Topik Terkait: Muara Semua Cinta

  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Cinta kepada Allah Taala dan 4 Sebab Kecintaan Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 14:15 WIB
    Seluruh muslim sepakat bahwa cinta kepada Allah adalah suatu kewajiban. Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang mukmin: Ia mencintai mereka dan mereka mencitaiNya.
  • Perihal Cinta yang Dijelaskan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Mengenal Ayat-ayat Cinta dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:15 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, cinta dapat diartikan dalam berbagai konteks. Lantas bagaimana definisi cinta dalam pandangan Islam? Apa saja bentuknya?
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Begini Sikap Ahlussunnah tentang Tragedi Karbala dan Cinta Keluarga Rasulullah SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 13:45 WIB
    Sikap dan posisi ahlussunnah wal jamaah tentang tragedi Karbala berada di tengah. Tidak turut menyelenggarakan ritual berkabung atas syahidnya Sayyidina Husein, tidak juga mensyukuri peristiwa itu.
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Belajar Arti Cinta dan Persahabatan dari Salman Al Farisi
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Kisah Hikmah : Cinta si Pandai Besi dan Wanita Cantik
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • Ustadzah Lulung Siap Temani Pemirsa dalam Assalamualaikum Cinta
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:52 WIB
    MNCTV kembali menghadirkan program religi anyar Assalamualaikum Cinta di pagi hari untuk memberikan solusi berbagai permasalahan sehari-hari dalam keluarga.
  • 7 Ujian Cinta Allah, Pertama Tidak Membenci Pikiran tentang Mati
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:34 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan banyak orang mengaku telah mencintai Allah, tetapi masing-masing mesti memeriksa diri sendiri berkenaan dengan kemurnian cinta yang ia miliki
  • Hati-Hati, Jin Juga Punya Syahwat dan Jatuh Cinta dengan Manusia
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:18 WIB
    Interaksi antara manusia dan jin bisa dalam bentuk pengagungan manusia kepada jin, dan jin merasa bangga dengan tindakan mereka. Bisa juga terjadi karena dorongan nafsu syahwat.
  • 5 Doa Agar Pintar dalam Semua Pelajaran
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 19:20 WIB
    Doa agar pintar dalam semua pelajaran perlu diamalkan oleh para penuntut ilmu. Berikut 5 doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis Nabi lengkap latinnya.
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Surat Yusuf Ayat 30: Lima Tingkatan Cinta dalam Realita Kehidupan
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:05 WIB
    Kisah istri pembesar Mesir yang merayu Nabi Yusuf diceritakan dalam Surat Yusuf Ayat 30. Dari ayat ini, kita akan mengetahui lima tingkatan cinta dalam realita kehidupan.
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang dalam Syariat, Nomor 1 Ancamannya Neraka Jahanam yang Abadi
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?
  • 3 Jenis Cinta Manusia yang Bisa Menyeret ke Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.