Topik Terkait: Amalan Di Hari Tasyrik (halaman 59)

  • Raihlah Berkah dari...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 18:40 WIB
    Peran seorang ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya.
  • Hati-hati Dalam Membelanjakan...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 08:06 WIB
    Dalam Islam, bukan hanya amal yang akan dihisab di akherat nanti, tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya juga.
  • Bagaimanakah Bentuk...
    Muslimah
    Kamis, 27 April 2023 - 08:30 WIB
    Dalam Islam, kata jihad dan perintahnya disebut dalam beberapa ayat dalam Al-Quran. Ada banyak pahala dari perintah jihad ini. Tentu, sebagai muslimah kita pun ingin sekali memberi kontribusi dari perintah jihad tersebut.
  • Selamat Idul Adha! Berikut...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 21:25 WIB
    Insya Allah besok Jumat 10 Dzulhijjah bertepatan 31 Juli 2020 umat Islam sedunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Ada tiga amalan yang harus dihidupkan di hari raya tersebut.
  • Tidur Qailullah, Sunnah...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 11:31 WIB
    Tidur Qailullah adalah tidur di siang hari. Tidur ini ternyata merupakan salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • 6 Terapi Penyakit Cinta...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Ibnu Qoyyim menyebut enam terapi penyakit cinta atau al-isyq. Dia menegaskan sebagai salah satu jenis penyakit, penyakit cinta dapat disembuhkan dengan terapi-terapi tertentu.
  • Hadis-hadis Shahih yang...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:23 WIB
    Keutamaan bulan Syaban banyak dijelaskan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya dijelaskan bahwa Syaban disebut dengan bulan diangkatnya amal.
  • Benarkah Jin Berulah,...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:36 WIB
    Allah telah menakdirkan manusia hidup berpasangan-pasangan. Setiap orang berarti sudah memiliki jodohnya masing-masing. Hanya saja, kadang kita melihat ada yang belum mendapatkan jodohnya hingga usia yang dianggap sudah mapan dan mampu.
  • Inilah Amalan yang Dapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Andai umat Islam tahu dahsyatnya keutamaan amalan ini, niscaya lisan mereka tak akan bosan menghidupkan dan mengamalkannya. Amalan ini adalah perintah Allah Taala kepada orang beriman.
  • Sahabat Penghuni Surga...
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Ketika para sahabat sedang duduk-duduk bersama Rasulullah SAW, tiba-tiba Beliau berkata, Sebentar lagi akan datang seorang laki-laki penghuni Surga.
  • Bacaan Zikir bagi Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat...
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Tidak Seorang pun Masuk...
    Tausiyah
    Jum'at, 01 November 2019 - 16:39 WIB
    Mengimani sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah inti akidah dalam Islam. Tidaklah sempurna iman seseorang hingga ia mencintai Beliau SAW melebihi segalanya.
  • Sunnah yang Terlupakan,...
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 23:57 WIB
    Salah satu sunnah ketika bangun tidur adalah mencuci tangan sebelum memasukkannya ke bejana atau tempat wudhu. Adab ini sering dilupakan sebagian muslim.
  • Hal-hal Kecil yang Menjadi...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:03 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun hal ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Amalan ringan apa saja itu?
  • Mengisi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah akan segera kita masuki. Untuk kaum muslimah ada banyak amalan yang bisa dilakukan salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran yang akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Amalan Bakda Salat Jumat,...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:22 WIB
    Hari Jumat merupakan hari paling utama dan dikabulkannya doa-doa dan hajat. Jumat disebut juga sebagai Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Berikut amalan yang dianjurkan bakda salat Jumat.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Agar Ngopi Berkah, Ini...
    Tips
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 21:38 WIB
    Bagi Anda penikmat kopi (qohwah) ada baiknya mengamalkan doa dan wirid ini agar minumannya mendatangkan manfaat dan keberkahan. Berikut amalannya.
  • Yuk Amalkan, Doa Masuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.