Kumpulan Pernyataan Ismail Haniyeh sejak Peristiwa 7 Oktober 2023

Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:00 WIB
- Gerakan perlawanan Palestina mendekati perjanjian gencatan senjata dengan rezim Israel, dan setiap perjanjian gencatan senjata harus berdasarkan syarat perlawanan Palestina.

- Hamas telah menyampaikan tanggapannya kepada pejabat Qatar (atas usulan gencatan senjata).

24 November 2023:

- Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kuat dari Pemimpin (Revolusi Islam), presiden, pemerintah dan rakyat Iran, serta dukungan diplomatik aktif dari Menlu Iran untuk masalah Palestina dan rakyatnya, terutama selama perang Israel yang sedang berlangsung melawan Gaza.

- Kami juga mengakui dukungan “terhormat” dari gerakan perlawanan di Lebanon, Yaman, Irak dan Suriah kepada saudara-saudari mereka di Gaza, yang memberikan pesan jelas kepada rezim Zionis dan Amerika Serikat.

- Amerika Serikat adalah “poros utama” perang Israel di Gaza.

- Meskipun pada awalnya menentang gencatan senjata, Amerika Serikat, yang memahami realitas di medan perang, akhirnya terpaksa menyerah pada keinginan rakyat Palestina dan keinginan negara-negara di dunia serta suara positif dari 120 negara terhadap resolusi gencatan senjata. Majelis Umum PBB untuk gencatan senjata dengan Hamas, yang menunjukkan dominasi AS atas tatanan internasional telah berkurang.

- Ini adalah kemenangan politik (suara UNGA) yang diraih berdasarkan kemenangan perlawanan di lapangan dan musuh gagal mencapai tujuannya kecuali pembunuhan terhadap perempuan dan anak-anak serta warga negara dan penghancuran rumah-rumah mereka.



13 Desember 2023:

- Kami yakin agresi Israel akan berakhir dan perlawanan akan tetap setia pada rakyat Palestina dan aspirasi sah mereka serta akan terus menjaga Gaza.

- Pejuang Palestina tetap teguh di lapangan dan menimbulkan kerugian besar pada tentara Israel.

- Operasi Hamas pada tanggal 7 Oktober merupakan keberhasilan yang memberikan pukulan berat bagi pendudukan Israel dan mengguncang komando militer dan politik rezim tersebut.

- Hamas terbuka terhadap inisiatif apa pun untuk membantu menghentikan agresi Israel dan memulihkan hak-hak rakyat Palestina untuk membentuk negara merdeka.

- Pengaturan apa pun di Gaza setelah perang berakhir tanpa melibatkan Hamas dan faksi-faksi Palestina lainnya adalah sebuah ilusi.

- Kami menyerukan kepada pemerintah Arab dan Muslim untuk menunjukkan dukungan tegas mereka terhadap Palestina dan menggunakan segala cara yang mereka miliki untuk menghentikan serangan Israel.

20 Desember 2023:

- Rezim Zionis dan sekutunya berpikir bahwa mereka dapat menghilangkan perlawanan dengan cara ini dan memaksa mereka mengibarkan bendera putih.

- Namun, perlawanan tersebut tetap teguh dan teguh di medan perang dan telah menimbulkan kerusakan besar pada rezim Zionis setelah 75 hari kejahatan Israel dan pembunuhan massal sebagai bagian dari kebijakan bumi hangus.

- Bangsa Palestina terus melakukan perlawanan meski Israel telah membunuh dan melukai puluhan ribu orang di Gaza, menghancurkan ratusan rumah, menyerang rumah sakit, dan memblokir masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah yang diblokade tersebut.
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Yang pertama kali yang dihisab (dihitung) dari perbuatan seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalatnya. Jika sempurna ia beruntung dan jika tidak sempurna, maka Allah Azza wa Jalla berfirman, Lihatlah apakah hamba-Ku mempunyai amalan shalat sunnah? Bila didapati ia memiliki amalan shalat sunnah, maka Dia berfirman Lengkapilah shalat wajibnya yang kurang dengan shalat sunnahnya

(HR. Nasa'i No. 463)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More