Topik Terkait: Divestasi Saham (halaman 8)

  • Hari Kiamat Pasti Datang,...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 21:25 WIB
    Dai lulusan Universitas Al-Ahgaff, Hadromaut Yaman, Al-Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff memberi nasihat saat kajian di Masjid Sunda Kelapa Jakarta belum lama ini.
  • Inilah Amalan yang Pertama...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini menetap di Jakarta Syeikh Ahmad Al-Mishri membeberkan amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat saat kajian Dhuha di Masjid Asy-Syarif.
  • Ustaz Ajib Ulas Masalah...
    Hikmah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 16:18 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib, seorang dai muda yang menguasai persoalan khilafiyah (perbedaan pendapat) empat mazhab terpopuler.
  • Keutamaan Membaca Sayyidul...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 17:43 WIB
    Amalan berzikir dan istighfar adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam syariat Islam. Berikut keutamaan membaca sayyidul istighfar.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Ketika Nabi Yusuf dan...
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Nabiyullah Yusuf pernah dijebloskan ke penjara selama 5 tahun lamanya karena fitnah Zulaikha pada masa pemerintahan Kerajaan Malik Heksos di Memphis Mesir tahun 1720 SM.
  • Bagaimana Hukum Ijtihad...
    Hikmah
    Rabu, 08 Januari 2020 - 14:48 WIB
    Bagaimana pandangan Islam terhadap Ijtihad? Berikut penjelasan ulama besar kelahiran Mesir, Prof Muhammad Mutawalli asy-Syarawi.
  • 7 Rahasia Hujan dan...
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hakikatnya hujan adalah rahmat dan karunia Allah Taala. Bahkan hujan menjadi sangat istimewa karena di dalamnya terdapat berkah dan dikabulkannya doa.
  • Keutamaan Memberi Maaf
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Sejarah menunjukkan penerimaan masyarakat terhadap Islam bukan karena paksaan ataupun perperangan, melainkan karena keindahan akhlak para pendakwahnya.
  • 5 Keutamaan Membaca...
    Hikmah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 20:28 WIB
    Surah Ali Imran (keluarga Imran) merupakan surah ketiga dalam Kita Suci Al-Quran terdiri dari 200 ayat. Berikut keutamaannya.
  • Kisah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 05:13 WIB
    Allah Taala menguji Nabi Sulaiman dengan memberinya setengah bayi (setengah manusia), karena lupa mengucap Insya Allah saat hendak menggauli istri-istrinya. Simak kisahnya.
  • Batalkah Wudhu Jika...
    Tausiyah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 15:19 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum wudhu jika bersentuhan dengan kulit? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar di Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Kisah Nabi Ismail yang...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ismail adalah salah seorang Nabi yang merupakan putra tercinta Nabi Ibrahim alaihissalam (AS). Beliau disebut dalam Al-Quran dalam 12 ayat atau 12 tempat.
  • Jauhi Ghibah! Istri...
    Hikmah
    Senin, 13 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Salah satu perbuatan tercela yang sangat dibenci Allah adalah ghibah atau menggunjing orang lain. Bahkan Allah mengancam pelakunya dengan azab memakan daging saudaranya sendiri.
  • Ustaz Felix: Ambil Pelajaran...
    Hikmah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 18:01 WIB
    Dai beretnis Tionghoa-Indonesia, Ustaz Felix Siauw menceritakan sebuah kisah Theodore Herzl, yang dikenal sebagai Bapak Zionis yang pantang menyerah.
  • Beginilah Sakaratul...
    Hikmah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan yang dijuluki Al-Faqih, Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) mengulas dahsyatnya sakaratul maut dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Bagaimana Hubungan Antara...
    Hikmah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 16:11 WIB
    Mungkin banyak yang bertanya bagaimana sebenarnya hubungan antara Nafsu dan Setan? Berikut penjelasan singkat ulama besar kelahiran Mesir, Syeikh Prof Muhammad Mutawalli asy-Syarawi.
  • 7 Karakter Masyarakat...
    Tausiyah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Pada bagian lalu disampaikan beberapa kriteria manusia atau sumber daya manusia (SDM) unggul dalam pandangan Al-Quran.
  • Cara Bersedekap dalam...
    Tausiyah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 16:22 WIB
    Bersedekap dalam salat yaitu meletakkan tangan kanan di atas tangan kiri. Bagaimana cara bersedekap menurut 4 mazhab? Berikut penjelasannya.
  • 5 Kriteria Manusia yang...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama Al-Faqih, Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin (peringatan bagi orang yang lalai), menerangkan kriteria orang-orang yang diberi kabar gembira saat sakartul maut.