Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 39)

  • Doa Mandi Haid Wanita,...
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 19:18 WIB
    Doa mandi haid wanita muslimah, penting untuk diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Sambut Tahun Baru 1...
    Tausiyah
    Jum'at, 30 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan hadits-hadits Nabi.
  • Kisah Tobat Para Rasul,...
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:54 WIB
    Salah satu Rasul bergelar Ulul Azmi, Nabi Nuh alaihissalam pernah ditegur Allah karena melakukan kesalahan. Beliau pun bertobat dan memohon ampun kepada Allah.
  • Surat Al-Munafiqun Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:17 WIB
    Surat Al-Munafiqun ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar diberi anugerah kesabaran dan rendah hati. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara istikamah.
  • Doa Agar Jin Tidak Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:03 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan. Kenapa demikian?Karena jin bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka
  • Doa Ketika Lupa Baca...
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 10:23 WIB
    Doa ketika lupa baca doa makan ini sudah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam hadisnya. Ada bacaan khusus yang harus dilafalkan ketika lupa membaca doa sebelum makan
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Doa dan Amalan Penghapus...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Doa Baca Yasin 3 Kali...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 20:27 WIB
    Doa baca Yasin 3 kali malam Nisfu Syaban sangat baik diamalkan umat Islam mengingat malam Nisfu Syaban dikenal dengan Lailatul Baroah.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 21:58 WIB
    Doa setelah membaca Surat Al Kahfi lengkap Arab dan latin perlu diamalkan kaum muslim. Doa ini mencakup segala kebaikan dan perlindungan kepada Allah dari segala keburukan.
  • Inilah 5 Doa Terbaik...
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Perbanyak Baca Doa Ini...
    Tausiyah
    Kamis, 19 September 2019 - 15:49 WIB
    Semua orang pasti mendambakan akhir kehidupan yang indah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Husnul khatimah (Huruf H dibaca ha kecil) artinya kematian yang baik atau penutup yang baik.
  • Kisah Haji Tukang Sepatu...
    Hikmah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Cerita ini penuh dengan hikmah, seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya.
  • Isra Mikraj: Kisah Rasulullah...
    Hikmah
    Senin, 29 Januari 2024 - 13:32 WIB
    Kisah tentang bagaimana Rasulullah SAW naik ke langit hingga ke sidratul muntaha dan melihat wujud malaikat Jibril dalam keadaan aslinya diceritakan dalam Surat An-Najm ayat 13-18.
  • 3 Doa Ketika akan Bepergian,...
    Tips
    Senin, 17 Januari 2022 - 15:20 WIB
    Ketika akan bepergian baik jauh maupun dekat, pastinya kita ingin senantiasa berada dalam lindungan Allah dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Sampaikah Kiriman Doa...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:21 WIB
    Hanya doa yang diharapkan oleh orang yang sudah meninggal, karena kiriman doa akan lebih berarti dan diinginkan dari pada dunia beserta seisinya. Mereka akan begitu bahagia, bilamana dikirimi doa.
  • Kisah Rasulullah Marah...
    Hikmah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 18:20 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah pribadi dengan kesabaran luar biasa. Ada satu peristiwa yang membuat Nabi marah, namun Allah menenangkannya dengan menurunkan wahyu.
  • 8 Doa untuk Orang Kesurupan...
    Tips
    Minggu, 19 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Kumpulan doa untuk orang yang kesurupan ini penting diketahui kaum muslim. Doa-doa tersebut dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.
  • Menyiapkan Generasi...
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 12:15 WIB
    Dalam kondisi di era akhir zaman ini, membela Islam adalah kewajiban setiap muslim. Sebagai orang tua, kita wajib membina dan menyiapkan anak-anak kita menjadi pembela Islam tepercaya.
  • 10 Tips dari Imam al-Ghazali...
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulumiddin telah mengajarkan apabila seseorang hendak berdoa, memohonkan sesuatu yang dihajatkannya kepada Allah, hendaklah ia melakukan doa itu sebaik-baiknya,