Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 62)

  • Bahaya Riya dan Doa...
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • 8 Keutamaan Kata Ar...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 15:43 WIB
    Banyak keutamaan kata Ar Rahman, salah satunya akan diridhai Allah Subhanahu wa taala. Surat Ar Rahman atau dikenal dengan nama Arus Al Quran, yang secara harfiyah berarti pengantin Al Quran.
  • Pahami! Bolehkah Membuat...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:01 WIB
    Ketika akan menikah, ada kalanya pasangan calon pengantin sengaja membuat perjanjian pra nikah. Salah satu perjanjian itu, adalah meminta tidak akan melakukan poligami atau tidak mau dipoligami. Bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Karomah Abu Bakar Shiddiq...
    Hikmah
    Kamis, 04 Juni 2020 - 07:30 WIB
    Khalifah Abu Bakar As-Shiddiq radhiallhuanhu adalah sahabat yang paling dicintai Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut karomah beliau yang menakjubkan.
  • Begini Hukum Perselingkuhan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 21:40 WIB
    Selingkuh atau zina dalam Islam dikenal dengan nama al khianah az zaujiyyah yang berarti seseorang yang sudah berpaling pada orang yang bukan menjadi pasangannya.
  • Hikmah Seringnya Mencium...
    Muslimah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 13:47 WIB
    Mencium anak-anak merupakan bentuk kasih sayang orang tua kepada buah hati mereka. Bahkan Syariat menganjurkan, ciumlah anak setiap hari dan izinkan mereka mencium kepala bapak dan kepala ibunya.
  • Rasulullah Ingin Ubah...
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 13:47 WIB
    Oleh sebab itu, Imam Ahmad dan ulama lainnya lebih senang melakukan sesuatu yang lebih utama, jika perbuatan itu dianggap dapat tetap menjaga keutuhan persatuan umat Islam
  • Biografi Imam Bukhari,...
    Hikmah
    Senin, 14 September 2020 - 22:04 WIB
    Jika kita ditanya, hadis mana yang paling shahih? Semua orang akan menjawab hadits shahih Al-Bukhari. Siapa sebenarnya Imam Al-Bukhari? Berikut biografinya sebagaimana dipaparkan Ustaz Hanif Luthfi.
  • Hukum Pinjam Uang di...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 16:55 WIB
    Hukum pinjam uang di bank syariah masih menjadi perdebatan di antara para ulama karena ada beberapa sistem dalam bank konvensional yang diterapkan pada bank syariah.
  • Rasulullah Suka Bercanda...
    Hikmah
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:12 WIB
    Islam membolehkan jamaaah muslimin untuk bercanda dan tertawa, tentu saja dalam batas yang wajar, tidak berlebih-lebihan, dan tidak bercanda yang mengandung unsur dusta.
  • Beribadah 500 Tahun...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 05:01 WIB
    Berikut kisah seorang hamba yang beribadah selama 500 tahun tetapi diseret ke neraka karena takjub dengan amalannya. Berikut kisahnya yang bersumber dari Hadis Nabi.
  • Kisah Amir bin Abdillah:...
    Hikmah
    Rabu, 13 April 2022 - 14:35 WIB
    Amir bin Abdillah tidak menikah, tidak makan daging dan keju. Gara-gara ini beliau menjadi korban hasutan. Akibatnya, beliau dipindahkan dari Bashrah ke Syam oleh Khalifah Utsman bin Affan.
  • Bolehkah Membaca Al...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 14:51 WIB
    Bolehkah membaca Al Quran saat haid di handphone atau telepon seluler? Pertanyaan ini penting diketahui kaum wanita muslimah yang dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari gadget tersebut.
  • Bolehkah Anak Kecil...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 04:30 WIB
    Haji merupakan salah satu rukun Islam yang cara pelaksanaannya berbeda dengan empat rukun Islam lainnya. Ibadah yang satu ini hanya bisa dilaksanakan di Tanah Suci Makkah.
  • 5 Hikmah Diharamkannya...
    Hikmah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 17:01 WIB
    Memakan bangkai hukumnya haram sebagaimana ditegaskan dalam Al-Quran. Berikut lima hikmah diharamkannya makan bangkai menurut Syaikh Yusuf Qardhawi.
  • Beginilah Akhir Tragis...
    Hikmah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Kata mereka, Kami menyambut gembira dengan kemenangan jika kami mendengar celaan mereka kepada Nabi SAW sekalipun hati kami penuh amarah dengan ucapan mereka tersebut.
  • Perkara yang Harus Diketahui...
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 09:16 WIB
    Islam memiliki ketentuan bagi pasangan suami istri dalam menghadapi persoalan talak. Ada ketentuan-ketentuan dalam talak yang akan mewujudkan maslahat dan menjauhkan madharat dari mereka.
  • Hukum Beramal Shaleh...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Ada amal shaleh yang dengan sadar kita lakukan untuk kepentingan dunia. Bolehkan hal tersebut dilakukan? Bagaimana pula hukumnya dalam syariat?
  • Hukum Salat Jumat Saat...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 07:05 WIB
    Memahami kondisi umat saat ini banyak yang bertanya tentang hukum salat Jumat ketika terjadi wabah penyakit. Berikut penjelasan Ustaz Fahmi Jawwas.
  • Ramadhan Boleh Hening,...
    Tausyiah
    Selasa, 21 April 2020 - 21:21 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami, Ustaz Salim A Fillah menyampaikan kalam indah terkait Ramadhan. Beliau meminta kaum muslimin agar tetap bersemangat ibadah meski dalam suasana pandemik.