Topik Terkait: Ibadah Perempuan Haid (halaman 3)

  • Pentingnya Memiliki Amal Ibadah Rahasia
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:02 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • NU Pernah Melarang Ibadah Haji, Begini Alasannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 18:51 WIB
    Pada masa revolusi, NU pernah melarang ibadah haji karena kapal sebagai sarana transportasi haji menggunakan kapal milik Belanda. Itulah cara kiyai melawan politisasi haji.
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Ternyata Ada Lho, Amalan Wanita Haid yang Bisa Menghapuskan Dosa!
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama di Masjid Saat Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya bagi Wanita Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Agar Pahala Ramadhan Tetap Mengalir, Walau Sedang Haid
    Tausyiah
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Ada delapan jenis ibadah yang dilarang bagi perempuan yang sedang haid atau nifas. Namun, masih banyak ibadah lain yang bisa dilakukan perempuan haid di kala Ramadhan.
  • Keramas Saat Haid Menurut Islam. Bolehkah? Ini Tipsnya
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Keramas saat haid menurut Islam tidak dilarang, sebab tidak ada dalil yang jelas menyebutkan larangan tersebut selama wanita muslimah mengalami siklus bulanan itu.
  • Tak Difasilitasi Pemerintah, 4.907 Jemaah Haji Tetap Laksanakan Ibadah Tarwiyah
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 14:32 WIB
    Direktur Bina Haji Ditjen PHU Kemenag Arsad Hidayat mengatakan pemerintah saat ini setelah melakukan kajian mendalam tidak mungkin memfasilitasi kegiatan Tarwiyah.
  • Begini Ibadah Orang Kaya yang Tertipu dan Justru Menjadi Aib
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.
  • Indikasi Sudah Suci dari Haid dan Dibolehkan Mengonsumsi Obat untuk Menghentikannya
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • 3 Cara Memulai Ibadah Haji (Bagian 2)
    Tausiyah
    Rabu, 07 Agustus 2019 - 05:00 WIB
    Terkadang orang salah memahami jika ihram itu adalah memakai dua potong kain tak berjahit. Padahal, kain itu hanya kelengkapan dari Ihram.
  • Flek Coklat Sebelum Haid, Bolehkah Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:13 WIB
    Ada flek coklat sebelum haid, bolehkan shalat? Pertanyaan ini umum dialami oleh kaum muslimah, sehingga mereka merasa ragu-ragu ketika akan melaksanakan kewajiban ibadah lima waktu ini.
  • Doa Terbaik agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 16:02 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan atau amal ibadah yang kita lakukan. Hal ini penting agar amal ibadah kita diterima oleh Allah Taala.
  • Sering Nyeri Saat Haid? Amalkan Doa dan Zikir Ini!
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 10:32 WIB
    Setiap muslimah dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut
  • 3 Ibadah yang Harus Didahului dengan Wudu, Apa Saja?
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:28 WIB
    Hukum wudu (bersuci) menjadi wajib apabila seseorang akan melakukan tiga ibadah ini. Artinya, ketiga ibadah ini tidak sah dikerjakan kecuali didahului dengan berwudu.
  • 9 Perkara yang Harus Dijauhi agar Ibadah Puasa Tidak Sia-sia
    Muslimah
    Kamis, 14 April 2022 - 10:24 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga
  • Ibadah Senang, Gus Baha Bilang Tertawa Kencang Itu Juga Ibadah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:41 WIB
    Sudahlah, percaya saya: tidak ada ibadah sehebat senang. Karena setan itu, innama najwa minasy syaithan liyahzunalladziina aamanu. Jadi setan itu targetnya biar orang mukmin susah.
  • Bolehkah Perempuan Haid Mengajarkan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 18:50 WIB
    Sebagai seorang muslim, tentu menjaga kesucian saat aktivitas pengajar juga sangat dianjurkan. Bagi pengajar kaum laki-laki anjuran ini bukanlah persoalan, namun bagaimana dengan pengajar perempuan saat sedang mengalami menstruasi atau haid ?