Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 206)

  • Benarkah Pahala Sholat...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 06:10 WIB
    Sholat Dhuha adalah ibadah sholat sunnah yang ternyata memiliki banyak sekali keutamaan. Salah satunya, sholat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah.
  • 6 Amal Perbuatan yang...
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.
  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Sejarah Ilmu Tafsir...
    Hikmah
    Rabu, 14 April 2021 - 14:41 WIB
    Dalam memahami dan menafsirkan Al-Quran diperlukan bukan hanya pengetahuan bahasa Arab, tetapi juga berbagai macam ilmu pengetahuan yang menyangkut Al-Quran dan isinya.
  • Semua Anak Terlahir...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • 41 Ucapan Idulfitri...
    Dunia Islam
    Senin, 08 April 2024 - 16:35 WIB
    Kumpulan ucapan lebaran Idulfitri 2024 menarik untuk diketahui. Umat Muslim bisa menggunakannya untuk berbagi pesan kebahagiaan kepada teman hingga keluarga di momen tersebut.
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Larangan Membenci dan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ibnu Sina, Mengapa Filsuf...
    Hikmah
    Senin, 06 September 2021 - 15:50 WIB
    Ibnu Sina atau Avicenna adalah filsuf dan dokter ternama. Karya tulisnya diakui dunia . Ilmuwan yang memilih hidup membujang ini oleh sementara kalangan dituduh ateis. Mengapa?
  • Hagia Sophia dan Masjid-Masjid...
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 07:37 WIB
    Dalam sejarah, peristiwa dijadikannya rumah ibadah menjadi tempat ibadah yang sesuai dengan agama yang dipeluk penguasa bukanlah hal baru. Di Barat banyak masjid diubah menjadi gereja.
  • Kisah Bakhtiar Baba,...
    Hikmah
    Sabtu, 04 September 2021 - 19:13 WIB
    Seorang lelaki miskin dan buta bernama Bakhtiar Baba, menyusun siasat untuk memperoleh uang yang cukup untuk masa depan istrinya dengan cara menipu raja.
  • Hukum Menqashar Sholat...
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Musim liburan telah tiba. Bagi umat muslim di Indonesia perlu mengetahui hukum dan batasan waktu meng-qashar sholat ketika bepergian (safar). Berikut penjelasannya.
  • Inilah Perbedaan Mandi...
    Muslimah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 19:39 WIB
    mandi besarnya wanita sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada satu perbedaan yang menonjol yakni soal kuciran rambut wanita. Kenapa demikian dan apa alasannya?
  • Doa dan Zikir di Antara...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:15 WIB
    Doa dan zikir di antara azan dan ikamah adalah kebiasaan yang baik. Pada saat itu diyakini sebagai waktu utama terkabulnya doa. Waktu antara azan dan ikamah juga waktu penuh barokah atau kebaikan.
  • Doa Agar Terhindar Dari...
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Kenikmatan-kenikmatan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Konsep hidup qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Asal Usul Iblis dari...
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:49 WIB
    Pada 10 Muharram, diyakini sebagai hari pembakaran Nabi Ibrahim oleh Raja Namrudz. Ada juga yang mengatakan pada hari itu Allah mengangkat Nabi Ibrahim sebagai khalilullah.
  • Masuk Surga karena Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Batas Zikir Pagi Sampai...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Oktober 2024 - 13:49 WIB
    Zikir pagi sampai jam berapa? Pertanyaan ini banyak disampaikan oleh setiap muslim yang hendak menjalankan ibadah sunnah supaya berkah nikmat dan pahala sebelum menjalani rutinitas sehari-hari.