Kumpulan Pernyataan Ismail Haniyeh sejak Peristiwa 7 Oktober 2023

Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:00 WIB
- Jika musuh Zionis masuk ke Rafah, rakyat Palestina tidak akan mengibarkan bendera putih. Pejuang perlawanan di Rafah siap mempertahankan diri dan menahan serangan.

- Posisi AS menipu, meski dikatakan tidak ingin warga sipil dirugikan, namun ini adalah upaya manipulasi. Semua warga sipil yang terbunuh di Gaza, ribuan, puluhan ribu syuhada, dibunuh dengan senjata AS, dengan roket AS, di bawah perlindungan politik AS.

- Apa maksud dari veto AS terhadap resolusi gencatan senjata di DK PBB? Artinya, AS memberikan perlindungan dan payung penuh terhadap berlanjutnya pembantaian dan pembunuhan di Gaza.

- Rezim Israel telah mengadopsi strategi berdasarkan pembunuhan, memberlakukan blokade militer dan kemanusiaan serta menghancurkan infrastruktur Palestina, termasuk rumah sakit, sekolah, toko roti, apotek, dan pabrik.

- Selama lebih dari lima bulan, tidak ada apa pun yang masuk ke Gaza. Kelaparan digunakan sebagai senjata untuk mematahkan keinginan masyarakat dan menekan mereka untuk bermigrasi dari utara ke selatan.

- Ini adalah situasi yang sangat sulit baik dari segi jumlah korban tewas dan terluka, serta mereka yang terjebak di bawah reruntuhan. Setiap hari kami menemukan kuburan massal baru.

8 Juni 2024:

- Meningkatnya penggunaan kekuatan rezim Israel terhadap masyarakat Gaza tengah tidak akan menyebabkan perlawanan untuk menerima kesepakatan gencatan senjata di bawah kondisi yang ditetapkan oleh Israel dan sekutunya AS yang tidak memenuhi tuntutan Palestina.

- Jika pendudukan (Israel) percaya bahwa mereka dapat memaksakan pilihan mereka kepada kami dengan kekerasan, maka hal tersebut merupakan khayalan. Rakyat kami tidak akan menyerah dan perlawanan akan terus membela hak-hak kami dalam menghadapi musuh kriminal ini.

16 Juni 2024:

- Kegigihan warga Palestina yang tak kenal lelah dalam menghadapi serangan Israel terhadap Gaza patut diacungi jempol. Tanda-tanda bahwa rezim Zionis kalah semakin nyata.

- Idul Fitri sedang diperingati di Jalur Gaza, sementara orang-orang di wilayah tersebut berjuang melawan agresor pendudukan di semua lini.

- Saudara dan saudari kita di Gaza sedang mengalami tingkat kesengsaraan dan penderitaan yang belum pernah terjadi sebelumnya… Musuh Zionis tidak akan melihat reaksi apa pun selain ketangguhan dan kesabaran dari rekan-rekan kita.

- Operasi Badai Al-Aqsa adalah pertempuran bersejarah dengan sebab dan akibat yang luar biasa. Meskipun segala upaya dilakukan oleh penjajah untuk melemahkan kemampuan faksi-faksi perlawanan, para pejuang Palestina tetap menjalankan operasi mereka dengan sekuat tenaga dan inovatif.

- Saya salut kepada semua cabang Poros Perlawanan dan menyampaikan rasa terima kasih saya kepada gerakan Hizbullah Lebanon serta pejuang Ansarullah Yaman atas operasi mereka di Laut Merah. Saya juga berterima kasih kepada kelompok perlawanan di Irak dan Suriah atas dukungan mereka terhadap Palestina.

- Front perlawanan serius dan fleksibel dalam perundingan gencatan senjata, namun perjanjian apa pun harus komprehensif, mengarah pada penarikan penuh Israel dari Gaza, dan mencakup pengaturan pertukaran tahanan. Ketentuan-ketentuan ini harus dinyatakan dengan jelas dalam setiap perjanjian gencatan senjata.

18 Juli 2024:

- Para pemimpin memandang bahwa, mengingat pernyataan Knesset yang menolak hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka, kolektif nasional saat ini diharuskan mengambil sikap bersatu untuk menghadapi upaya menghapus perjuangan Palestina.

28 Juli 2024:

- Tanggal 3 Agustus akan diperingati sebagai "hari nasional dan internasional untuk mendukung Gaza dan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel."
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
كُلُّ نَفۡسٍ ذَآٮِٕقَةُ الۡمَوۡتِ‌ؕ وَنَبۡلُوۡكُمۡ بِالشَّرِّ وَالۡخَيۡرِ فِتۡنَةً‌  ؕ وَاِلَيۡنَا تُرۡجَعُوۡنَ
Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.

(QS. Al-Anbiya Ayat 35)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More