Topik Terkait: Enam Muslimah Ahli Tafsir

  • Berbanggalah Menjadi Seorang Muslimah, Inilah Kemuliaannya!
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 13:10 WIB
    Perempuan dalam ajaran Islam, sangat dimuliakan. Kedudukan dan fungsinya mendapatkan penghargaan dan dihargai semenjak pertama kali lahir ke bumi.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat 20-22: Figur Orang Tak Bernama dari Pinggiran Kota
    Tausyiah
    Kamis, 25 November 2021 - 17:11 WIB
    Surat Yasin ayat 20-22 memuat kisah tentang seseorang yang datang dari pinggiran kota. Ia datang dengan tergesa-gesa untuk membela sang utusan yang didustakan masyakara Antokiah.
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • 8 Muslimah Pelopor Ilmu Pengetahuan, Mulai dari Matematika hingga Ahli Pengobatan
    Muslimah
    Minggu, 19 November 2023 - 15:42 WIB
    Dari ilmuwan-ilmuwan muslim populer di dunia, beberapa di antaranya ternyata seorang muslimah. Mulai dari dunia ilmu pengetahuan hingga dunia bisnis. Siapa saja mereka?
  • Surga Menanti Muslimah yang Seperti Ini
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 20:14 WIB
    Apabila agama seseorang baik maka Insya Allah akhlaknya juga baik. Selain itu, manfaat beriman kepada Allah SWT juga bisa membuat hati jadi tenang. Perempuan yang mulia dalam islam adalah perempuan muslimah yang saleha.
  • Kesaksian Maurice Bucaille dan Tafsir Surat Yunus Ayat 92 tentang Jasad Firaun
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 08:28 WIB
    Setelah mati tenggelam di laut bersama 100.000 orang pasukannya, jasad Firaun terselamatkan, yakni terlempar ke darat. Hal ini menjadi bukti kepada Bani Israil bahwa Firaun benar-benar sudah mati.
  • Muslimah Saleha Penyimpan Kain Kafan
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Mengingat mati atau kematian termasuk salah satu akhlak terpuji dan perilaku mulia. Bagaimana tidak, mengingat kematian bukan sekadar ingat dan tidak lupa, namun lebih dari itu mengingat kematian berarti mempersiapkan bekal sebelum ajal datang.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Sang Penjelajah Dunia dan Ahli Hadis dari Kaum Hawa
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 14:24 WIB
    Pada awal-awal sejarah peradaban Islam , banyak kaum wanita yang terlibat aktif dalam diskusi-diskusi intelektual bersama kaum laki-laki di masjid-masjid, pusat-pusat pendidikan dan kebudayaan yang menyebar di berbagai tempat.
  • Tafsir Al-Fatihah Ayat 4: Peringatan Tentang Hari Pembalasan
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 21:50 WIB
    Surat Al-Fatihah dijuluki Ummul Quran (induk Al-Quran) karena merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Berikut tafsir Al-Fatihah Ayat 4 yang wajib kita imani.
  • Akhlak dan Adab Seorang Muslimah yang Diberitahukan Al Quran dan Hadis
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 10:15 WIB
    Akhlak dan adab merupakan salah satu hal penting, apalagi bagi seorang muslimah, dan semua akhlak yang baik untuk seorang muslimah sudah diberitahukan didalam Al Quran dan hadis
  • Inilah Penampilan Terbaik Muslimah Saat Salat Ied
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 20:43 WIB
    Rasulullah pun mengajurkan baik muslim maupun muslimah sebelum melaksanakan salat Idul Adha ini, dengan mandi terlebih dahulu, berdandan dan berhias diri dengan berpakaian yang terbaik.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Tafsir Surat Al-Kafirun dan Fadhilahnya Bagi yang Membacanya
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 23:06 WIB
    Surat Al-Kaafirun, surat ke-109 dalam Al-Quran yang memiliki fadhillah agung. Surat ini dikenal sebagai surat yang membersihkan diri dari segala bentuk kemusyrikan.
  • 11 Nasihat Ulama untuk Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:24 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin dalam kitabnya At-Tahdzir min Tawassuin Nisa fit Tabarruj, menuliskan 11 nasehat untuk kaum wanita khususnya para muslimah
  • Inilah 3 Kiat Menjadi Muslimah Paling Bahagia
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:37 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia.Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai wanita muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus.
  • 5 Hal yang Sering Dianggap Remeh Wanita Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Ada beberapa hal remeh yang dianggap biasa oleh sebagian wanita muslimah. Apabila dibiarkan atau tidak perduli, maka bisa menyebabkan dosa dan jauh dari rahmat Allah.
  • Adab Ketika salat Di Masjid yang Harus Diperhatikan Kaum Muslimah
    Muslimah
    Senin, 25 September 2023 - 07:25 WIB
    Sering disebutkan bahwa tempat terbaik bagi seorang wanita adalah rumahnya, termasuk ketika saat ia beribadah salat. Lantas, bagaimana bila wanita salat di masjid berjamaah, adakah pahala untuknya?
  • Tafsir Surah Al-Kahfi ayat 17-18 dan Misteri Gua Ashabul Kahfi
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 17:23 WIB
    Surah Al-Kahfi ayat 17-18 mengulas tempat tinggal pemuda ashabul kahfi, mereka mendiami gua yang berada di sebuah gunung. Digambarkan dalam surat ini bahwa gua tersebut menghadap ke utara.
  • 5 Amalan agar Muslimah Mendapat Mahkota Kemuliaannya
    Muslimah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:40 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah itu adalah ratu, dan mereka memiliki mahkota, yang sebenarnya layak disematkan bagi mereka yang dapat menjaga dan melindungi dirinya.