Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 40)

  • Selawat dan Doa agar...
    Tips
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 13:24 WIB
    Bacaan selawat nabi dan doa agar segera ke Tanah Suci untuk umrah dan haji biasa dibaca oleh kaum muslim sebagai ikhtiar agar mendapat kelancaran untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
  • Doa Setelah Salat Idulfitri,...
    Tips
    Sabtu, 22 April 2023 - 07:13 WIB
    Setelah dilaksanakan salat Idulfitri, akan ditutup dengan Khotbah Idulfitri. Saat khotbah selesai, khatib akan memanjatkan doa kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan selama ini.
  • Indahnya Adab Bergaul...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 10:10 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dikenal sebagai sosok yang mempunyai banyak sahabat. Dalam bergaul, beliau senantiasa menanamkan kasih sayang.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Doa Agar Tidak Stres...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 17:16 WIB
    Manusia pada hakikatnya adalah makhluk lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah Azza wa Jalla. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar tidak stres menghadapi tekanan dan kesulitan hidup.
  • Cara Berjalan Rasulullah...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 22:41 WIB
    Tidak ada kisah paling indah untuk diceritakan selain kisah manusia paling agung Al-Musthafa Sayyidina Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • Mengenal Syafaat Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 21:17 WIB
    Syafaat secara bahasa artinya pertolongan. Di Akhirat kelak, Rasulullah SAW akan memberikan syafaatnya kepada seluruh makhluk termasuk kepada umatnya.
  • Doa Setelah Salat Istikharah...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 19:52 WIB
    Ketika kita merasa bimbang dan harus memilih dalam suatu perkara, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istikharah. Setelah selesai salat istikharah, maka dianjurkan untuk mengamalkan doa setelah salat Istikharah.
  • Doa Saat Menyembelih...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 13:46 WIB
    Kurban adalah sikap ketundukan kepada Allah Taala. Esensi dari kurban pada saat Idul Adha adalah wujud ketakwaan kepada Allah untuk siap berbagi kebahagiaan kepada sesama.
  • Keajaiban Doa Nenek,...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 14:17 WIB
    Kisah Dokter Ishan dari Pakistan ini, memberi pelajaran bagi kita bagaimana kekuatan doa yang amat menakjubkan. Seringkali Allah bahkan mengubah ketentuan karena mengijabah doa-doa kita.
  • 5 Kemuliaan Fakir Miskin...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 08:00 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan umatnya untuk berlaku baik dan mencintai orang-orang yang fakir dan miskin. Berikut 5 kemuliaan mereka.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Kisah Thufail bin Amr,...
    Hikmah
    Jum'at, 29 April 2022 - 18:32 WIB
    Pada masa jahiliyah dia adalah kepala kabilah Daus. Dia termasuk pemimpin yang memiliki kharisma serta kewibawaan yang tinggi dan diperhitungkan orang. Periuknya tidak pernah turun dari tungku.
  • Agar Melaksanakan Puasa...
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 15:12 WIB
    Biasanya di hari pertama melaksanakan puasa wajib ini, terlihat sangat berat. Apalagi bila cuaca terasa menyengat. Namun, tenang saja karena ada tips yang dapat kita amalkan agar melewati puasa Ramadhan ini terasa ringan.
  • Durhaka kepada Orang...
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 12:50 WIB
    Durhaka kepada orangtua adalah sebesar-besar dosa yang paling besar setelah menyekutukan Allah SWT atau syirik. Itu sebabnya, tidak masuk surga anak yang durhaka.
  • Doa Memohon kepada Allah...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Surat Ash-Shaffat Ayat...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 12:49 WIB
    Surat Ash-Shaffat ayat 79 bisa dijadikan wasilah atau doa agar terhindar dari gangguan binatang buas dan berbahaya. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Ash-Shaffat ayat 79 secara istikamah.
  • Keajaiban Membaca Doa...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 06:37 WIB
    Setiap doa iftitah mengandung harapan berupa doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dan ternyata jika kita membacanya ada keutamaan dan keajaiban di dalam ayat-ayatnya tersebut.