Topik Terkait: Bacaan Hizib Bahar (halaman 6)

  • Begini Khasiat dan Keistimewaan...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:42 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Mulk, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, dapat meringankan siksa yang diterima oleh si mayit dan dapat menyelamatkannya dari siksa kubur.
  • Berikut Bacaan Surat...
    Tips
    Minggu, 03 Mei 2020 - 16:22 WIB
    Ulama Syafiiyyah dan Hanabilah sepakat bahwa yang disunnahkan dibaca pada dua rakaat awal salat witir adalah Surat al-Ala (rakaat pertama) dan al-Kafirun (rakaat kedua).
  • Hukum Bacaan Idzhar...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 12:25 WIB
    Hukum bacaan izhar syafawi adalah apabila ada mim sukun ( ?? ) bertemu dengan salah satu huruf hijaiyah 26 selain huruf Mim ( ? ) dan Ba ( ? ). Hukum izhar syafawi termasuk dalam kategori hukum bacaan Mim Sukun.
  • Inilah Bacaan di Malam...
    Tips
    Selasa, 26 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Bacaan di malam Nuzulul Quran menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Bacaan tersebut yakni berupa doa yang dianjurkan untuk dibaca saat memperingati pertama kali turunnya Al-Quran di bulan Ramadan.
  • Begini Bacaan Doa dan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Imam dibolehkan memperpanjang salatnya apabila makmumnya juga memperbolehkan ia salat dengan bacaan yang panjang. Hal ini disebabkan karena kondisi makmum yang berbeda-beda.
  • Bacaan Niat Sahur Puasa...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 14:08 WIB
    Bacaan niat sahur puasa Ramadan tidak diajaran secara khusus dalam kitab-kitab hadis maupun kitab-kitab fiqih terkemuka macam Fiqih Sunnah, Fiqih Islam wa Adillatuhu, Fiqih Empat Madzhab.
  • Bacaan Niat Sholat Qobliyah...
    Tips
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:14 WIB
    Niat sholat sunnah sebelum sholat Jumat ini disepakati ulama adalah sholat tahiyatul masjid atau sholat mutlak atau juga sholat sebelum (qobliyah) Jumat.
  • Bacaan Niat Sholat Jumat...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:29 WIB
    Berikut adalah bacaan niat sholat Jumat lengkap dengan tata cara dan sunnahnya yang perlu diketahui agar umat Islam tidak salah dalam memahami tata cara ibadah ini.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Urutan Bacaan Doa Ziarah...
    Tips
    Selasa, 09 April 2024 - 08:12 WIB
    Urutan bacaan doa ziarah kubur lengkap ini penting diketahui agar umat Muslim tidak keliru mengamalkannya. Ziarah kubur sendiri sudah menjadi tradisi di Indonesia pada moment Hari Raya Idulfitri.
  • Apa Beda Bacaan Qunut...
    Tips
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 15:01 WIB
    Apa perbedaan bacaan qunut subuh dan qunut nazilah? Pertanyaan ini terungkap untuk mengetahui bagaimana cara mengamalkannya bacaan qunut tersebut.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Sujud Tilawah, Bacaan...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • Mad Layyin: Pengertian,...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 21:43 WIB
    Mad Layyin merupakan salah satu bagian dari ilmu tajwid yang penting dipahami kaum muslim. Semakin sering mempelajari ilmu Tajwid akan membuat tilawah Al-Quran kita semakin lancar dan baik.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 11:33 WIB
    Hukum bacaan tajwid Surat Yasin ayat 1 sampai 5 yang kemudian diikuti oleh seluruh surat Yasin menjadi penting untuk dipelajari agar bacaan Al-Quran menjadi benar dan baik.
  • Bacaan Doa Sapu Jagat...
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 08:34 WIB
    Bacaan doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW). Fadilahnya sangat bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat kita.
  • Raden Said, Mengguncang...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Raden Said diperintah untuk terjun ke dalam kancah masyarakat Jawa yang banyak mempunyai aliran kepercayaan dan masih berpegang pada agama lama yaitu Hindu dan Budha.
  • Bacaan Zikir Sebelum...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • 5 Salat Sunah Malam...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 13:06 WIB
    Salat Sunah Malam menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Sebab amal ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang luar biasa bagi siapa saja yang mau melakukannya.
  • Bacaan Niat Haji dan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 16:54 WIB
    Bagi jemaah haji wajib mengetahui bacaan niat Haji dan urutan tata cara melaksanakannya. Sebagaimana kata Nabi, Haji mabrur tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga.