Topik Terkait: Aturan Lalu Lintas

  • Perkuat Silaturahmi Lintas Agama, FKUB Jakpus Kunjungi Bali
    Dunia Islam
    Selasa, 26 September 2023 - 22:13 WIB
    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kunjungan keberagaman ke Bali pada 25-27 September 2023.
  • Jelang Puncak Arus Balik, GT Cikatama Arah Jakarta Ramai Lancar
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Mei 2022 - 17:54 WIB
    Jelang puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada Jumat 6-8 Mei 2022, Gerbang Tol Cikampek Utama tepatnya di KM 70 arah Jakarta terpantau lengang.
  • Begini Penjelasan Islam Terhadap Seseorang yang Suka Memotret Orang Lain Secara Diam-diam
    Tausyiah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Syariat Islam melarang seseorang yang mengambil gambar orang lain (memotret atau merekam) tanpa izin atau diam-diam. Syariat Islam pun mewajibkan pengambilan foto (memotret) harus seizin orang yang bersangkutan.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Inilah Aturan Syariat tentang Hak Asuh Anak ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Nabi Muhammad SAW Haramkan Perbuatan Zalim, Lalu Apakah Zalim Itu?
    Tausyiah
    Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:41 WIB
    Lezaliman terbagi dua: Pertama, zalim seorang hamba terhadap dirinya sendiri dan kezaliman yang paling besar adalah syirik atau mempersekutukan Allah SWT. Kedua, kezaliman seorang hamba terhadap orang lain.
  • Bagaimana Aturan Mengqadha Sholat Setelah Haid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Ada beberapa model perempuan yang haid, tapi dia tetap diperintahkan mengganti beberapa sholat yang ditinggalkan saat haid. Apa saja modelnya dan bagaimana aturan mengqadha sholatnya?
  • Keistimewaan Puasa Asyura Gugurkan Dosa 1 Tahun Lalu
    Tausiyah
    Senin, 09 September 2019 - 15:05 WIB
    Besok Selasa (10/10/2019) atau nanti malam (menurut kalender Hijriyah), kita memasuki hari ke-10 Muharram atau dikenal dengan sebutan Asyura.
  • Berlaku Adillah! Ini Pesan Rasulullah SAW kepada Penegak Hukum
    Tausyiah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 17:28 WIB
    Islam sangat memuliakan aturan (syariat) agar tercipta keadilan (Al-Adl) dan kemaslahatan umat. Berikut nasihat Rasululah shallallahu alaihi wasallam kepada para penegak hukum.
  • 3 Jenis Kisah Israiliyat, Sekadar Dongeng Masa Lalu yang Masuk Dalam Tafsir
    Hikmah
    Senin, 21 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Riwayat israiliyat dapat dibagi menjadi tiga kategori. Pertama, sahih dan sesuai ajaran Islam. Kedua, tawaqquf. Kategori terakhir, adalah batil/bohong dan bertentangan dengan ajaran agama.
  • Keutamaan Puasa Asyura: Menghapus Dosa Setahun Lalu
    Tips
    Senin, 01 Agustus 2022 - 10:49 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaannya puasa di hari tersebut. Apa yang membuat hari Asyura begitu istimewa dan apa saja keutamaannya?
  • Tergila-gila dengan Seorang Gadis, Bertobat Lalu Menjadi Ahli Hadis
    Hikmah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:02 WIB
    Ketika azan Subuh terdengar, ia masih mengira bahwa itu adalah azan untuk salat Isya. Saat fajar menyingsing, barulah ia sadar betapa ia sedemikian terlena dalam merindukan kekasihnya itu.
  • Bila Hijrah Terhalang Masa Lalu, Apa yang Harus Dilakukan?
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 08:33 WIB
    Setiap orang sudah pasti memiliki masa lalu. Entah masa lalu yang baik atau sebaliknya. Dan ketika memutuskan untuk berubah, terkadang masa lalu selalu membayang-bayangi serta menjadi penghambat. Tak terkecuali, ketika kita hendak berhijrah.
  • Mengganti Salat Usai Haid, Bagaimana Aturannya?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:23 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan wajib mengganti atau mengqadha puasanya itu setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah salat, apalah perempuan haid wajib menggantinya juga?
  • Menikahlah, Katakan Tidak untuk Pacaran
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Begini Aturan Pembayaran Fidyah bagi Perempuan Hamil dan Menyusui
    Tips
    Jum'at, 07 April 2023 - 09:11 WIB
    Wanita yang hamil atau menyusui dan mampu berpuasa, lalu ia tidak berpuasa karena khawatir terhadap kesehatan anaknya saja, ia berkewajiban meng-qadha atau membayar fidyah.
  • Cara Pembagian Warisan Menurut Islam
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 14:49 WIB
    Cara pembagian warisan menurut Islam sudah diatur dengan sangat sempurna dan detil. Pembagian warisan diatur dalam syariat Islam untuk menghindari kezaliman dan ketidakadilan. Dan khusus tentang warisan, hampir seluruhnya telah di jelaskan dan dirinci bagian perbagiannya dalam Al-Quran.
  • Begini Aturan Mengganti Shalat Saat Haid Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
    Ada keistimewaan bagi seorang muslimah ketika mengalami siklus datang bulan atau haid. Mereka tidak diwajibkan melaksanakan ibadah shalat dan puasa ketika haid tersebut.
  • Kisah Sahabat Nabi yang Suka Menawarkan Pinjaman Lalu Memutihkannya
    Hikmah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:16 WIB
    Kisah sahabat yang memutihkan utang orang-orang pada masanya patut jadi teladan. Sahabat yang gemar menawarkan pinjaman kepada umat muslim, justru memutihkannya saat ia sedang sakit.