Topik Terkait: Doa Memperkuat Hapalan (halaman 2)

  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Sabtu, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:52 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Sabtu doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini:
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa agar Pasangan Tidak Selingkuh dan Tetap Setia
    Muslimah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:31 WIB
    Doa agar pasangan tidak selingkuh ini bisa diamalkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga kita. Doa-doa yang bisa dipanjatkan untuk permohonan itu berdasarkan ayat-ayat dari surat Al Quran.
  • Mudah Tersulut Emosi? Amalkan Doa Ini untuk Meredam Amarah
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:45 WIB
    Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Pasalnya, jika sudah terpancing amarah dan termakan nafsu, maka seseorang dapat dengan mudah berbuat hal batil.
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Ketika Ragu Soal Makanan Syubhat, Baca Doa Ini
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Salah satu hal yang Allah Taala perintahkan dalam hidup adalah untuk mendekati yang halal dan menjauhi yang haram.Begitupun dalam hal makanan, diperintahkan harus memakan makanan yang halal.
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Sakit Gigi dan Cara Mengamalkannya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:17 WIB
    Doa sakit gigi ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dan bagaimana cara mengamalkannya penting untuk diketahui.
  • Doa agar Dijauhkan dari Keburukan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa agar dijauhkan dari keburukan ini penting diamalkan dan diketahui kaum muslim. Bahkan syariat Islam ini memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari berbagai musibah serta dari takdir yang buruk .
  • Doa Nabi Syuaib agar Allah Taala Memberi Keputusan Terbaik di saat Terjadi Konflik
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:00 WIB
    Kepada Allah saja Nabi Syuaib dan para pengikutnya bertawakal dan berserah diri, dan disertai ketaatan dalam menjalankan apa yang diperintahkan Allah kepada mereka, yaitu menjaga syariat dan agama-Nya.
  • Doa-doa Pendek untuk Kedua Orang Tua Lengkap Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:14 WIB
    Doa-doa pendek untuk kedua orang tua ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan, baik untuk orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal
  • Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Keadaan Terdesak
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Keutamaan Doa Orang Terzalimi dalam Al Qur’an
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 12:25 WIB
    Janji Allah Subhanahu wa taala kepada orang-orang yang terzalimi atau teraniaya sangat indah. Bahkan dikatakan bahwa Allah akan dengan senang hati segera menjabah doa kaum yang terzalimi ini tanpa syarat apapun.