Topik Terkait: Manfaat Bacaan Hizib Bahar

  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil Lengkap Bahasa arab, Latin dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:58 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin.
  • 5 Bacaan yang Wajib dalam Sholat, Apa Saja?
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 20:20 WIB
    Umat muslim wajib belajar fiqih sholat terutama mengenai rukun dan hal-hal yang wajib dilaksanakan ketika sholat. Berikut lima bacaan yang wajib dalam sholat.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur, Nomor Terakhir Dapat Keutamaan Berlipat
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 03:10 WIB
    Mengakhirkan sahur merupakan sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) ketika puasa Ramadan. Setidaknya ada lima manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadan.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor Terakhir Dapat Mengendalikan Emosi
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 06:20 WIB
    Sesuai namanya, puasa Senin-Kamis merupakan amalan puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Namun, untuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti pada puasa pada umumnya.
  • 12 Bacaan Zikir Pagi yang Dianjurkan Diamalkan Tiap Hari
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • Bacaan Minimal
    Tausiyah
    Kamis, 24 Juli 2014 - 13:26 WIB
    Bacalah Alquran dengan rutin semampunya. Bila anda hanya mampu membaca satu halaman per hari, maka bersyukurlah atas itu. Bila Anda sudah mampu membaca satu Hizb, maka anda termasuk orang yang diberi pertolongan untuk membacanya.
  • Bacaan Sholawat Nabi Paling Utama Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 18:09 WIB
    Bacaan sholawat Nabi memiliki banyak kalimat mulai dari yang diajarkan Rasulullah SAW maupun yang disusun oleh sahabat maupun para ulama. Berikut lafaz sholawat Nabi paling utama.
  • Tata Cara dan Bacaan Tawassul yang Benar dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 12:15 WIB
    Tata cara dan bacaan tawassul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Tuntunan Salat Lengkap dengan Bacaan Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 10:15 WIB
    Tuntunan salat lengkap menjadi pedoman bagi umat Islam untuk bisa beribadah sesuai dengan syariat yang tertera dalam Al-Quran, termasuk bacaan dan tata caranya yang penting diketahui.
  • Puasa Sunnah Senin, Fadhillah dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 04 Juli 2021 - 21:12 WIB
    Puasa Sunnah Senin (shouma yaumal itsnain) adalah amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut fadhillah dan bacaan niatnya.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Bacaan Niat Haji dan Urutan Tata Cara Pelaksanaannya
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:54 WIB
    Bagi jemaah haji wajib mengetahui bacaan niat Haji dan urutan tata cara melaksanakannya. Sebagaimana kata Nabi, Haji mabrur tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga.
  • Mad Layyin: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 21:43 WIB
    Mad Layyin merupakan salah satu bagian dari ilmu tajwid yang penting dipahami kaum muslim. Semakin sering mempelajari ilmu Tajwid akan membuat tilawah Al-Quran kita semakin lancar dan baik.
  • Manfaat  Harta untuk Memborong Pahala
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 19:18 WIB
    Banyak manfaat dari harta yang kita miliki, baik dari aspek dunia atau pun aspek agama. Dari aspek dunia misalnya, harta yang kita miliki bisa untuk membeli makanan yang kita inginkan, memiliki kendaraan untuk kebutuhan,
  • Bacaan Salat Muhammadiyah dari Awal sampai Akhir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 10:20 WIB
    Bacaan salat menurut Muhammadiyah tidak jauh berbeda dengan bacaan salat yang umumnya dipakai. Namun, terdapat beberapa perbedaan dalam tata cara salat antara Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya.
  • Bacaan dan Arti dalam Rangkaian Gerakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Manfaat Puasa Sunnah bagi Kesehatan Wanita Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Bacaan Niat Berkurban Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 23:52 WIB
    Niat berkurban bisa dilakukan dalam hati mulai 1 Dzulhijjah. Ketika kita sudah memiliki hewan kurban maka ketika itu juga kita berniat untuk berkurban. Berikut bacaan niatnya.
  • Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap dengan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:41 WIB
    Salah satu sholawat yang populer di kalangan muslim adalah Sholawat Nariyah. Keutamaannya dapat mengatasi segala persoalan hidup. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.