kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya.
  • Mengenal 10 Malaikat Mulia dan Tugas-tugasnya
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 21:50 WIB
    Setiap mukmin beriman wajib mengenal Malaikat-malaikat Allah dan mengenal sifat-sifatnya serta tugas-tugasnya. Percaya kepada Malaikat adalah salah satu rukun iman dalam syariat Islam.
  • Indahnya Islam, Ajarannya Tidak Melanggar Fitrah Manusia
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 19:27 WIB
    Allah Taala memilih seorang Rasul (Muhammad SAW) yang berasal dari kalangan manusia sehingga ajaran yang dibawanya pun adalah ajaran yang cocok dan sesuai fitrah manusia.
  • Kenapa Nabi Muhammad Jadi Contoh? Ternyata Ini Alasannya
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 20:36 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam merupakan sosok terpilih yang menjadi teladan dan rahmat bagi semesta. Kenapa beliau menjadi contoh? Berikut alasannya.
  • Ilmu Hikmah, 3 Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak
    Tausyiah
    Senin, 29 Juni 2020 - 17:17 WIB
    Semua manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Inilah Cara Berdandan dan Memakai Kosmetika  Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 12:41 WIB
    Kosmetika seperti sudah menjadi kebutuhan dasar kaum wanita. Fitrah wanita yang ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan wanita dua hal yang tidak bisa dipisahkan
  • Bangun Ponpes Bernuansa Hadhramaut Yaman, Habib Ahmad Letakkan Batu Pertama
    Hikmah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 21:31 WIB
    Kabar gembira bagi kaum muslim di Tanah Air yang ingin merasakan nuansa belajar seperti di negeri Hadhramaut, Yaman. Sebuah Ponpes berkonsep Al-Hawthah Hadhramaut akan hadir di Bogor, Jawa Barat.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Ciri Orang yang Ibadahnya Benar karena Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 23:23 WIB
    Ada yang bertanya, bagaimana ciri-ciri orang yang ibadahnya benar karena Allaah Taala? Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Mishri saat kajian di kediamannya.
  • Begini Cara Rasulullah SAW Berbicara dan Bergurau
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:50 WIB
    Dalam Kitab Asy-Syamail Imam At-Tirmidzi diceritakan bagaimana cara berbicara dan tertawa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut ulasannya.
  • Melamar  via Chat, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 15:35 WIB
    Salah satu yang terjadi di masa kini adalah melamar atau meng-khitbah muslimah melalui chatting, media SMS atau Whatsapp. Masalah kontemporer seperti ini harus bisa dijelaskan secara fiqih Islam.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.