Kumpulan Artikel: Iman (halaman 5)

  • Tingkatan Iman Manusia, Di Mana Posisi Kita?
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 08:53 WIB
    Tanpa ada keimanan kepada Allah dan Islam tentu manusia akan menjadi makhluk yang rapuh, sebagaimana rumah tanpa adanya pondasi yang kuat dan kokoh.
  • Syarat Sempurnanya Iman dengan Mencintai Sesama Saudara Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:16 WIB
    Sesama kaum muslimin harus saling mencintai, bukan saling menjatuhkan, bukan saling merongrong, tetapi menyeru kepada Allah Subhanahu wa Taala, menyeru kepada iman dan Islam yang haq
  • Malu Bagian dari Iman, Begini Penjelasan Habib Quraisy
    Tausyiah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 22:21 WIB
    Suatu ketika, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mewanti-wanti agar umatnya mampu mengekspresikan rasa malu kepada Allah Taala dengan sebenarnya.
  • Jauhi Ucapan Kalau Seandainya Saya Begini dan Begitu
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 23:08 WIB
    Salah satu wujud keimanan kepada takdir Allah adalah menjauhi ucapan: Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan.
  • Ini Perbedaan Muslim dan Mukmin, Kamu Pilih Mana?
    Tausyiah
    Minggu, 22 November 2020 - 07:05 WIB
    Golongan muslim dan mukmin tidaklah sama. Seorang mukmin sudah pasti seorang muslim, namun seorang muslim belum tentu menjadi mukmin. Lantas, apa makna seorang muslim dan mukmin?
  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki Seseorang, Ia Merasakan Manisnya Iman
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • Ummu Habibah,Perempuan Mukminah yang Setia kepada Diennya
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 08:08 WIB
    Ramlah binti Abu Sufyan, atau Ummu Habibah adalah putri seorang pemuka Quraisy dan pemimpin kafir. Namun, Ummu Habibiah justru menunjukkan kuatnya pendirian dan mantapnya kemauan memperjuangkan akidahnya.
  • Amanah, Tanda-tanda Iman Seorang Mukmin
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:00 WIB
    Sebagai muslim, kita diajarkan untuk menjaga amanah yang kita terima dari orang lain. Bahkan, Islam mewajibkan kita untuk memelihara amanah, yaitu dengan bersikap jujur dan bisa dipercaya.
  • 4 Cara Agar Bisa Istiqamah dalam Ketaatan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:45 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqomah dalam ketaatan, sebab para Ulama mengatakan Istiqomah itu lebih baik daripada 1000 karomah. Berikut 4 cara agar bisa istiqamah.
  • Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Kisah Seorang Arab Badui Bertanya Apakah ALLAH Dekat Atau Jauh
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 21:56 WIB
    Ada satu kisah seorang laki-laki Arab Badui ingin mengetahui keberadaan Allah Azza wa Jalla. Dengan rasa penasaran yang tinggi laki-laki itu mendatangi Rasulullah dan mengutarakan pertanyaannya.
  • Wajibkan Ihsan dalam Semua Urusan yang Dilakukan
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 20:20 WIB
    Seorang muslim harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala bidang yang dia tangani. Karena Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menekankan itu kepada kita
  • Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Andai Semua Manusia Ingkar, Allah Taala Tetap Mulia!
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 21:20 WIB
    Allah Taala memerintahkan manusia untuk menyembah-Nya, bukan karena DIA butuh untuk disembah. Tetapi manusialah yang butuh kepada Allah Taala.
  • Jadikan Akhirat Sebagai Cita-Cita Utama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Bangun Optimisme Pentingnya Pendidikan Agama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.
  • Tobat Adalah Reparasi dan Penyembuhan Keimanan yang Rusak
    Tausyiah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Keimanan akan mengalami kerusakan ketika seseorang melakukan dosa besar. Tobat adalah reparasi dan penyembuhan bagi keimanan yang mengalami kerusakan itu.
  • Seorang Laki-laki Bertanya Islam Apa Paling Baik? Ini Jawaban Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Rasulullah SAW pernah ditanya seorang laki-laki seperti apa Islam yang paling baik. Kisah ini dinukil dari sebuah hadis yang masyhur, berikut jawaban Rasulullah SAW.
  • 3 Macam Sifat Malu yang Harus Dimiliki Seseorang
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:20 WIB
    Islam memerintahkan pemeluknya memiliki sifat malu karena dapat meningkatkan akhlak seseorang menjadi tinggi. Ada 3 sifat malu yang harus dimiliki seseorang.
  • Salah Satu Tanda Lemah Iman : Tidak Konsekuen
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 08:21 WIB
    Tidak konsekuen tidak hanya merepotkan orang lain, tapi hal itu juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang. Seorang yang tidak punya pendirian berarti pikiran dan hatinya tidak lurus.