Topik Terkait: Evaluasi Diri Yang Sering Dilalaikan

  • Muhasabah Sebelum Tidur, Aktivitas yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Kebahagiaan Orang Berpuasa yang Sering Tidak Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:25 WIB
    Ada kebahagiaan yang dimiliki orang yang tengah berpuasa apalagi di bulan Ramadhan, sayangnya kebahagiaan tersebut seringkali diabaikan
  • Tumaninah dalam Salat, Rukun Salat yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 13:15 WIB
    Tumaninah atau tenang ketika salat adalah salah satu rukun dari rukun-rukun salat. Tidak sah salat apabila tidak tumaninah. Kenapa demikian?
  • 4 Hal Ringan yang Sering Dilalaikan Padahal Memberi Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 10:58 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun perkara ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Apa saja amalan ringan tersebut?
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.
  • 2 Nikmat Kebahagiaan Puasa yang Sering Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 07:04 WIB
    Orang yang berpuasa dapat menciptakan kebahagian yang tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak menjalankannya. Sejujurnya, orang yang berpuasa itu memiliki dua kebahagiaan namun kita seringkali mengabaikannya.
  • Beberapa Kesalahan Berjimak yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 15:12 WIB
    Dalam Islam berjimak (hubungan badan) sudah diatur sedemikian rupa. Ada adab-adab yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan suami istri muslim, ketika akan melakukan jimak tersebut.
  • Waspadai Naminah,  Dosa Besar yang Mencelakakan Pelakunya.
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 13:30 WIB
    Banyak orang tidak menyadari, termasuk kalangan wanita bahwa nammah merupakan perbuatan dosa besar yang akan mencelakakan pelakunya. Perbuatan apakah itu?
  • 3 Macam Rasa Malu yang Perlu Melekat Pada Diri
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:04 WIB
    Rasa malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatatnan nilai dan moral.
  • Larangan Berbisik-bisik, Adab Bergaul yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Rabu, 19 Januari 2022 - 10:21 WIB
    Sebagai agama yang sempurna, Islam telah mengatur segala hal sampai pada hal-hal yang bahkan dianggap sepele, seperti adab-adab bergaul.
  • Waspadai 7  Penyakit Lisan yang Sering Dianggap Remeh Ini
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 07:25 WIB
    Keselamatan kita baik di dunia dan akhirat tergantung bagaimana kita menjaga lidah, karenanya waspadailah penyakit lisan dari lidah yang tidak bertulang tersebut.
  • Tercelanya Takhbib dan Bahaya yang Mengancamnya
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:39 WIB
    Menggoda istri orang lain, ternyata bukan hal yang remeh dalam agama Islam. Meski sekedar iseng, tapi ternyata ada bahaya besar mengancam. Selain dosa besar, perbuatan itu ternyata membantu iblis menyesatkan manusia.
  • Senang Dikagumi, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.
  • Rezeki-rezeki yang Sering Dilupakan dan Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • Wahai Muslimah, Yuk Katakan Tidak pada Ghibah!
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Tahun Baru Hijriah, Buya Anwar Abbas: Saatnya Umat Islam Evaluasi Diri!
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 18:02 WIB
    Buya Anwar Abbas mengingatkan kepada setiap Muslim hendaknya menjadikan peristiwa tahun baru Hijriah dari 1444 ke 1445 H sebagai sarana untuk melakukan evaluasi diri.
  • Meremehkan Dosa Awal Datangnya Musibah dan Bencana
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 20:25 WIB
    Musibah yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, masyarakat hingga bencana yang menimpa seluruh negeri, bisa jadi, karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Ngeri, Pelaku Ghibah Diazab di Alam Kubur
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 07:49 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelaku ghibah ini. Sayangnya, banyak kaum wanita yang meremehkannya.