Topik Terkait: Bacaan Hizib Bahar

  • 5 Bacaan yang Wajib dalam Sholat, Apa Saja?
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 20:20 WIB
    Umat muslim wajib belajar fiqih sholat terutama mengenai rukun dan hal-hal yang wajib dilaksanakan ketika sholat. Berikut lima bacaan yang wajib dalam sholat.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil Lengkap Bahasa arab, Latin dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:58 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin.
  • Habib Bahar Keturunan Nabi Muhammad SAW ke-37, Berikut Silsilahnya
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Mei 2021 - 15:18 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Bahar Bin Smith adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Bacaan Sholawat Ibrahimiyah dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 19:42 WIB
    Setiap muslim pasti mengenal dan bahkan hafal sholawat yang satu ini. Sholawat ini selalu dibaca pada saat duduk tasyahud di dalam sholat. Berikut keutamannya.
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Amalkan Bacaan Ini Sebelum Tidur, Faedahnya Sangat Dahsyat
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Ada amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Bacaan Wirid Setelah Sholat Fardhu Lengkap dengan Doanya
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:56 WIB
    Bacaan wirid setelah sholat fardhu penting diketahui dan diamalkan setiap muslim. Untuk diketahui, secara bahasa sholat artinya adalah berdoa.
  • Makna dan 11 Jenis Bacaan Istighfar yang Perlu Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Senin, 17 Oktober 2022 - 11:34 WIB
    Istighfar memiliki arti meminta ampunan atau maghfirah dari Allah Subhanahu wa taala. Maghfirah sendiri berasal dari kata ghafara (bahasa Arab) yang maknanya menutupi dan memaafkan.
  • Bacaan Sholawat Syifa Bahasa Arab Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
    Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan 2024 Lengkap
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan 2024 ini penting diketahui kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berikut lafaz niat puasa Ramadan 2024 lengkap-bacaan latin dan artinya.
  • Mad Tamkin: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 21:17 WIB
    Mad Tamkin adalah salah satu cabang ilmu tajwid dari bacaan Mad. Cara membaca Mad Tamkin ini wajib dipahami umat muslim supaya tidak keliru saat tilawah Al-Quran.
  • Susunan Bacaan Tahlil Beserta Artinya Sesuai Sunnah
    Tips
    Minggu, 24 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Susunan bacaan Tahlil beserta artinya sesuai sunnah sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia. Tahlil merupakan dzikir paling afdhol (utama).
  • Bacaan Bilal Tarawih dan Jawaban Makmum Berikut Tabelnya
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:18 WIB
    Sholat tarawih menurut mazhab Ahlusunnah wal jamaah berjumlah 20 rakaat tanpa witir atau 23 rakaat beserta sholat witir. Berikut bacaan bilal dan zikir saat sholat tarawih.
  • Bacaan Tasbih,  Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 10:15 WIB
    Banyak keutamaan dari kalimat tasbih Subhanallah, sekaligus sebagai pengakuan pada diri kita yang penuh berlumuran dosa dan bahwa hanya Allah lah zat yang maha suci.
  • Masih Ada Waktu, Ini Bacaan Niat untuk Melaksanakan Iktikaf
    Tips
    Minggu, 07 April 2024 - 09:46 WIB
    Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi, namun masih ada waktu bagi kaum muslim yang ingin melaksanakan iktikaf. Iktikaf artinya berdiam diri, yakni tetap di atas sesuatu.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah Perempuan Beserta Tata Caranya
    Muslimah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Bacaan doa salat jenazah perempuan beserta tata caranya ini penting diketahui umat muslim. Dalam ajaran Islam, jenazah harus terlebih dahulu dimandikan dan disalatkan sebelum akhirnya dikebumikan.