Topik Terkait: Ibu Tangguh (halaman 2)

  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Manfaat Puasa Saat Hamil : Sehat dan Bergelimang Pahala
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Semangatnya Ibu-Ibu Belajar Membaca dan Menghafal Alquran
    Hikmah
    Jum'at, 16 Juni 2017 - 19:51 WIB
    Sebuah undangan hadir dari ibu-ibu Majelis Taklim Al Ikhlas untuk belajar cara menghafal Alquran dengan metode khas Daarul Qur&rsquoan yaitu&nbspOne Day One Ayat (ODOA).
  • 2 Hal yang Menyatukan dan Menggerakkan Kemerdekaan
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:17 WIB
    Dai yang juga pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari mengingatkan kita agar tidak melupakan sejarah. Ada dua hal yang menyatukan dan menggerakkan kemerdekaan.
  • Bukti Karamah Ibu untuk Anak-anaknya yang Dikisahkan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:44 WIB
    Ibu adalah karamah bagi anak-anaknya. Bukti karamah itu ialah bahwa ibu selalu bisa memberikan apa saja yang terbaik untuk anaknya, ibu selalu ada untuk anaknya.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia Pernah Besar dengan Ilmu dan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • Kisah Pegulat Tangguh Umar bin Khattab di Masa Pra-Islam
    Hikmah
    Minggu, 27 November 2022 - 09:17 WIB
    Tradisi olahraga di Arab pada masa pra-Islam antara lain adalah gulat, berkuda, dan memanah. Di masa muda, Umar bin Khattab dikenal jago gulat dan balap kuda.
  • Khaulah Binti Azur, Kesatria Muslimah si Pedang Allah
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 15:11 WIB
    Khaulah adalah salah satu sosok muslimah tangguh dan pemberani, jiwa dan raganya ia korbankan untuk membela Islam. Khaulah pun digelari Pedang Allah dari kalangan perempuan.
  • Nasihat Indah Ustaz Budi Ashari untuk Ibu yang Lelah
    Tausyiah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:09 WIB
    Nasihat penuh hikmah ini ditulis oleh Ustaz Budi Ashari pada 2016 lalu. Ribuan orang membagikan tautannya melalui beranda Facebook karena pesannya penuh hikmah dan motivasi.
  • Mengenal 4 Sosok Ibunda Nabi Muhammad SAW
    Muslimah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 17:05 WIB
    Dalam sejarah kehidupan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, selain ibu kandungnya, Aminah binti Wahab bin Abdulmanaf bin Zuhrah bin Kilab, didapati beberapa orang perempuan mulia yang menjadi sosok ibu asuhnya.
  • Sultan Muhammad Al-Fatih, Komandan Perang Tangguh yang Memuliakan Ulama
    Dunia Islam
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 09:33 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih bukan hanya tangguh dan piawai sebagai komandan perang. Dia adalah penakluk Konstantinopel yang dikenal sangat memuliakan ulama.
  • Ummu Ruman : Potret Isteri Saleha, Ibu dan Mertua yang Bijaksana
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Ummu Ruman radhiyallahuanha adalah perempuan sekaligus seorang ibu yang paling berbahagia. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya. Bagaimana sosoknya?
  • 4 Sosok Perempuan Mulia yang Mengasuh Baginda Nabi Muhammad SAW
    Muslimah
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:26 WIB
    Dalam sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW, selain ibu kandung yakni Aminah binti Wahab bin Abdulmanaf bin Zuhrah bin Kilab, didapati beberapa orang perempuan mulia yang menjadi sosok ibu asuhnya
  • Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Memuliakan Ibu daripada Bapak
    Tausyiah
    Selasa, 15 September 2020 - 20:14 WIB
    Birrul walidain (berbakti kepada orang tua) adalah penyebab turunnya ampunan dan rahmat Allah Taala. Selain itu menjadi jalan cepat menuju surga dan sebab bertambahnya keberkahan usia dan rezeki.
  • Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 13:59 WIB
    Manfaat membaca surat Yasin untuk ibu hamil banyak sekali, salah satunya akan membuat si jabang bayi yang ada dalam kandungan ibunya tersebut akan mendapatkan ketenangan hati.
  • Tempat Istimewa dan Keutamaan Ibu Menyusui dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Amalan Doa untuk Ibu yang Bersumber dari Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Daiyah Cantik, Cerdas dan Ibu Tujuh Anak Penghapal Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 12:32 WIB
    Sifatnya keibuan dan cantik, dihiasi pula dengan ketabahan, kebijaksanaan, lurus pemikirannya, dan kecerdasan berpikir, serta kefasihan dan berakhlak mulia. Inilah sosok Ummu Sulaim, salah satu sahabat perempuan Rasulullah SAW.