Topik Terkait: Bahasa Jawa (halaman 24)

  • Surga Menanti Mereka...
    Tausiyah
    Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:05 WIB
    Konon dengan lidah itulah peperangan dan saling membunuh di antara manusia terjadi. Sebaliknya dengan lidah pula perdamaian dunia dapat diwujudkan.
  • Hidup untuk Beramal...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Agustus 2019 - 16:13 WIB
    Semua manusia menilai berdasarkan rasa dan kepentingannya. Bagaikan pengunjung menilai lautan. Tergantung keadaan dan rasa yang menimpanya.
  • Keutamaan Bulan Muharram...
    Tausiyah
    Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Kenapa Muharram begitu istimewa?
  • Imam Shamsi Ali: 5 Bekal...
    Tausiyah
    Sabtu, 31 Agustus 2019 - 21:02 WIB
    Sejak Jumat lalu pesantren Nur Inka Nusantara Madani mengadakan acara istimewa yang disebut Annual Sport and Family Fun Weekend.
  • Kisah Lengkap Perjalanan...
    Hikmah
    Senin, 02 September 2019 - 11:31 WIB
    Kisah perjalanan hijrah Rasulullah SAW ke Madinah bersama para sahabatnya sangat menggetarkan hati. Banyak hikmah dan pelajaran berharga di dalamnya.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kisah Lengkap Perjalanan...
    Hikmah
    Selasa, 03 September 2019 - 08:01 WIB
    Di Kota Makkah, kafir Quraisy yang gagal menemukan jejak Nabi Muhammad SAW mengadakan sayembara yang diumumkan di pasar Oukaz dan sekeling Kabah.
  • 3 Kriteria dalam Menerima...
    Tausiyah
    Selasa, 03 September 2019 - 16:57 WIB
    Bagi kaum akhowat (perempuan) yang belum menemukan pasangan hidup, tak perlu panik apalagi stres. Nabi Muhammad SAW telah memberikan tipsnya.
  • Mengenal Paham Asyariyah...
    Hikmah
    Kamis, 05 September 2019 - 08:30 WIB
    Pokok dasar pemahaman akidah Ahulussunnah wal Jamaah selalu disandarkan pada aliran teologi akidah ketuhanan bermazhab Al-Asyariyyah dan Al-Maturidiyyah
  • Keistimewaan Puasa Asyura...
    Tausiyah
    Senin, 09 September 2019 - 15:05 WIB
    Besok Selasa (10/10/2019) atau nanti malam (menurut kalender Hijriyah), kita memasuki hari ke-10 Muharram atau dikenal dengan sebutan Asyura.
  • Inilah Peran Imam Madzhab...
    Tausiyah
    Senin, 16 September 2019 - 09:32 WIB
    Menjajaki serta mendalami asal-usul hukum syariat itu tidak semudah membaca buku-buku fiqh terjemahan atau semudah browsing artikel di internet.
  • 3 Amalan Pembuka Rezeki...
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 07:00 WIB
    Barangsiapa yang ingin terbebas dari kemiskinan atau ingin mendapatkan rezeki berlimpah, cukup baginya mengikuti sunnah-sunnah dan amalan-amalan ini.
  • Rahasia Agar Dicintai...
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 14:51 WIB
    Kajian kali ini membahas tema bagaimana orang-orang mencintaiku. Cinta adalah karunia besar yang diberikan Allah SWT kepada manusia.
  • Orang-orang Pertama...
    Hikmah
    Kamis, 19 September 2019 - 14:55 WIB
    Sebelum Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) diutus sebagai Nabi, keadaan bangsa Arab khususnya di Kota Makkah masih menyembah berhala dan patung.
  • Perbanyak Baca Doa Ini...
    Tausiyah
    Kamis, 19 September 2019 - 15:49 WIB
    Semua orang pasti mendambakan akhir kehidupan yang indah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Husnul khatimah (Huruf H dibaca ha kecil) artinya kematian yang baik atau penutup yang baik.
  • Tips Sehat Ala Rasulullah...
    Tausiyah
    Minggu, 22 September 2019 - 06:45 WIB
    Sejak 14 abad lalu, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) telah memberi tips bagaimana pola hidup yang sehat.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tausiyah
    Minggu, 22 September 2019 - 09:06 WIB
    Sakit merupakan sunnatullah karena semua manusia pernah merasakannya, termasuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Keutamaan Salat di Masjidil...
    Hikmah
    Senin, 23 September 2019 - 16:52 WIB
    Seperti diketahui Masjidil Aqsha di Palestina adalah masjid kedua dibangun di muka bumi setelah Masjidil Haram, Makkah.
  • Cerita Berkesan Ustaz...
    Hikmah
    Selasa, 24 September 2019 - 13:42 WIB
    Acara silaturrahim para muallaf dan pembina rohani Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, belum lama ini menjadi momen tak terlupakan bagi Ustaz Felix Siauw.
  • 4 Perkara Ini Akan Ditanya...
    Tausiyah
    Selasa, 24 September 2019 - 19:37 WIB
    Tujuan manusia diciptakan oleh Allah Taala di muka bumi adalah untuk merealisasikan hubungan kita dengan Allah sebagaimana firman-Nya dalam Alquran Surah Adz-Dzariyat ayat 56.
  • Kisah Abrahah yang Sombong...
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 18:49 WIB
    Ada dua peristiwa besar yang terjadi di Makkah pada masa Abdul Mutthalib (kakeknya Nabi Muhammad SAW). Pertama, penggalian sumur zam-zam oleh Abdul Mutthalib dan penyerangan Abrahah.