Topik Terkait: Grand Syekh Al Azhar (halaman 97)

  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 20:50 WIB
    Islam tak hanya menaruh perhatian terhadap perkara ibadah semata, tetapi juga memberi tuntunan dalam hal adab dan hubungan antarmanusia. Salah satunya melarang umatnya menyebarkan hoaks.
  • Hikmah Al-Kahfi dan...
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 15:04 WIB
    Ketika kehidupan beragama tergoyahkan maka goyahlah segala fondasi kehidupan manusia. Hal ini dapat kita lihat pada bagian kedua dari fitnah atau ujian yang disebutkan di Al-Kahfi.
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Kisah Khalifah Umar...
    Hikmah
    Minggu, 09 Juni 2024 - 14:41 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab pernah menolak ajakan Uskup Baitul Maqdis Severinus untuk menunaikan salat di Gereja Anastasis. Umar menolak dan ia salat di dekat Batu Yakub di reruntuhan Kuil.
  • Khaulah binti Tsa’labah...
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 10:41 WIB
    Kisah dari seorang shahabiyat Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, perempuan muslimah yang menakjubkan yang belum pernah tertandingi hingga hari ini, di zaman ini.
  • Mengapa Bahasa Arab...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 08:30 WIB
    Ada alasan lain yang mendasari mengapa Allah Taala memilih dan menentukan bahasa Arab sebagai bahasa Al-Quran. Berikut ulasan Ustaz Miftah el-Banjary.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:05 WIB
    Doa setelah membaca Surat Al-Mulk memiliki fadhillah (keutamaan) yang jarang diketahui umat muslim. Berikut lafaz doanya disertai bacaan latin dan artinya.
  • Nasehat Penting untuk...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:59 WIB
    Sebagai muslimah, kita tidak boleh lalai menelaah ancaman dan fitnah dunia melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap wanita muslimah yang menginginkan keselamatan.
  • 4 Doa Para Nabi untuk...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 21:32 WIB
    Doa orang tua untuk anak bukti curahan hati orang tua kepada anak untuk terus berbuat tanpa henti meluruskan jalan si anak agar semakin baik terhadap lingkungan dan taat kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Jelang Ramadan: Israel...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Warga Palestina bersiap menyambut Ramadan dalam suasana suram. Momok perang dan kelaparan di Gaza yang membayangi bulan suci umat Islam yang biasanya meriah.
  • Hudzaifah bin al-Yaman:...
    Hikmah
    Jum'at, 10 November 2023 - 17:42 WIB
    Hudzaifah bin al-Yaman ra adalah sosok sahabat yang menyimpan rahasia Nabi Muhammad SAW. Rahasia yang dimaksud adalah daftar rahasia tentang orang-orang munafik di sekitar Nabi dan konspirasinya.
  • Surat Al-Hajj Ayat 1...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 23:47 WIB
    Surat Al-Hajj merupakan surat ke-22 dalam Mushaf Al-Quran terdiri 78 ayat. Ayat pertama surat ini pernah membuat Rasulullah SAW dan sahabat menangis.
  • Khasiat Surah Al-Qashash,...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 02:39 WIB
    Selain itu, jika diikatkan di atas penyakit hepatitis dan perut maka penyakit itu akan hilang. Dan barangsiapa yang meminumnya dengan dicampur air hujan maka dia akan terlindung dari berbagai penyakit.
  • Ketika Kekuasaan Mengalami...
    Hikmah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:14 WIB
    Dalam sejarah kehidupan manusia ragam peristiwa yang terjadi dari masa ke masa kerap kali berulang dalam bentuk yang sama atau beda. Namun, tidak jarang memiliki makna dan tujuan yang sama.
  • Dialog Khalifah Harun...
    Hikmah
    Selasa, 14 September 2021 - 13:07 WIB
    Bahlul pergi ke neraka mencari api namun malaikat penjaga neraka bilang tak ada api di neraka. Bahlul pun kebingungan, sampai kemudian malaikat menjelaskan asal api di neraka.
  • Hak dan Kewajiban dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 15:19 WIB
    Masing-masing dalam hitungan adalah single, tetapi dalam timbangannya adalah double, karena masing-masing mencerminkan yang lain dan bertanggungjawab terhadap penderitaan dan cita-citanya.
  • Begini Kondisi Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 20 November 2022 - 11:03 WIB
    Sejarah menginformasikan bahwa sebelum turunnya Al-Quran terdapat sekian banyak peradaban besar, seperti Yunani, Romawi. India, dan Cina.Lalu, bagaimana kedudukan perempuan saat itu?
  • Konspirasi Yahudi Internasional,...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 November 2023 - 09:41 WIB
    Konspirasi memperdaya kaum muda di berbagai tempat, dan merusak mereka secara sistematis dengan menyebarluaskan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan, serta memerangi ajaran agama.
  • Penafsiran Al-Quran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:38 WIB
    Quraish Shihab mengatakan tidak setiap perubahan sosial dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam menarik kesimpulan pemahaman atau penafsiran ayat-ayat Al-Quran.
  • Ini Mengapa Kaum Yahudi...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 November 2023 - 15:10 WIB
    Pemukim Yahudi memilih tinggal di tanah jajahan dengan berbagai alasan: mulai dari ekonomi, subsidi dari pemerintah, dan juga alasan agama berdasarkan keyakinan bahwa Tuhan menjanjikan lahan untuk umat Yahudi.