Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 26)

  • 3 Golongan Manusia di...
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 15:36 WIB
    Ada tiga golongan manusia menyikapi bulan Ramadhan sebagaimana dijelaskan Ustaz Muhammad Saiyid Mahadhir dalam bukunya Bekal Ramadhan dan Idul Fithri.
  • Mengucap Salam, Amalan...
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 18:31 WIB
    Ada amalan ringan yang kini sudah sangat memudar dan jarang diamalkan lagi, yakni amalan menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal dengan menebarkan salam, akan menumbuhkan rasa saling cinta.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Amalan yang Dapat Mempercepat...
    Muslimah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:57 WIB
    Tanpa rezeki dari Allah, manusia pasti kesulitan menjalani kehidupan. Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah dari tiga hal lainnya, yaitu umur, jodoh, dan kematian.
  • Masih Suka Berbohong?...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juni 2024 - 16:32 WIB
    Selalu berkata jujur dan tidak berbohong, merupakan perbuatan baik yang selalu diingatkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Siapa saja yang suka berbohong, maka ada balasannya.
  • Berikut Amalan Menyongsong...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 16:08 WIB
    Rasulullah kerap melakukan amalan ibadah sunnah yang bernilai kebajikan dalam menyambut Ramadhan. Tak lupa, beliau juga kerap memotivasi umat Islam di sekelilingnya menyambut Ramadhan.
  • Antara Doa, Zikir dan...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:30 WIB
    Sebagai muslimah, kita dianjurkan untuk selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kaum perempuan ini tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Nasihat saat Menyambut...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Januari 2024 - 14:38 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad SAW, Qatadah ibn al-Numan berkata, Agungkanlah apa-apa yang diagungkan Allh. Karena sesungguhnya perkara-perkara menjadi agung karena diagungkan Allh Azza wa Jalla .
  • Hati-hati Jebakan Riba...
    Tips
    Selasa, 11 Mei 2021 - 09:05 WIB
    Sudah menjadi tradisi menjelang lebaran, kaum muslimin disibukkan dengan menukar uang pecahan baru guna memenuhi kebutuhan Hari Raya. Bagaimana hukumnya?
  • Lebih Utama Mana, Niat...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Perempuan yang Memiliki...
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:40 WIB
    Sebagian dari kaum perempuan, ada yang mempunyai sifat seperti bunglon. Setiap hari selalu berubah warna. Dia datang kepada orang-orang dengan warna tertentu, kemudian pergi kepada orang lain dengan warna lainnya
  • Rutinkan 6 Amalan Ini,...
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
    Tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini? Selain murah, hanya dilakukan rutin saja, Insya Allah aura kecantikan muslimah akan terpancar dengan sendirinya.
  • Tips Sederhana Agar...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:28 WIB
    Riya termasuk syirik kecil dan penyakit hati yang dapat menghilangkan pahala amal saleh. Berikut tips sederhana menghindari riya dari Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah...
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • 5 Perkara untuk Meraih...
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 18:39 WIB
    Salah satunya keindahan dan kenikmatan bagi para penghuni surga adalah perhiasan-perhiasan yang akan mereka dapatkan. Namun untuk meraihnya, ada beberapa perkara yang harus diamalkan.
  • Syeikh Fikri: Orang...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Hati-Hati, Jin Juga...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:18 WIB
    Interaksi antara manusia dan jin bisa dalam bentuk pengagungan manusia kepada jin, dan jin merasa bangga dengan tindakan mereka. Bisa juga terjadi karena dorongan nafsu syahwat.
  • Tata Cara Iktikaf dan...
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 16:08 WIB
    Malam ini umat Islam mulai melaksanakan i&rsquotikaf bertepatan dengan masuknya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Itikaf ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan Rasulullah SAW.
  • Amalan Agar Dimudahkan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 00:00 WIB
    Setiap muslim tentu ingin menunaikan ibadah Haji. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim berikut.