Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 315)

  • Doa yang Menghimpun...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Ramadhan Pergi, Berikut...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 05:01 WIB
    Apa yang tersisa dalam diri kita setelah berakhirnya Ramadhan? Adakah bekas-bekas kebaikan tampak pada diri kita setelah keluar dari madrasah Ramadhan?
  • Rezeki Manusia Tidak...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Apa Malam Kemuliaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 04:02 WIB
    Apa malam kemuliaan itu? Apa arti malam Qadar, dan mengapa malam itu dinamai demikian? Quraish Shihab menjelaskan secara rinci. Berikut penjelasan itu.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 16:17 WIB
    Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Di Persia, Orang-Orang...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 14:23 WIB
    Saad bin Abi Waqqash menulis surat kepada Umar dengan mengatakan bahwa orang-orang Arab menjadi kurus-kurus dan tenaganya sudah sangat berkurang.
  • Hukum Olahraga Tinju...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 21:19 WIB
    Bagaimana hukum olahraga tinju dan orang yang menontonnya? Seperti diketahui, olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Berikut penjelasannya.
  • Visualisasi Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:02 WIB
    Maraknya visualisasi sosok Nabi Muhammad SAW baik dalam bentuk film, karikatur, lukisan, menuai protes keras dari muslim. MUI sendiri telah mengeluarkan fatwa terkait ini.
  • Ibadah dan Sabar Adalah...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Lembah Keesaan: Cerita...
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:35 WIB
    Ayaz berkata kalau aku tak menunjukkan kelakuan yang berlebihan, dan tak menyatakan kesetiaanku, adalah karena aku merasa diriku tak layak berbuat demikian.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini Senin 22 Mei 2023 untuk Wilayah Kota Medan Sumatera Utara. Sholat 5 waktu merupakan kewajiban yang ditentukan waktunya oleh Allah.
  • 10 Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Bacaan Doa Khususon...
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:25 WIB
    Bacaan doa khususon ila hadrotin nabiyil mustofa atau ila ruhi, biasanya doa untuk dikirim kepada arwah yang sudah meninggal
  • Biodata dan Profil Gus...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 April 2024 - 17:29 WIB
    Biodata dan profil Gus Iqdam menarik untuk disimak. Ia merupakan seorang penceramah yang gaya dakwahnya disukai berbagai kalangan, termasuk anak muda.
  • PSNU Pagar Nusa Bagi...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 20:55 WIB
    Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar acara buka bersama sekaligus rapat pengurus harian di Resto Bebek Waras Cak Topa, Jalan Raden Inten, Buaran, Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).
  • Ini Hukuman Bagi yang...
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 21:05 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 11 September 2023 atau 25 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Ini Alasan Mengapa Nabi...
    Hikmah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 23:57 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam adalah sosok Rasul yang dijuluki Khalilullah yang artinya kekasih dan kesayangan Allah. Berikut alasan mengapa nabi Ibrahim dijuluki Khalilullah.
  • Saat Paceklik dan Kekeringan,...
    Hikmah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Ya Allah, kami menghadapkan diri kepadaMu bersama dengan paman Nabi kami dan saudara kandung ayahnya, maka turunkanlah hujan-Mu dan janganlah kami sampai putus asa!
  • Kisah Wanita Thawaf...
    Hikmah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 19:49 WIB
    Turunnya perintah berpakaian terbaik ketika masuk masjid ternyata berkaitan dengan kisah seorang wanita yang thawaf di Kabah dalam keadaan telanjang. Berikut kisahnya.