Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 66)

  • Hidayah Allah Itu Bisa...
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.
  • 12 Hal Penting tentang...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 22:12 WIB
    Di antara bulan-bulan Qomariah ada 4 bulan yang sangat istimewa (disebut juga bulan haram), begitu juga dengan hari. Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat.
  • 6 Nasihat untuk Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 22 Mei 2023 - 09:31 WIB
    Para ulama memberi nasihat kepada para muslimah agar bersuka cita dengan anugerah agama ini, agar mereka bisa membangun istananya di surga.
  • Ini Alasan Menikah di...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 21:57 WIB
    Banyak di antara umat muslim memilih melangsungkan pernikahan di bulan Syawal. Apa sebenarnya alasan menikah di bulan Syawal disunnahkan?
  • Ketika Ibrahim bin Adham...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:33 WIB
    Ibrahim seketika menjerit dan tersungkur ke atas tanah. Dari mulutnya terdengar ratapan-ratapan kesedihan. Para pejalan yang lewat berhenti dan berusaha menghiburnya.
  • Begini Amalan Agar Dalam...
    Hikmah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Barangsiapa telah melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam dalam tidurnya maka ia akan mati dalam keadaan husnul khatimah, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan akan masuk surga.
  • Amalkan Bacaan Ini Sebelum...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Ada amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Kisah Unuq Putri Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:14 WIB
    Kisah Unuq Putri Adam yang disebut-sebut sebagai pionir seks bebas dan hamil di luar nikah banyak tersebar di jaringan YouTube. Unuq dikisahkan punya anak haram yang amat kontroversial.
  • Amalan-amalan Khusus...
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 09:09 WIB
    Ada banyak kebiasaan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu diketahui umat Islam. Berikut kebiasaan Nabi SAW dikutip dari Buku Pribadi Muhammad SAW karya Nizar Abazhah.
  • Enam Cara Rasulullah...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 19:00 WIB
    Bagaimana Rasulullah SAW merayakan hari raya yang jatuh pada 1 Syawal itu? Apa saja yang dilakukan Rasulullah di hari kemenangan umat Islam itu?
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Uniknya Wanita, Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Wanita memang unik, kelembutan yang membalutnya ibarat pisau bermata dua, semuanya tajam. Banyak lelaki yang tumbang terhina karena terpedaya, tak sedikit pula lelaki yang tegak mulia karena kasih sayangnya.
  • Khasiat Surat Yasin,...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 10:42 WIB
    Barangsiapa yang meminumkannya pada seorang wanita maka air susunya akan banyak. Dan barangsiapa yang membawanya, niscaya dia akan aman dari kejahatan mata dan jin serta sering mendapatkan mimpi yang baik.
  • 5 Hal yang Haram bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 Januari 2024 - 12:27 WIB
    Ada 5 hal yang tidak boleh dilakukan bagi muslimah yang sedang berhadas besar, bahkan haram hukumnya. Hal-hal apa saja yang dilarang dilakukan tersebut?
  • Lebih Afdhal Mana, Qadha...
    Tausyiah
    Kamis, 11 April 2024 - 09:00 WIB
    Setelah Puasa Ramadan, umat muslim dianjurkan menunaikan puasa sunah 6 hari di bulan Syawal. Pertanyaannya, mana yang harus didahulukan, puasa qadha Ramadan atau puasa sunah 6 hari Syawal tersebut?
  • Kisah Haji : Tukang...
    Hikmah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 18:08 WIB
    Kisah ini penuh hikmah, di mana seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya. Kok bisa?
  • Pertama Kalinya, Pengarahan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Juli 2021 - 01:29 WIB
    Abeer al-Rashed menjadi tentara perempuan Arab Saudi pertama yang memberikan pengarahan terkait keamanan untuk penyelanggaraan haji.
  • Subhanallah, Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Air Zamzam merupakan air paling mulia setelah air yang mengalir dari sela-sela jari Rasulullah ??? ???? ???? ????. Berikut manfaat zamzam dan cara meminumnya.
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.