Topik Terkait: Gereja Jadi Masjid (halaman 22)

  • Pertanda Kiamat Terjadi,...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 15:14 WIB
    Pertanda kiamat itu banyak. Salah satunya kiamat akan terjadi jika sudah tak ada lagi seorang pun yang mengucapkan lafadz Allah atau kalimat tauhid La ilaha ilallah.
  • Imam Chirri: Profil...
    Hikmah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:56 WIB
    Faktor-faktor yang menyebabkan pesatnya pertumbuhan Islam salah satunya adalah kepribadian Nabi Islam. Selain itu, keyakinan yang kuat pada orang-orang Islam yang mula-mula (terdahulu).
  • Alumnus Ponpes Daarul...
    Dunia Islam
    Minggu, 08 Mei 2022 - 03:59 WIB
    Alumnus Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Fauzan Firmansyah terpilih menjadi peserta Konferensi Kaligrafi di Kairo, Mesir.
  • Berdoa kepada Selain...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:14 WIB
    Syaikh Abdul Muhsin mengatakan salah satu bentuk berdoa kepada selain Allah yang paling buruk, adalah menjadikan perantara-perantara khusus antara Allah dan makhluk-Nya.
  • Kisah OKI Gagal Cegah...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 November 2023 - 09:35 WIB
    Kelemahan negara-negara Islam, kerancuan loyalitas dan ideologinya serta tidak diadopsinya kerja yang sungguh-sungguh sebelumnya, telah menjadikan OKI sebagai lembaga yang hampir tidak memiliki tujuan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • 5 Sifat Manusia yang...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Agustus 2024 - 13:15 WIB
    Harta merupakan bagian penting yang tidak dipisahkan dan selalu diupayakan oleh manusia dalam kehidupannya. Namun ada sifat manusia yang membuat harta menjadi tercela. Sifat seperti itu?
  • Keutamaan Memikirkan...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Indahnya Islam tidak hanya menekankan ibadah ritual semata, tetapi juga mengajarkan kepedulian kepada sesama termasuk memperhatikan keluarga.
  • Merawat Kebhinekaan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Ketua Umum PB Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief menyatakan takdir yang diberikan oleh Allah SWT berupa perbedaan merupakan rahmat bagi bangsa Indonesia.
  • Kisah Isaf dan Nailah:...
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 15:12 WIB
    Menurut Ibnu Ishaq, orang-orang musyrik menjadikan Isaf dan Nailah sebagai sesembahan di dekat sumur Zam-zam. Mereka menyembelih kurban di sisi keduanya.
  • 3 Perkara yang Bisa...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Robot Canggih Siap Bantu...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 22:37 WIB
    Setiap saat Masjidilharam selalu dipenuhi banyak jemaah haji ataupun umrah. Untuk itu, Kepresiden Urusan Agama di Masjidilharam menggunakan robot canggih yang sudah menerapkan Artificial Intelligence (AI) membantu jemaah haji atau umrah dalam mendapatkan fatwa terkait hukum syari.
  • Baghdad Berubah Jadi...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:26 WIB
    Pada masa pemerintahan Khalifah Harun Al-Rasyid, Baghdad berubah menjadi metropolitan paling besar di dunia. Kemegahannya bahkan mengalahkan Bizantium Romawi.
  • Kisah Khalifah Al-Mahdi...
    Dunia Islam
    Minggu, 22 Mei 2022 - 19:25 WIB
    Pada 165 H, Harun diperintahkan ayahnya menyerang Bizantium dengan kekuatan 100.000 prajurit terpilih. Harun berhasil menembus pertahanan Bizantium dan menghancurkan satu persatu kota mereka.
  • Kisah Kritikus Sastra...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Pada awalnya, Kolonel Donald S. Rockwell tertarik dengan Islam karena kemudahan ajaran-ajarannya. Di samping juga daya tarik dan keagungan suasana mesjid-mesjid kaum Muslimin.
  • Tafsir Surat Al Insyirah...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 13:45 WIB
    Ustad Adi Hidayat yakin Tim Nasional Indonesia bisa mengalahkan negara lain, bahkan untuk masuk ke Piala Dunia. Pasti bisa, ujarnya optimistis dengan menyebut satu ayat dalam al-Quran
  • 4 Keutamaan Memperbanyak...
    Tips
    Jum'at, 13 September 2024 - 09:47 WIB
    Amalan hari Jumat salah satunya adalah memperbanyak baca selawat Nabi, apalagi Jumat kali ini adalah awal Jumat di Bulan Rabiul awal atau bulan Maulid Nabi SAW.
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Habib Quraisy Baharun:...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 15:10 WIB
    Hati-hati dengan dosa karena ia dapat menjadi penyebab sempitnya rezeki. Setiap muslim hendaknya tidak memandang remeh perkara dosa.
  • Jangan Anggap Enteng...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 04:15 WIB
    bn Masud meriwayatkan dengan lafal: Jauhilah dosa-dosa kecil, karena sesungguhnya dosa-dosa kecil yang berkumpul pada diri seseorang dapat menghancurkannya.
  • Kisah Sultan Utsmaniyah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Setelah Sultan Selim mendirikan otoritas atas Suriah, Mesir, termasuk Makkah dan Madinah, dia memutuskan tidak boleh ada lagi gereja atau tempat ibadah baru yang dibangun di wilayah tersebut.