Topik Terkait: Haid (halaman 2)

  • 5 Amalan Wanita Haid yang Mendatangkan Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:12 WIB
    Wanita yang tengah mengalami haid, dilarang melaksanakan shalat dan puasa. Akan tetapi masih boleh melakukan amalan lain yang dapat mendatangkan pahala
  • Amalan Rebo Wekasan untuk Wanita Haid
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 18:42 WIB
    Amalan Rebo Wekasan untuk wanita haid sangat bermanfaat dan mengandung banyak pahala serta dapat menghindarkan dari berbagai bala bencana. Apa dan bagaimana amalannya?
  • Agar Pahala Ramadhan Tetap Mengalir, Walau Sedang Haid
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Ada delapan jenis ibadah yang dilarang bagi perempuan yang sedang haid atau nifas. Namun, masih banyak ibadah lain yang bisa dilakukan perempuan haid di kala Ramadhan.
  • Haruskah Mengqadha Salat karena Haid? Begini Penjelasan Imam 4 Mazhab
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:26 WIB
    Dalam Islam, seorang muslimah dilarang salat ketika haid, dan keistimewaan lagi mereka tak perlu pula mengqadha (mengganti) salat setelah mereka suci.
  • Perempuan Haid Bisa Mendapatkan Lailatul Qadar, Ini Amalannya
    Tips
    Selasa, 19 Mei 2020 - 20:37 WIB
    Malam ini kita memasuki malam ke-27 Ramadhan, malam yang disepakati para ulama akan turunnya Lailatul Qadar. Apa amalan yang bisa dikerjakan perempuan yang sedang haid?
  • Amalan Wanita Haid yang Dapat Pahala Bulan Ramadan
    Muslimah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 11:02 WIB
    Kaum wanita yang mengalami haid masih bisa menjalankan amalan yang akan meraih pahala bulan suci Ramadan. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • Bacaan Zikir bagi Wanita Haid di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Inilah Amalan bagi Wanita Haid agar Tetap Mendapat Keutamaan Malam Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 16:52 WIB
    Di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, hampir umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tengah menanti-nanti untuk mendapat keutamaan malam Lailatul Qadar.
  • Amalan bagi Wanita Haid agar Mendapat Keutamaan Bulan Muharram
    Muslimah
    Senin, 10 Juli 2023 - 21:02 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Amalan Wanita Haid yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • Bolehkah Wanita Haid Berdiam Diri di Masjid?
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • Larangan Saat Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Doa Mandi Haid Wanita, Manfaat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 19:18 WIB
    Doa mandi haid wanita muslimah, penting untuk diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?
  • Bolehkah Mencumbui Istri yang Sedang Haid?
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 09:01 WIB
    Bagaimana hukum mencumbui istri yang sedang haid? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, salah satu pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Zikir Penghapus Dosa yang Dianjurkan Diamalkan untuk Wanita yang Haid
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir bagi wanita yang sedang haid, zikir tersebut tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Taala.
  • Dzikir Wanita Haid yang Dapat Menghapus Dosa Masa Lalu
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • 5 Amalan bagi Wanita Haid yang Sayang Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 10:02 WIB
    Ketika sedang mengalami datang bulan (haid), biasanya kaum muslimah malas melakukan berbagai aktivitas, termasuk amalan yang bernilai ibadah.