Kumpulan Pernyataan Ismail Haniyeh sejak Peristiwa 7 Oktober 2023

Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:00 WIB
3 Januari 2024:

- Israel akan bertanggung jawab atas pembunuhan pejabat senior Hamas Saleh al-Arouri. Ini merupakan tindakan terorisme dan pelanggaran terhadap kedaulatan Lebanon.

- Kami berduka atas kesyahidan pemimpin pejuang dan tokoh besar nasional, Syekh Saleh Al-Arouri, serta komandan Al-Qassam Samir Fandi dan Azzam Al-Aqra', serta sekelompok syuhada, menyusul operasi pengecut Zionis di Beirut.

- Pembunuhan pemimpin Al-Arouri dan saudara-saudaranya oleh pendudukan Zionis adalah tindakan terorisme total dan pelanggaran kedaulatan Lebanon, memperluas cakupan agresi terhadap rakyat dan negara kami. Pendudukan Nazi-Zionis bertanggung jawab atas agresi ini.

- Darah murni pemimpin syahid Syekh Saleh al-Arouri dan saudara-saudaranya telah bercampur dengan darah puluhan ribu syahid rakyat kita di Gaza, Tepi Barat, dan luar negeri.

- Sebuah gerakan yang menawarkan para pemimpin dan pendirinya sebagai martir demi martabat rakyat dan bangsa kita tidak akan pernah bisa dikalahkan.

- Serangan-serangan ini hanya memperkuat tekad, ketahanan, dan tekad (perlawanan) yang tak tergoyahkan. Inilah sejarah perlawanan dan gerakan: setelah pembunuhan para pemimpinnya, gerakan ini menjadi lebih kuat dan lebih bertekad.

9 Januari 2024:

- Rezim Israel gagal mencapai tujuannya setelah hampir 100 hari perang genosida di Jalur Gaza. Ia baru mengungkap sifat haus darah dan pembunuhannya ke seluruh dunia setelah melakukan segala macam pembantaian.

- Tujuan perang di Gaza yang dinyatakan adalah untuk melenyapkan gerakan Hamas, mengembalikan tawanan mereka, dan melaksanakan rencana pengungsian. Saya beritahu Anda bahwa musuh, meskipun terjadi kehancuran dan pembantaian, telah gagal mencapai tujuan perang apa pun.

- Gerakan perlawanan tidak dapat dihilangkan karena gerakan ini ada di dalam dan luar negeri serta dalam hati nurani umat Islam dan masyarakat bebas di dunia.

- Setelah sekitar 100 hari (perang di Gaza), rezim Israel gagal melepaskan satu pun tawanan dari Gaza. Satu-satunya cara untuk mengembalikan para tawanan Israel ke rumah mereka hidup-hidup adalah dengan membebaskan semua tahanan Palestina (dari penjara-penjara Israel).

- Front perlawanan di Gaza “kuat, kohesif dan menjanjikan,” dan mereka dapat melakukan perlawanan panjang melawan pendudukan (Israel).

30 Januari 2024:

- Hamas tetap terbuka untuk negosiasi berdasarkan inisiatif serius dan praktis mengenai gencatan senjata, pertukaran tahanan Israel di Gaza dengan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel, serta proses rekonstruksi.

- Gerakan (Hamas) menerima usulan yang dibahas pada pertemuan Paris dan sedang dalam proses mempelajarinya dan akan menanggapinya berdasarkan prioritas menghentikan agresi brutal di Gaza dan penarikan total pasukan pendudukan dari Jalur Gaza.

- Gerakan (Hamas) terbuka untuk membahas inisiatif atau gagasan serius dan praktis apa pun yang mengarah pada penghentian agresi secara menyeluruh dan menjamin perlindungan bagi rakyat kami, yang terpaksa mengungsi karena tindakan pendudukan dan yang rumahnya dihancurkan, serta ide-ide yang memfasilitasi rekonstruksi Gaza, pencabutan pengepungan, dan proses pertukaran tahanan yang serius yang menjamin kebebasan para tahanan heroik kita dan mengakhiri penderitaan mereka.

17 Februari 2024:

- Rezim Israel harus disalahkan atas kurangnya kemajuan dalam mencapai perjanjian gencatan senjata di Jalur Gaza, karena rezim pendudukan terus melakukan pemboman tanpa henti (di Gaza).

- Perlawanan tidak akan puas hanya dengan penghentian total agresi, penarikan tentara pendudukan dari Gaza, dan pencabutan pengepungan yang menindas.
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, ia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Seorang tidak disebut mukmin saat berzina, seorang tidak disebut mukmin saat mencuri, seorang tidak disebut mukmin saat minum khamer (mabuk), dan pintu taubat akan selalu dibuka setelahnya.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 4069)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More