Topik Terkait: Bersetubuh Di Waktu Sahur

  • Inilah Waktu Sahur yang Dilakukan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Kapan waktu makan sahur Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam? Dan ternyata inilah waktu sahur Rasulullah SAW seperti diterangkan dalam hadis Anas bin Malik radhiyallahuanhu.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • 2 Waktu yang Paling Berkah di Bulan Ramadhan,  Waktu Sahur Paling Dahsyat
    Tips
    Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Di bulan Ramadhan, keberkahan waktu ini sangat dahsyat keutamaannya
  • Bersetubuh di Waktu Sahur dan Mandi Wajib Setelah Subuh, Bolehkah?
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 03:00 WIB
    Bersetubuh di waktu Sahur adalah pertanyaan yang sering muncul di setiap Ramadhan. Banyak bertanya apakah boleh bersetubuh kemudian mandi wajib setelah Subuh?
  • Doa yang Dibaca Saat Sahur seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 06 April 2022 - 03:00 WIB
    Doa yang dibaca saat sahur sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW ada dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam At-Thabaran sebagai berikut ini.
  • Inilah Doa Para Nabi dan Salafus Saleh yang Diamalkan di Waktu Sahur
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran
  • Waktu Utama Melaksanakan Sahur
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Doa di Waktu Fajar yang Tak Pernah Dilewatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:38 WIB
    Salah satu waktu yang diberkahi Allah Taala adalah saat Fajar atau sebelum Subuh . Waktu tersebut merupakan turunnya rezeki dan dikabulkannya doa-doa
  • 7 Keutamaan Makan Sahur, Salah Satunya Mendapat Doa Malaikat
    Hikmah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Sahur merupakan amalan yang disepakati oleh para ulama hukumnya sunnah, tetapi memiliki keutamaan yang penuh berkah. Mengapa demikian?
  • Mustajabnya Doa di Waktu Buka Puasa dan Waktu Sahur, Jangan Lupa Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • 2 Waktu yang Penuh Keberkahan di Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:08 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 17:15 WIB
    Di waktu sahur di bulan Ramadhan ini memiliki banyak sekali keutamaannya. Salah satunya adalah memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan.
  • Larangan Tidur Setelah Sahur, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 18:30 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan shalat subuh memang tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Faedahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 15:34 WIB
    Waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa, salah satunya dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan atau dilalaikan, padahal manfaat dan efeknya sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Anti Telat Sahur, Menu Kilat Ini Patut Dicoba
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 19:28 WIB
    Selama tiga minggu masyarakat muslim telah berpuasa. Pernah nggak sih telat bangun sahur dan tiba-tiba sudah mendekati waktu imsak?
  • Hukum Puasa Tanpa Makan Sahur, Simak Penjelasan Berikut
    Tips
    Minggu, 03 April 2022 - 02:00 WIB
    Salah satu kenikmatan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan adalah makan di waktu sahur. Lalu, bagaimana hukum berpuasa tanpa makan sahur? Berikut penjelasannya.
  • Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 11:00 WIB
    Sebagaimana kita ketahui, sedekah dapat menolak bala atau kejahatan, membawa keberkahan pada harta, penawar penyakit yang diderita dan balasan kebaikan lainnya. Lalu, adakah waktu khusus untuk bersedekah?
  • Cara Memanfaatkan Waktu di Dunia Menurut Pandangan Ulama
    Tips
    Kamis, 21 Juli 2022 - 09:19 WIB
    Singkatnya waktu di dunia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kaum muslim. Para ulama merupakan teladan kita dalam masalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di dunia ini
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • 7 Keutamaan Sahur dan Berkahnya yang Luar Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 12:27 WIB
    Sahur bukan sekadar makan untuk mengeyangkan perut saat berpuasa Ramadan nanti, tetapi sahur adalah ibadah yang juga terdapat banyak keutamaan dan keberkahan