Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 18)

  • Hukum Gambar dan Lukisan,...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 21:24 WIB
    Gambar atau lukisan makhluk-makhluk yang tidak bernyawa seperti tumbuh-tumbuhan, laut, gunung, matahari, bulan, bintang dan sebagainya dibolehkan dalam Islam.
  • Apakah Air Banjir Masuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:59 WIB
    Bencana alama banjir saat ini melanda berbagai daerah di Indonesia. Bagaimana hukum air banjir menurut pandangan syariat, apakah masuk kategori najis atau boleh digunakan berwudhu?
  • 2 Hikmah Ibadah Kurban,...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juni 2024 - 09:15 WIB
    Mencontoh Nabi Ibrahim yang diperintahkan agar menyembelih buah hatinya, lalu ia meyakini kebenaran mimpinya maka Allah menggantikannya dengan sembelihan yang besar.
  • Israel Tidak Akan Mampu...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Sebuah dokumen yang beredar dari para pemimpin militer Israel hingga pejabat pemerintah memperkirakan Negeri Yahudi itu takkan bisa menghabisi militer Hamas.
  • Hukum Memakai Obat Penunda...
    Muslimah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 08:10 WIB
    Hukum memakai obat penunda haid agar bisa berpuasa Ramadan, kerap dipertanyakan kaum muslimah. Hal ini, terkait kondisi kaum muslimah yang kondratnya harus mengalami siklus bulanan yakni haid
  • Hukum Tajwid Surat An...
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 15:11 WIB
    Hukum tajwid surat An Nur ayat 2 penting dipelajari umat Muslim. Tak hanya untuk menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Apa Hukum Bersin dan...
    Tausiyah
    Kamis, 30 Mei 2019 - 10:01 WIB
    Mungkin banyak di antara kita yang pernah bersin lalu mengucap Alhamdulillah ketika salat. Bolehkah membaca doa ketika sedang salat, padahal doa itu tidak diajarkan Rasulullah?
  • Cara Pengeluaran Zakat...
    Tips
    Senin, 13 Maret 2023 - 12:58 WIB
    Bila seseorang sudah mengeluarkan zakat gaji pada waktu menerimanya, maka tidak wajib zakat lagi pada waktu masa tempo tahunnya sampai, sehingga tidak terjadi kewajiban mengeluarkan zakat dua kali.
  • Hukum Darah Istihadhah...
    Muslimah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 14:32 WIB
    Darah istihadhah atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas, sering dialami sebagian kaum wanita. Atau diartikan bahwa istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas.
  • Halal dan Haram: Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Islam melarang perempuan maupun laki-laki menyambung rambut dengan rambut lain, baik rambut itu asli atau imitasi seperti yang terkenal sekarang ini dengan nama wig.
  • Hukum Utang Tidak Dibayar...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 18:59 WIB
    Hukum utang tidak dibayar padahal dalam kondisi mampu melunasinya tidak dibenarkan dalam Islam. Utang wajib dibayar. Konsekuensi tidak membayar utang dalam Islam amat berat.
  • Begini Maksud Kewajiban...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 11:58 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut.
  • Belum Qadha Puasa Tapi...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 18:12 WIB
    Di antara kaum umat muslim ada yang belum qadha puasa tetapi Ramadhan berikutnya sudah tiba. Bagaimana seorang muslim/muslimah menyikapi keadaan ini? Beriku penjelasannya.
  • Inilah Pantangan Ibu...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Mengapa Islam Memperbolehkan...
    Tausyiah
    Kamis, 28 September 2023 - 05:15 WIB
    Para Misionaris dan Orientalis dewasa ini memusatkan serangannya pada dua permasalahan yang berkaitan dengan perempuan, yaitu masalah perceraian (talak) dan poligami. Lalu, mengapa Islam memperbolehkan talak?
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.
  • 6 Ciri Salat yang Diganggu...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Mei 2024 - 11:09 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat. Apa ciri-cirinya salat diganggu setan tersebut?
  • Hukum Meng-share Foto...
    Muslimah
    Jum'at, 08 April 2022 - 10:46 WIB
    Di saat puasa Ramadhan ini, tidak sedikit di antara kita yang sering mengirimkan gambar makanan dan minuman yang menggoda kepada mereka yang sedang berpuasa.
  • Misteri Panji Gumilang,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 08:57 WIB
    Misteri pimpinan Maahad Al-Zaytun, Panji Gumilang, tak hanya dirasakan kebanyakan orang. Wakil Ketua Umum MUI, Dr H Anwar Abbas, juga mengakui tak habis pikir siapa sejatinya Panji Gumilang itu.
  • Hukum Merenggangkan...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Di masa pandemi ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tetap menjaga jarak. Lantas bagaimana hukum merenggangkan saf dalam salat berjamaah di tengah pandemi Covid-19?