Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 47)

  • Dua Nabi Diuji dengan...
    Hikmah
    Senin, 09 Januari 2023 - 16:04 WIB
    Dua Nabi yang diuji dengan lambatnya dapat keturunan, yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria alaihimussalam. Doa ini dapat diamalkan kaum muslim yang ingin cepat mendapatkan anak.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Senin, 22 Juli 2024 - 09:46 WIB
    Bacaan tajwid surat Ar Rum ayat 21 ini dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi setiap umat muslim yang tengah mendalami ilmu tajwid.
  • 10 Tips dari Imam al-Ghazali...
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulumiddin telah mengajarkan apabila seseorang hendak berdoa, memohonkan sesuatu yang dihajatkannya kepada Allah, hendaklah ia melakukan doa itu sebaik-baiknya,
  • Mereka Memprediksi Kapan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 12:26 WIB
    As-Suhailiy memprediksi datangnya hari kiamat dengan menghitung-hitung huruf muqathaah (seperti alif laam miim dan haammiim) yang berada di awal-awal surat dalam Al-Quran.
  • Raja Kisra Berakhir...
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:28 WIB
    Raja Kisra penguasa Persia berakhir tragis tidak lama setelah ia merobek-robek surat ajakan memeluk Islam oleh Rasululllah SAW. Ini berbeda dengan nasib baik Raja Romawi Heraclius,
  • Hukum Malas Bekerja...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malasan bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • Abu Yazid Berkisah:...
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 10:16 WIB
    Setelah menatap Allah akupun memandang diriku sendiri dan merenungi rahasia serta hakekat diri ini. Cahaya diriku adalah kegelapan jika dibandingkan dengan Cahaya-Nya.
  • Makna Kekuasaan dalam...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan bahwa hanya kemampuan (kekuatan) yang dapat membedakan seseorang dari yang lain, dan dari keistimewaan inilah segala sifat terpuji dapat lahir.
  • Hukum Berobat dengan...
    Tips
    Rabu, 25 Januari 2023 - 23:53 WIB
    Di antara kaum muslim mungkin ada yang bertanya tentang hukum berobat dengan mengonsumsi obat atau zat yang haram. Bolehkah? Berikut penjelasannya.
  • Perbedaan Hukum Menikah...
    Tips
    Selasa, 24 Januari 2023 - 09:22 WIB
    Apa perbedaan hukum menikah dengan orang Ahli Kitab dan musyrik? Allah memberikan beberapa hak istimewa kepada para ahli kitab. Di antaranya, lelaki Muslim diperbolehkan menikahi wanita dari kalangan mereka.
  • Indahnya Akhlak Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 November 2023 - 05:10 WIB
    Apa yang dilakukan pejuang Palestina ketika menghadapi militer Israel patut diapresiasi. Selain menjunjung tinggi etika perang, pejuang Hamas juga memperlakukan tawanan perang dengan baik.
  • Hamas Apresiasi Pernyataan...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva membandingkan pembunuhan Israel terhadap warga Palestina di Gaza dengan genosida Nazi terhadap orang-orang Yahudi selama Perang Dunia Kedua.
  • Bacaan Doa Nabi Yunus...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Jangan Pelit Mendoakan...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 23:10 WIB
    Mendoakan orang bersin yang mengucap hamdalah sekilas terkesan remeh, padahal di dalamnya ada keutamaan besar. Berikut kisah Imam Abu Dawud mendoakan orang bersin.
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Berikut Ini Keistimewaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Hadis tentang dialog Nabi dengan Jibril tentang Islam, Iman, Ikhsan, dan hari kiamat, diibaratkan sebagai induk bagi sunah sebagaimana surat Al-Fatihah disebut induk Al-Quran.
  • Tanda-Tanda Kiamat:...
    Hikmah
    Kamis, 03 November 2022 - 18:37 WIB
    Rasulullah SAW mengatakan perang dengan bangsa Turk adalah salah satu tanda terjadinya kiamat. Perang itu telah terjadi dari masa Khalifah Muawiyah kemudian masa akhir Dinasti Abbasiyah.
  • Mencari Warna Islami...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sedikit kesan islami pada resepsi pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif dari Arab Saudi pada Kamis 1 Juni kemarin.
  • Apakah Sayyid Boleh...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 05:10 WIB
    Apakah Sayyid boleh menikah dengan wanita non Syarifah? Sayyid atau Syarif adalah orang yang memiliki nasab mulia keturunan Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam.
  • 3 Bacaan Niat Puasa...
    Tips
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:01 WIB
    Bacaan niat puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah ini dilaksanakan di 10 hari pertama bulan Zulhijjah. Puasa sunah tersebut dianjurkan diamalkan, karena memiliki keutamaan yang luar biasa.