Topik Terkait: Bekerja Dan Belajar Dari Rumah

  • Jika Perempuan Memilih Bekerja, Inilah Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.
  • Belajar Menepati Janji Dari Para Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:08 WIB
    Berjanji atau janji, sebuah kata yang sangat ringan diucapkan namun berat untuk ditunaikan.Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah banyak memberikan teladan dalam hal menepati janji ini.
  • Bekerja dan Usaha: Begini Doa Memulai dan Mengakhiri Pekerjaan Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 16:15 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malas bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • Islam Menyerukan untuk Berkreasi dan Bekerja dengan Baik
    Tausyiah
    Senin, 12 Juni 2023 - 08:26 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi bilang jika harta dalam Islam merupakan sarana hidup yang baik dan sarana untuk berbuat kebaikan, maka kita harus berusaha untuk memperoleh harta sesuai dengan sunnatullah.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum Bacaan, Pengertian dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Manfaat dan Doa Perlindungan dari Niat Jahat
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.
  • Belajar dari Sejarah Zulaikha Istri Sang Jenderal Mesir Membalikkan Fakta
    Tausyiah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:32 WIB
    Manakala Yusuf gagal digoda Zulaikha, istri Quthifar sang Jenderal Dinasti Firaun Mesir, Zulaikha membuat siasat licik menuduh Yusuf akan memperkosanya. Berikut hikmahnya.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Hukum Bekerja di Perusahaan Non Muslim
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 20:41 WIB
    Ada yang bertanya berkaitan dengan muamalah, bagaimana hukum seorang muslim bekerja kepada non muslim. Berikut pandangan Buya Yahya Zainul Maarif.
  • Apakah Islam Membolehkan Perempuan Bekerja di Luar Rumah?
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:18 WIB
    Perempuan adalah sosok istimewa yang dimuliakan Allah Taala sebagai pendamping laki-laki. Lalu, apakah Islam membolehkan wanita bekerja di luar rumah?
  • Pasukan Panji Hitam dari Khurasan Akan Bebaskan Palestina?
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.
  • Ciri Sebaik-baiknya Rumah Menurut Allah Taala dan Rasul
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:17 WIB
    Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya. Rumah para keluarga Islam haruslah cerminan Al Quran. Jadikan rumah sebagai surga-surga kecil di dunia.
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda Gelisah yang Bersumber dari Al-Quran
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Begini Cara Pencegahan dari Sihir dan Ilmu Hitam yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:51 WIB
    Sihir termasuk jenis penyakit yang bisa menimpa manusia dengan izin Allah Azza wa Jalla. Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Dia juga menurunkan obat penawarnya.
  • Belajar dari Firaun dan Namruz: Pemegang Kekuasaan yang Menjadi Musyrik
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 06:24 WIB
    Seorang diktator tidak pernah bisa mentolerir hadirnya penanding wibawanya di dekatnya. Penanding-penanding ini pasti akan disingkirkan atau dimusnahkan sama sekali.
  • 7 Doa Penangkal Sihir dan Santet Bersumber dari Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Sihir disebut juga guna-guna, santet dan ilmu hitam. Berikut 7 (tujuh) amalan doa penangkal sihir dan santet yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Pentingnya Membentengi Keluarga dari Api Neraka, Begini Penjelasan Al Quran
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 14:51 WIB
    Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Belajar Bertaubat dari Sosok Syawanah al-Ubullah
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Syawanah adalah perempuan dari Persia yang sangat kuat penghambaannya kepada Allah Taala dan memiliki suara merdu. Masa hidupnya adalah sekitar abad ke-8 Masehi.