Topik Terkait: Cara Wudhu Yang Benar (halaman 2)

  • Wudhu dan Berdoa Setelahnya, Akan Membukakan 8 Pintu Surga
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 06:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Ternyata berdoa setelah berwudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • 6 Rukun Wudhu Menurut Mazhab Syafii
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:51 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia) mengulas secara singkat rukun wudhu dalam bukunya Fiqih Wudhu Versi Madzhab Syafii.
  • Sudahkan Kita Melakukan Wudhu dengan Benar?
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Syariat wudhu ini semestinya menjadi motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa memerhatikan setiap detil pelaksanaannya. Agar wudhu yang dilakukan betul-betul sempurna dan mendapat ganjaran pahala dan keutamaannya..
  • Cara Tayamum di Mobil, Syarat dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 21:22 WIB
    Cara tayamum di mobil penting diketahui umat Islam yang melakukan perjalanan jauh. Tayamum adalah pengganti wudhu jika tidak menemukan air suci.
  • Cara Wudhu Bagi Penderita Beser Atau Orang yang Selalu Berhadas
    Tips
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:55 WIB
    Penyakit beser adalah salah satu penyakit medis yang dikenal dengan istilah overactive bladder (OAB). Yaitu, kondisi dimana seseorang sulit menahan buang air kecil.
  • Rukun Wudu dan Hal-hal yang Wajib Diketahui agar Ibadah Sah Sesuai Syariat
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:25 WIB
    Banyak sekali keutamaan dari wudu, beberapa di antaranya karena wudu dosa terampuni, wudu yang sempurna wajib masuk surga, karena wudhu derajat diangkat dan lainnya.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Mengqadha Sholat yang Terlupa, Bagaimana Tata Caranya?
    Muslimah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 07:04 WIB
    Muslimah, mungkin kita pernah kelupaan mengerjakan sholat karena ketiduran atau telah masuk waktu sholat fardu berikutnya. Nah, bagaimana cara kita meng-qadha sholat yang terlupa tersebut?
  • Batalkah Wudhu Jika Menyentuh Kemaluan? Ini Penjelasan Ustaz Ajib
    Tausiyah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 17:07 WIB
    Bagaimana hukum wudhu apabila menyentuh kemaluan? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, dalam bukunya berjudul Masalah Khilafiyah 4 Mazhab Terpopuler.
  • Doa Setelah Wudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Inilah Waktu yang Tepat untuk Meng-qadha’ Sholat
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 17:23 WIB
    Karena suatu alasan, terkadang ketika melaksanakan sholat wajib kita harus meng-qadha sholat. Entah karena terlupa, atau dalam posisi perjalanan atau karena alasan lainnya.
  • Batalkah Wudhu Jika Makan dan Minum?
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:33 WIB
    Batalkah wudhu jika makan? Begitu juga minum, dapatkah membatalkan wudhu kita? Para ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Begitu pentingnya berwudhu hingga akan batal atau sia-sia shalat seseorang jika wudhunya tidak sempurna.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Peringatan Allah Terhadap Orang yang Hatinya Keras Seperti Batu
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:46 WIB
    Salah satu tanda orang yang hatinya keras seperti batu yaitu tidak menerima kebenaran. Apabila mendapat nasihat, ia berpaling dan kerap marah.
  • Beda Arti, Mana yang Benar Tulisan Husnul Khatimah atau Khusnul Khatimah?
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 09:54 WIB
    Ternyata beda arti, mana yang benar tulisan husnul khatimah atau tulisan khusnul khatimah? Pertanyaan ini sering muncul dan penting diketahui umat muslim agar tidak salah dalam penggunaan kalimatnya.
  • Ini Diet Cara Rasulullah yang Wajib Muslimah Tahu
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ada banyak cara dan metode diet yang kini tengah tren. Namun tahukah muslimah bahwa Rasulullah pun pernah mengajarkan cara diet yang benar dan sesuai syariat. Diet cara Rasulullah ini sangat baik diamalkan untuk kesehatan.
  • Mengapa Tidur Membatalkan Wudhu? Begini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 12 Juni 2022 - 14:04 WIB
    Menurut para ulama, baik ulama dari kalangan Hanafiyah, Malikiyah, Syafiiyah dan Hanabilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan tidur termasuk bagian dari perkara yang membatalkan wudhu.
  • Bacaan Tawasul yang Benar Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Cara Mengetahui Waktu Sahur yang Benar, Berikut Fiqihnya
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 08:05 WIB
    Kita biasa mengerjakan Sunnah Nabi yaitu makan sahur pada waktu sahar. Ada yang makan terlalu malam agar punya energi lebih. Apabila waktu fajarnya 4.30, imsaknya jam berapa?
  • 6 Perkara Wajib dalam Berwudu yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 15:55 WIB
    Banyak sekali keutamaan dari wudu, beberapa di antaranya karena wudu dosa terampuni, wudu yang sempurna wajib masuk surga, karena wudu derajat diangkat dan lainnya.