Topik Terkait: Penelusuran Minat Dan Kemampuan Pmdk

  • Apakah Dajjal Manusia? Berikut Penjelasannya dalam Hadis
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:41 WIB
    Apakah Dajjal Manusia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut memang harus berdasarkan dalil. Salah satunya bisa dijawab dengan menggunakan sabda Rasulullah SAW atau hadis.
  • Kisah Dajjal yang Tidak Bisa Memasuki Kota Madinah
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 14:11 WIB
    Ada kisah dalam hadis yang menjelaskan bagaimana usaha keras Dajjal untuk bisa masuk dan menerobos ke tanah suci Madinah, namun Allah SWT tetap menjaganya.
  • Antara Jilbab dan Akhlak,  Adakah Korelasinya?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 14:57 WIB
    Kerap kali permasalahan jilbab atau hijab dikaitkan dengan akhlak seseorang. Hingga hampir mencoreng kesucian dari makna hijab itu sendiri. Sebenarnya adakah keterkaitan antara jilbab dengan akhlak ini?
  • Peringatan Imam Malik dan Imam Syafii tentang Fatwa Haram
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:41 WIB
    Imam Malik RA berkata, tidak ada sesuatu yang paling berat bagi saya selain ditanya tentang masalah halal dan haram, karena ini merupakan kepastian di dalam hukum Allah SWT.
  • Doa dan Ayat Al-Quran yang Paling Ditakuti Jin dan Setan
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:05 WIB
    Doa dan ayat Al-Quran yang paling ditakuti Jin dan setan perlu diketahui kaum muslimin. Amalan ini bisa dibaca kapan saja agar kita dilindungi dari gangguan mereka.
  • Ciri dan Sifat Yajuj dan Majuj dan Kemunculannya Jelang Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 23:48 WIB
    Yajuj dan Majuj adalah makhluk yang berbuat kerusakan di muka bumi. Mereka akan keluar jelang Kiamat setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa. Berikut ciri dan sifat mereka.
  • Ciri-ciri Fisik Dajjal yang Muncul Saat Bumi Kering Kerontang
    Hikmah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 23:09 WIB
    Dajjal merupakan sosok penebar fitnah terbesar yang muncul saat bumi kering kerontang. Berikut ciri-ciri Dajjal sebagaimana disebut dalam Hadis dan kitab ulama.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Jadwal dan Niat Puasa Tasua dan Asyura Tahun 2023
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 22:21 WIB
    Jadwal dan niat Puasa Tasua dan Asyura Tahun 2023 menjadi informasi penting yang harus diketahui umat muslim. Berikut jadwal dan bacaan niatnya.
  • Wanita Cantik dan Pernikahan Tak Halal
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:13 WIB
    Setiap nabi memiliki ujian masing-masing. Demikian pula yang dialami Nabi Yahya alaihissalam. Dakwah Nabi Yahya terusik sebuah konflik pernikahan yang tak halal dan sosok wanita keji dan ambisius.
  • Perbedaan Kurban dan Aqiqah Yang Perlu Dipahami
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Kisah Qabil dan Habil Tragedi Pembunuhan Pertama di Dunia, Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:47 WIB
    Kisah Qabil dan Habil tercatat sebagai tragedi konflik bersaudara dan pembunuhan pertama di muka bumi. Kisah dua putra Nabi Adam ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Inilah 6 Perbedaan Nabi dan Rasul, Ketahui dan Pahami
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 19:52 WIB
    Perbedaan antara nabi dan rasul ini telah disepakati oleh para ulama. Umat Muslim tentunya harus tahu betul perbedaan ini dalam rangka mengimani adanya nabi dan rasul.
  • Ekspedisi Sallam Tardjuman Menemukan Tembok Yakjuj dan Makjuj
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juli 2023 - 23:52 WIB
    Tembok Yakjuj dan Makjuj memang masih misteri. Namun ada satu kisah menarik tentang penemuan lokasi tembok yang pernah dibangun Raja Dzulqarnain tersebut.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Hikmah Pergantian Siang dan Malam Menurut Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
    Hikmah pergantian siang dan malam menurut Al-Quran dan Sains menarik untuk dipelajari. Fenomena ini tidaklah terjadi begitu saja kecuali di dalamnya ada pelajaran berharga.