Topik Terkait: Hukum Hamil Hasil Zina

  • Zina Panca Indera dan Balasannya yang Mengerikan
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Zina adalah suatu perbuatan keji dan diharamkan. Dosa pelaku zina bahkan dinyatakan setingkat di bawah pembunuhan yang untuk mendekatinya saja, kita sebagai umat islam sangat dilarang.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Hukum Puasa Wanita Hamil dan Menyusui
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Hukum Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Cara Menghapus Dosa Zina dengan Taubatan Nasuha
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 13:46 WIB
    Cara menghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji serta seburuk-buruk jalan yang ditempuh oleh seseorang.
  • Jika Anak Gadis Terlanjur Hamil, Apakah Harus Buru-buru Dinikahkan?
    Tausyiah
    Senin, 14 Juni 2021 - 09:35 WIB
    Menikahkan anak sesegera mungkin karena perzinaan tidak selalu menjadi solusi yang tepat. Sebab dampak terburuknya terhadap perempuan. Ia akan kehilangan hak-haknya.
  • Amalan-amalan yang Menjadi Ikhtiar Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:45 WIB
    Amalan penghapus dosa zina Ini merupakan salah satu ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Waspada, Tingkatan Zina Terberat Muncul dari Lingkungan Terdekat
    Hikmah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 11:47 WIB
    Zina ternyata memiliki tingkatan-tingkatan . Di antara tingkatan zina yang paling berat dan mengerikan, sudah sangat marak terjadi di masyarakat.
  • Dosa Menggugurkan Kandungan Hasil Zina, Ghurrah 212,5 Gram  Emas
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 16:57 WIB
    Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan orang berzina lalu menggugurkan kandungan sama artinya menyelesaikan kesalahan dengan kesalahan yang lebih besar.
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Bernazar Tak Ingin Hamil Lagi, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 04 April 2021 - 05:00 WIB
    Sebagaian kaum perempuan terutama seorang istri, memiliki rasa trauma ketika proses melahirkan. Kondisi itu, terkadang membuat mereka mengucapkan atau bernazar tak ingin hamil lagi.
  • Ngerinya Zina yang Paling Berat
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 10:51 WIB
    Zina merupakan perbuatan terlarang dalam syariat Islam. Ternyata zina itu memiliki tingkatan-tingkatan. Dan tahukah Anda bahwa zina yang paling berat adalah zina yang sangat mengerikan. Kenapa?
  • 7 Tips Menghindarkan Diri dari Perbuatan Zina
    Tips
    Minggu, 21 November 2021 - 07:15 WIB
    Sesungguhnya Islam adalah agama yang penuh dan sarat akan nilai-nilai kesucian, kemurnian, kehormatan, kebanggaan dan kemuliaan. Oleh karena itu, untuk menjaga nilai-nilai baik ini Allah shubhanahu wataala melarang kemaksiatan
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Zina adalah Utang, Benarkah Demikian?
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Hukuman Zina dan Cara Cerai Masyarakat Arab Pra-Islam
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 17:30 WIB
    Bagi orang Arab masa jahiliyah, pengkhianatan atas perkawinan dianggap sebagai zina dan pelanggarnya dihukum mati. Seorang pria dianggap berzina bila berhubungan seksual dengan wanita baik-baik.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Zina
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • Anak Haram Tak Bisa Masuk Surga? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:26 WIB
    Benarkan anak haram atau anak hasil zina tidak bisa masuk surga? Sebuah hadis menyebut bahwa Rasulullah SAW bersabda Anak zina tidak akan masuk surga.
  • Anak Hasil Perzinaan, Bagaimana Status dan Nasabnya?
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 07:37 WIB
    Perzinaan sepertinya sudah dianggap biasa di kalangan muda-muda saat ini. Akhirnya, banyak wanita dengan menahan malu telah memiliki isi dalam perutnya, lalu lahirlah anak tanpa hasil pernikahan sah tersebut.