Topik Terkait: Tipe Suami Terburuk

  • Mengenal 4 Tipe Bidadari yang Ada di Surga
    Muslimah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Banyak kenikmatan yang Allah tawarkan di dalam surga, tentunya untuk hamba-hamba yang Allah kehendaki. Salah satu di antaranya disebutkan bahwa akan ada para perempuan pendamping surga yang suci (bidadari), terjaga dan indah dipandang mata.
  • 4 Tipe Kepribadian Wanita yang Digambarkan Al-Quran, Nomor Terakhir Selalu Ingkar pada Suami
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • Parameter  Berhias Kaum Suami
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, sebelum bertemu dengan istrinya, selalu menyisir rapi rambutnya dan mengenakan minyak wangi, serta baju yang rapi dan pantas.
  • Pelakor Kian Ngetren, Begini Hukum Perebut Suami Orang
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Pelakor kian ngetren saja. Padahal tindakan perebut suami orang sangat dilarang dalam Islam. Sejumlah hadis menjelaskan soal itu. Berikut hadis-hadis yang menjelaskan soal itu.
  • Inilah Perangai Buruk yang Harus Dihindari Para Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Seorang lelaki pasti mendambakan istri sholehah, begitu juga seorang wanita pasti menginginkan suami yang shaleh pula. Namun, bagaimana bila suami atau pasangan yang kita dapat ternyata memiliki perangai yang buruk?
  • Kenali Akhlak Suami yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 06:01 WIB
    Para suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Kewajiban Suami kepada Istrinya, Syaikh Al-Qardhawi: Memenuhi Kebutuhan Material dan Spiritual
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Al Quran menyebut perkawinan ini sebagai salah satu ayat di antara ayat-ayat Allah di alam semesta dan salah satu nikmat yang diberikan-Nya kepada hamba-hamba-Nya.
  • Perintah Rasulullah SAW untuk Para Suami : Berakhlak Baik dan Berlemah Lembutlah kepada Istri
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Hubungan Suami-Istri Ibarat Pakaian, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
    Muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Adab Hubungan Suami Isteri, Salat Jamaah Dua Rakaat Sebelum Jimak
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Hal tersebut merupakan peringatan bagi pasangan suami isteri, apabila hendak meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat maka selayaknya harus mendasari semua perilakunya dengan nilai takwa.
  • Faedah Suami Berdoa Ketika akan Jimak dengan Istri
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 10:47 WIB
    Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana doa seorang suami yang ingin jimak atau berhubungan intim dengan istrinya. Lalu, apa keutamaan dan faedah doa tersebut bagi suami yang mengamalkannya?
  • 5 Sifat Istri Ini akan Mendongkrak Rezeki Suami
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Ketaatan dan kesalehaan seorang istri akan membantu kelancaran dan kesuksesan suami. Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki
  • Penting! Ini 4 Doa yang Perlu Diamalkan Suami agar Istri Patuh
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:28 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Amalan Ringan yang Berpahala Besar untuk Para Suami
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • Suami Pemarah? Inilah 5 Tips Menghadapinya Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:59 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, perselisihan atau pertengkaran antara suami dan istri lumrah terjadi. Lantas bagaimana bila menghadapi pasangan terutama suami yang cepat emosi dan pemarah?
  • Onani Pada Dasarnya Haram, Bagaimana Jika Itu Dilakukan Suami-Istri?
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 09:07 WIB
    Masturbasi atau onani pada dasarnya haram. Namun, dalam keadaan tertentu dibolehkan, Bagaimana hukum onani yang dilakukan istri kepada suaminya atau sebaliknya?
  • Keutamaan Suami Istri yang Saling Mengingatkan untuk Ibadah
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Hati-hati, 10 Perilaku Suami pada Istri yang Dibenci Allah
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:02 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri, memiliki kedudukannya yang berbeda satu sama lain, sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami .