Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 54)

  • Amalan Pengusir Kutu...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 16:15 WIB
    Bagi yang sering diganggu oleh kutu ada baiknya mengamalkan riwayat berikut. Amalan diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Thabrani, Imam Al-Bukhari dan lainnya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.
  • 10 Amalan Sunnah di...
    Tips
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Secara hakikat, Ramadhan adalan bulan untuk membakar semua dosa-dosa. Di bulan ini umat Islam diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Berikut amalan sunnah di bulan Ramadhan.
  • Surga Ar-Rayyan Disiapkan...
    Muslimah
    Sabtu, 23 April 2022 - 16:15 WIB
    Karena agungnya pahala orang-orang yang berpuasa ini, Allah pun menyiapkan satu pintu khusus di surga yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang menjalankan puasa, yaitu pintu ar-Rayyan.
  • Catat! Jemaah Haji Sakit...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 18:08 WIB
    Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah membuka pelayanan gratis untuk jemaah yang mengalami gangguan kesehatan.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Khotbah Jumat: Keutamaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 05:10 WIB
    Khotbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang keutamaan Hari Jumat dan amalan mustajab. Hari ini bertepatan dengan Jumat 15 Shafar 1445 Hijriyah atau 1 September 2023.
  • Ternyata, Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Terbaik! Pemerintah...
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Juli 2024 - 18:57 WIB
    Layanan kesehatan dalam penyelenggaraan haji tahun ini mendapat apresiasi positif, baik dari jemaah haji maupun sejumlah pihak termasuk Pemerintah Arab Saudi.
  • Mana Lebih Didahulukan,...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 20:39 WIB
    Menikah maupun naik haji adalah ibadah yang sama-sama penting dan menjadi kewajiban bagi yang mampu. Pertanyaannya, manakah lebih didahulukan, menikah atau menunaikan haji?
  • Jangan Coba-coba Berhaji...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 10:14 WIB
    Dirjen PHU Kemenag, Hilman Latief mengingatkan jemaah Indonesia yang tidak memiliki visa haji agar tidak mencoba-coba untuk ibadah haji.
  • Area Pencarian Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 11:34 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memperluas area pencarian untuk menemukan dua jemaah haji Indonesia yang hilang saat puncak haji. Saat ini area pencarian diperluas hingga Jeddah bahkan Thaif.
  • 7 Etika Calon Jemaah...
    Tips
    Kamis, 16 Mei 2024 - 13:20 WIB
    Ada beberapa etika yang harus diperhatikan calon jemaah haji yang disampaikan oleh Imam Al-Ghazali agar mendapatkan atau yang menginginkan derajat haji mabrur. Etika apa saja?
  • Baca Istighfar Ini Sebelum...
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 21:50 WIB
    Berikut amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat. Siapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Cerita Dokter Arab Saudi,...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 12:31 WIB
    Cerita Nouran Essam, dokter klinik Bandara King Abdul Aziz Jeddah yang sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia. Nouran yang bekerja di Kementerian Haji Arab Saudi dengan telaten mengunjungi paviliun untuk menyapa dan memberikan edukasi kesehatan kepada jemaah haji Indonesia.
  • Agar Tak Jatuh saat...
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Mei 2023 - 20:52 WIB
    Imbauan disampaikan merespons peristiwa jatuhnya Jahiri Bin Salam, jemaah haji berusia 80 tahun asal embarkasi Jakarta.
  • Peningkatan Layanan...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 12:37 WIB
    Pemerintah Indonesia mengusulkan sejumlah perbaikan pelayanan haji kepada Pemerintah Arab Saudi. Usulan tersebut antara lain penambahan bandara kedatangan.
  • Amalan Yang Membuat...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • 10 Amalan Bulan Rajab...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Januari 2023 - 17:50 WIB
    Amaliyah bulan Rajab berikut sangat baik untuk diamalkan sebagaimana kebiasaan para ulama ahlussunnah waljamaah. Berikut amalannya lengkap Arab dan latinnya.
  • Inovasi Haji 2024: 158...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 18:34 WIB
    Selama penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M, KKHI Makkah melakukan sejumlah inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi jemaah haji.
  • Kondisi Terkini Tempat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 12:48 WIB
    Al-Abtah adalah sebuah lembah luas yang terbentang antara Makkah dan Mina. Nabi Muhammad SAW berkemah di daerah ini sebelum melakukan Haji Wada atau Haji Perpisahan.