Topik Terkait: Hukum Mimpi Basah (halaman 2)

  • Hukum Mendoakan Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 08:11 WIB
    Pada dasarnya Allah melarang kita untuk mendoakan keburukan untuk orang lain, terlebih kepada sesama muslim. Tetapi, khusus terhadap orang-orang yang didzalimi Allah membolehkannya. Kenapa demikian?
  • Kisah Nabi Yakub: Dahsyatnya Mimpi Yusuf, Terealisasi Setelah 40 Tahun
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 14:57 WIB
    Mendengar penuturan Yusuf, Yaqub merasa khawatir bila Yusuf menceritakan mimpinya itu kepada saudara-saudaranya, karena mereka pasti akan merasa dengki terhadapnya.
  • Begini Arti Mimpi Gigi Tanggal Berdasarkan Tafsir Ibnu Sirin
    Hikmah
    Senin, 24 Mei 2021 - 11:23 WIB
    Siapa orang yang sakit atau meninggal dalam tafsir mimpi itu? Tergantung bagian gigi mana yang goyang atau copot, Masing-masing dari bagian menunjukkan spesifikasi orang yang berbeda,
  • Surat Yusuf Ayat 100: Kisah Mimpi yang Menjadi Kenyataan, Ini Hikmahnya!
    Hikmah
    Minggu, 30 April 2023 - 17:54 WIB
    Mimpi Nabi Yusuf alaihissalam akhirnya terwujud tatkala keluarga besarnya datang ke Istana Kerajaan Mesir. Allah menjadikan mimpi Nabi Yusuf menjadi kenyataan. Simak kisahnya.
  • Doa Ketika Bermimpi Sesuatu yang Baik Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa ketika kita mengalami mimpi yang baik, penting diketahui dan diamalkan. Bahkan, sebelumnya ketika hendak tidur, kita pun diperintahkan berdoa
  • Mimpi Basah Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 10:33 WIB
    Salah satu hal yang harus diperhatikan seorang Muslim ketika menjalani ibadah Ramadan adalah berbagai hal yang dapat membatalkan puasa.
  • Hukum Menonton Konser dalam Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:24 WIB
    Hukum menonton konser menjadi salah satu hukum yang perlu diketahui oleh umat Islam. Sebab dengan mengetahuinya, menjadikan seorang muslim tidak lagi salah mengartikannya.
  • Gus Baha Jelaskan Hukum Utang di Bank, Haram Atau Halal?
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 22:45 WIB
    Ulama ahli Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) menjelaskan hukum utang di bank yang banyak terjadi di Indonesia. Berikut penjelasan Gus Baha.
  • Hukum Cadar Menurut Jumhur Ulama, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 01 November 2022 - 08:11 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Khasiat Surah An-Nur, Bisa Menangkal Mimpi Buruk
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 16:15 WIB
    Barangsiapa meletakkannya di tempat tidurnya maka dia tidak akan bermimpi buruk. Tulis di bejana tembaga lalu diminumkan pada hewan yang sakit dan dipercikkan airnya padanya maka hewan itu akan sembuh.
  • Ahli Tafsir Mimpi yang Dipenjara Gara-Gara Bangkai Tikus
    Hikmah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 19:24 WIB
    Beliau adalah salah satu pelopor ilmu interpretasi mimpi dalam Islam. Ibnu Sirin dianggap mirip dengan Nabi Yusuf pada masanya. Selain itu, beliau juga ahli fiqih.
  • Pentingnya Suami Istri Memahami Hukum Perceraian dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, ppasangan suami-istri hendaknya memahami hukum perceraian, syarat sah, aturan, dan dalil yang mengikutinya agar solusi talak bagi keduanya tetap dalam koridor hukum yang ditetapkan Allah SWT
  • Perdebatan Soal Cadar, Ini Pendapat Hukum Jumhur Ulama
    Muslimah
    Senin, 13 Maret 2023 - 09:17 WIB
    Sebenarnya bagaimana hukum cadar menurut jumhur (kesepakatan mayoritas) ulama? Tentu saja untuk menjawabnya, tidak bisa dilepaskan dari jumhur ulama tentang aurat wanita.
  • Haji: Hukum Meninggalkan Mabit di Muzdalifah
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:01 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan mabit di Muzdalifah adalah wajib, tapi diberikan keringanan bagi orang-orang yang lemah untuk meninggalkan Muzdalifah pada akhir malam
  • Hukum Puasa Setelah Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 15:56 WIB
    Terdapat beda pendapat mengenai hukum puasa setelah malam nisfu Syaban, atau pada tanggal 16 Syaban dan seterusnya. Ulama mazhab Syafii mengharamkan.
  • Debat Capres Cawapres: Bagaimana Menurut Hukum Islam?
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 08:20 WIB
    Debat yang tercela dalam Islam adalah suatu perbedatan yang tidak memakai dasar ilmu, tanpa dalil, dan sepenuhnya subjektif. Debat yang tercela adalah debat yang lebih mengutamakan otot, bukannya argumen.
  • Hukum Berpuasa 1 atau 2 Hari Sebelum Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Maret 2024 - 06:36 WIB
    Seorang muslim seyogyanya tidak mendahului bulan puasa dengan melakukan puasa satu atau dua hari sebelumnya dengan alasan hati-hati, kecuali kalau bertepatan dengan puasa sunah yang biasa ia lakukan.
  • Mad Far’i: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Minggu, 18 Juni 2023 - 15:13 WIB
    Dalam membaca Al-Quran penting untuk mengetahui hukum bacaan mad fari. Sebab dalam membaca Al-Quran tidak boleh sembarangan karena harus benar dan tartil.
  • Hukum Bersedekah Menggunakan Uang Judi
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:58 WIB
    Sedekah sendiri adalah amalan yang sangat mulia, bahkan sangat berpahala. Untuk mengamalkanya, harus dilakukan dengan cara yang baik dan mulia pula.
  • Amalan Sholawat Agar Mimpi Bertemu Nabi Muhammad
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 17:39 WIB
    Mimpi bertemu Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah karunia besar sebagaimana dijelaskan dalam shahih Al-Bukhari Muslim. Berikut amalan sholawat agar mimpi ketemu Nabi.