Topik Terkait: Gila Harta (halaman 286)

  • Pengertian Tabaruk dan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 15:44 WIB
    Pengertian tabaruk dan hal-hal yang dibolehka di dalamnya perlu diketahui umat muslim. Tabaruk artinya mengambil berkah dari sesuatu. Berikut contoh tabaruk yang dibolehkan.
  • Keutamaan Besar Membaca...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
    Keutamaan besar membaca surat Al Kahfi di hari Jumat bagi seorang muslim di antaranya adalah akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat
  • Kisah Ngerinya Hari...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:02 WIB
    Kisah ngerinya hari Kiamat pada Surah Al-Qariah perlu ditadabburi umat muslim sebagai peringatan untuk menyiapkan bekal iman dan takwa. Berikut gambarannya.
  • Pernikahan-pernikahan...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:41 WIB
    Tidak semua pernikahan itu halal dalam Islam. Ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya
  • Kisah Tehmina Khan Muslimah...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 12:18 WIB
    Saya menganggap diri saya sebagai seorang pengembara Muslim. Saya tidak terlalu kerasan tinggal Amerika. Dulu saya memandang diri saya seperti sebuah bola tenis yang dipukul ke sana kemari.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Zakat Tak Ada Kaitannya...
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Kiai Masdar mengatakan bicara soal zakat dikaitkan dengan pemerataan ada kesan memaksakan diri, mangada-ada! Anehnya orang tak kunjung kapok menjadikannya sebagai tema
  • Agama Warga Negara Kamboja...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Desember 2022 - 16:25 WIB
    Kamboja adalah negara di Asia Tenggara dengan bentuk pemerintahan monarki konstitusional. Di negara ini, raja menjadi kepala negara, sedangkan kepala pemerintahan dipimpin perdana menteri.
  • Sifat Muslim Seperti...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia
  • Al-Kahfi Ayat 45: Kehidupan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 16:54 WIB
    Dalam Al-Quran Surat Al-Kahfi ayat 45 Allah Taala menyerupakan kehidupan dunia ini seperti air. Apa maksudnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.
  • 7 Irama Bacaan Al-Quran...
    Tips
    Kamis, 22 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Ada 7 (tujuh) irama bacaan Al-Quran paling merdu sering dilantunkan oleh Qari dan Hafiz. Ketujuh irama Al-Quran ini masing-masing memiliki keindahan dan keistimewaan.
  • Kisah Prof Leon, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Nama dan titel lengkapnya setelah memeluk Islam adalah Prof Haroon Mustapha Leon MA PhD LLD FSP. Beliau adalah anggota kehormatan dari bermacam-macam masyarakat kaum cendekiawan Eropa dan Amerika.
  • Sejarah Kekhalifahan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:25 WIB
    Sejarah kekhalifahan Kordoba, era Spanyol, Prancis, dan Portugal di bawah kekuasaan kaum muslimin dimulai ketika Abdurrahman ad-Dakhil membentuk pemerintahan dalam pelariannya pasca runtuhnya Bani Umayyah.
  • Sejarah Perkembangan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:53 WIB
    Perkembangan Islam di Prancis ini diketahui dimulai pada abad ke 8 M, setelah ditemukannya tiga kuburan pemakaman Muslim yang diketahui berasal dari abad tersebut.
  • Patut Ditiru, Begini...
    Tips
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:40 WIB
    Tips sehat ala Rasulullah SAW patut diteladani semua orang termasuk cara beliau menjaga kesehatan jantung. Semasa hidup beliau hanya mengalami sakit dua kali.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar...
    Tips
    Minggu, 18 Desember 2022 - 14:11 WIB
    Bagi para suami yang merasa kehilangan gairah berjima (hubungan badan suami istri), ada baiknya mencoba tips Ustaz dr Zaidul Akbar berikut. Simak ulasan berikut ini.
  • Doa-doa Pendek saat...
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • Syaikh Al-Qardhawi Kupas...
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 18:03 WIB
    Sayyid Rasyid Ridha mengatakan kita bantu-membantu (tolong-menolong) mengenai apa yang kita sepakati dan bersikap toleran dalam masalah yang kita perselisihkan. Apa maksudnya?
  • Kitab Paling Tebal dalam...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Desember 2022 - 15:38 WIB
    Di antara jutaan kitab (buku) karya ulama dan ilmuwan, karya paling fenomenal adalah Kitab Al-Funun. Kitab Al-Funun ini terdiri 800 jilid dan memuat 400 cabang ilmu.
  • Hukum Menjenguk Ahli...
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Menjenguk orang nonmuslim yang sedang sakit dibenarkan syariat, bahkan kadang-kadang bernilai qurbah dan ibadah. Lalu bagaimana hukum menjenguk muslim yang ahli maksiat?
  • 10 Sahabat Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Selasa, 13 Desember 2022 - 06:40 WIB
    Sahabat Nabi berkulit hitam selain Bilal bin Robah radhiyallahu anhu terbilang cukup banyak. Inilah 10 sahabat Nabi berkulit hitam berikut sekelumit kisahnya.