Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 59)

  • Mengenal Surat Ath-Thalaq,...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:26 WIB
    Surat Ath-Thalaq disebut juga sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut ada janji bahwa Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Lahirnya Tragedi, Riwayat...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Juli 2015 - 06:06 WIB
    TRAGEDI manusia pertama telah berlangsung sejak lama, ditandai dengan kisah pembunuhan anak Adam bernama Habil (Habel, Abel) oleh kakaknya Qabil (Kain, Cain). Lahirnya tragedi ini dikisahkan dalam kitab suci Alquran.
  • Istighfar yang Hakiki...
    Tausyiah
    Kamis, 19 September 2024 - 10:39 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah
  • Perempuan Boleh Nyatakan...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Tanda Kiamat Segera...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kita sudah berada di akhir zaman, salah satunya kemunculan para wanita yang berpakaian namun hakikatnya mereka telanjang. Benarkah demikian?
  • Siti Sarah, Wujud Kecantikan...
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Contoh teladan dari para istri nabi lainnya, datang dari istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, Siti Sarah atau Sarah. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, contoh muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Kenali 5 Hukum Nun Sukun...
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:31 WIB
    Hukum nun sukun dan tanwin ini perlu dipahami oleh umat muslim supaya dapat membaca Al Quran dengan benar dan tartil dan tidak mengakibatkan salah baca yang berujung salah makna.
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 22:06 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surah Ar-Rahman yang mengandung hikmah dan pelajaran berharga. Surat Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam Al-Quran terdiri atas 78 ayat.
  • Pada Hakikatnya Manusia...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Agustus 2024 - 20:39 WIB
    Prof Dr Quraish Shihab mengatakan pada hakikatnya manusia tidak mampu untuk mensyukuri Allah secara sempurna, baik dalam bentuk kalimat-kalimat pujian apalagi dalam bentuk perbuatan.
  • Penyakit yang Disebabkan...
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 13:37 WIB
    Penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin berbeda dengan sakit fisik.. Cara penangannya pun berbeda. Seseorang yang terkena penyakit akibat gangguan jin sulit diatasi oleh dunia medis.
  • Muslim Filipina: Berbagi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:51 WIB
    Mulai dari pisang dengan santan hingga nasi dengan abon ayam yang renyah dan daging karamel yang dimasak perlahan, umat Islam Filipina menyajikan hidangan istimewa selama Ramadan.
  • Asal Usul Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 16:02 WIB
    Setiap Rabu terakhir bulan Safar selalu ada polemik tentang amalan Rebo Wekasan untuk tolak bala. Berikut asal usul Rebo Wekasan dan hukum sholat sunnah dan sedekah tolak bala.
  • Begini Doa sebelum Makan...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 13:21 WIB
    Syekh Muhammad bin Ahmad Al-Hajjar Al-Madani dalam kitabnya menyampaikan wasiat Syaikh Ali Al-Khawwas berkaitan dengan tuntunan doa ketika menghadapi berbagai hidangan.
  • Muslimah Berhaji Tanpa...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu pasti diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram.
  • Hadis Arbain: Segala...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 13:00 WIB
    Sesungguhnya perkara yang halal itu telah jelas dan perkara yang haram itu telah jelas. Dan di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang (samar), tidak diketahui oleh mayoritas manusia.
  • Pembaca Al-Quran dan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • Program Kemaslahatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:18 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia atau BPKH RI meresmikan dua Program Kemaslahatan yaitu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Barat.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Tausiyah
    Kamis, 28 November 2019 - 18:58 WIB
    Surah Yasin disebut juga jantungnya Alquran. Surah ke-36 ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk surah Makkiyah yang agung. Berikut keutamannya.
  • 9 Pelajaran dan Hikmah...
    Hikmah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 14:27 WIB
    Setidaknya ada 9 pelajaran dan hikmah dari Perang Uhud. Salah satunya, betapa perang ini kita bisa menyaksikan besarnya kecintaan para Sahabat kepada Rasulullah SAW.
  • Masuk Surga karena Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?