Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 290)

  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:01 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 28 Agustus 2023 atau 11 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 21:05 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Kamis 27Juli 2023 atau 9 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Pengertian Talak Raji...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:48 WIB
    Pengertian talak raji dan talak bain merupakan bagian dari jenis talak berdasarkan boleh tidaknya rujuk yang dilakukan pasangan suami istri. Kenapa demikian?
  • Anjuran Berdoa dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 14:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk mendoakan orang lain. Sebab, mendoakan orang lain hakikatnya sama dengan mendoakan diri sendiri.
  • Kriteria Penerimaan...
    Hikmah
    Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:00 WIB
    Ketiga kriteria tersebut berbeda dari kriteria kaum Rafidah. Kaum Rafidah, bila diteliti, ternyata hanya menetapkan satu kriteria, yaitu Ishmah (bebas dari dosa), tanpa syarat lain.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Maknai Maulid Nabi,...
    Dunia Islam
    Senin, 16 September 2024 - 08:36 WIB
    Hari lahir Nabi Muhammad SAW diperingati setiap muslim pada 12 Rabiul Awal pada kalender hijriah. Di Indonesia peringatan Maulid Nabi Muhammad ini jatuh pada 15 September 2024.
  • Dialog Nabi Musa dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:41 WIB
    Dialog Nabi Musa dengan Firaun tentang Allah Taala terekam dalam surat asy-Syuaraa ayat 23 sampai 29 dan surat Taha ayat 49-54. Begini penjelasannya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 00:09 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Sabtu 1 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 00:28 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Senin 11 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Keutamaan Berzikir dan...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Memahami 5 Fungsi Puasa...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 April 2022 - 05:07 WIB
    Umat Islam di seluruh dunia saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dengan rangkaian ibadah yang mempersatukan dan memerdekan.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Pada 10 Muharram Allah mengembalikan kerajaan Nabi Sulaiman, tatkala sang Nabi kehilangan kerajaannya akibat tipu daya setan yang bernama Sakhr.
  • Apresiasi Pemerintah...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:16 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia atas perbaikan on time performance pada pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua.
  • Jumat Mubarak, Ini Bacaan...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Dari banyak sighot sholawat, ada satu bacaan sholawat yang memiliki asror (rahasia) luar biasa. Sholawat ini memiliki faedah (manfaat) dapat meluaskan rezeki dan menolak bala.
  • Bacaan Yasin Fadilah...
    Tips
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:39 WIB
    Bacaan Yasin Fadilah untuk hajat penting diketahui umat Muslim. Terlebih bagi yang memiliki sebuah hajat tertentu agar dikabulkan oleh Allah SWT.
  • Doa dan Dzikir Setelah...
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 10:05 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, sholat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad SAW.
  • Apakah Ada Wali yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:30 WIB
    Apakah benar seseorang dapat dikatakan bahwa dia seorang wali jika dakwahnya keras dan tegas? Berikut ulasan Ustaz Miftah el-Banjary, Dai yang juga pakar ilmu linguistik Arab.
  • Kisah KH Hasyim Asyari...
    Hikmah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:04 WIB
    Kisah KH Hasyim Asyari dan KH Ahmad Dahlan layak untuk diketahui umat muslim di Tanah Air. Kisah dua tokoh ulama ini sangat menginspirasi dan patut diambil iktibar (pelajaran).
  • Bolehkah Menghajikan...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Mei 2024 - 05:07 WIB
    Jika seseorang meninggal dunia dan tidak mewasiatkan kepada siapa pun untuk menggantikan hajinya, apakah kewajiban haji dapat gugur darinya jika salah satu anaknya haji untuknya?
  • 13 Alasan Mengapa Umat...
    Hikmah
    Minggu, 05 November 2023 - 06:50 WIB
    Ada banyak alasan syari yang mewajibkan umat Islam membela dan mencintai Palestina. Bumi Palestina yang dikenal dengan Syam termasuk salah satu negeri yang diberkahi Allah.