Topik Terkait: Hukum Nazar Tak Ingin Hamil

  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Begini Aturan Islam soal Sumpah dan Nazar, Serta Kafarat yang Mengikatnya
    Tausyiah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 11:44 WIB
    Jangan gampang bersumpah dan bernazar karena jika melanggarnya ada hukumannya dalam Islam. Jika sumpahnya tidak benar atau nazarnya tidak dipenuhi maka ada kaffarah atau penebus yang harus ditunaikan.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Bernazar Tak Ingin Hamil Lagi, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 04 April 2021 - 05:00 WIB
    Sebagaian kaum perempuan terutama seorang istri, memiliki rasa trauma ketika proses melahirkan. Kondisi itu, terkadang membuat mereka mengucapkan atau bernazar tak ingin hamil lagi.
  • Perang Nuklir dan Akhir Zaman Menurut Syaikh Imran Nazar Hosein
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 13:00 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein menyebut adanya gambaran dalam Al-Quran mengenai sebuah peristiwa yang menjadi pertanda utama Akhir Zaman, atau penghujung masa di mana langit akan dipenuhi dengan Dukhn.
  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Jika Anak Gadis Terlanjur Hamil, Apakah Harus Buru-buru Dinikahkan?
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 09:35 WIB
    Menikahkan anak sesegera mungkin karena perzinaan tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Sebab dampak terburuknya terhadap perempuan. Ia akan kehilangan hak-haknya.
  • Puasanya Ibu Hamil dan Menyusui, Perhatikan 5 Hal Ini!
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:53 WIB
    Ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah wajib ini dengan maksimal. Hanya saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar puasa bagi mereka ini dapat berjalan dengan baik.
  • Hukum Bercerai Saat Hamil Tidak Dilarang, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:22 WIB
    Hukum bercerai saat hamil tidaklah dilarang. Adapun anggapan yang tersebar di tengah masyarakat awam, bahwa wanita hamil tidak sah dicerai, adalah anggapan yang keliru.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Manusia Itu Berada di Antara Hukum Allah dan Hukum Jahiliyah
    Tausyiah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 08:08 WIB
    Sesungguhnya tasyri (hukum Allah) itulah yang mentransfer taujiihaat (arahan-arahan) agama dan akhlaq pada undang-undang yang berlaku dan memberikan sanksi apabila ditinggalkan.
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Derita 52.000 Wanita Hamil di Gaza: Tidak Ada Dokter, Tak Ada Tempat Tidur
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Maret 2024 - 19:06 WIB
    Menjelang Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, petugas medis mengatakan sekitar 52.000 wanita hamil di Gaza termasuk di antara mereka yang terancam oleh runtuhnya sistem kesehatan.
  • Hukum Mewarnai Rambut dalam Islam Beserta Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:48 WIB
    Hukum mewarnai rambut dalam Islam adalah boleh bahkan dianjurkan. Hal ini berbeda dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani yang tidak memperkenankan menyemir rambut dan merombaknya.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil : Sehat dan Bergelimang Pahala
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Tausyiah
    Sabtu, 24 April 2021 - 11:40 WIB
    Banyak yang bertanya mengenai bagaimana berpuasa bagi ibu hamil ketika Ramadhan? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut.
  • Hukum Menggambar Sesuatu yang Menunjukkan Syiar Agama Lain
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:48 WIB
    Bagaimana hukum menggambar salib? Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan setiap gambar yang berbentuk salib itu diharamkan, dan wajib bagi seorang muslim menghilangkannya.
  • 5 Doa Cepat Hamil dan Dikaruniai Keturunan Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:13 WIB
    Doa cepat hamil merupakan salah satu ikhtiar bagi pasangan suami istri yang mendambakan keturunan terbaik. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran.
  • Ngidam Perempuan Hamil dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Hukum Puasa Wanita Hamil dan Menyusui
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Hukum Mencukur Alis Menurut Islam
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 18:40 WIB
    Hukum mencukur alis menurut Islam adalah haram, baik sebagian atau secara keseluruhan. Fikih Islam mengistilahkan perbuatan tersebut dengan namsh. Arti kata namsh sendiri berarti mencabut atau mencukur bulu alis.