Topik Terkait: Indonesia National Air Carriers ASsociation (halaman 2)

  • Hukum Istinja: Pengertian, Doa, dan Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 10:20 WIB
    Hukum istinja: pengertian, doa, dan tata caranya perlu kita ketahui agar kita bisa menjalankan apa-apa yang telah diatur dalam agama. Lalu, bolehkan istinja dengan batu?
  • 21 Pesantren Tertua di Indonesia, Salah Satunya Pertama di Asia Tenggara
    Dunia Islam
    Minggu, 05 Desember 2021 - 22:13 WIB
    Pesantren lembaga pendidikan Islam yang konsern mengajarkan ilmu syariat dan fiqih. Berikut 21 daftar pondok pesantren tertua di Indonesia yang dihimpun dari berbagai sumber.
  • Ulama Indonesia yang Paling Banyak Menulis Kitab
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Maret 2022 - 07:45 WIB
    Ulama Indonesia yang paling banyak menulis kitab adalah orang-orang berpengaruh pada zamannya. Karya mereka sangat terkenal dan hingga kini masih dipelajari.
  • Teks Doa Peringatan 17 Agustus untuk Mengenang Jasa Pahlawan Indonesia
    Tips
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:53 WIB
    Doa-doa peringatan 17 Agustus atau HUT Kemerdekaan RI ini, biasanya ditujukan untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan bangsa.
  • Air Surga dari Orang Badui untuk Baginda Harun Al-Rasyid
    Hikmah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 06:17 WIB
    Harun Sang Terus-terang mencicipi air itu dan, karena ia memahami rakyatnya, ia menyuruh penjaga membawa Harith pergi dan mengurungnya sampai ia mengambil keputusan.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Ulama Indonesia yang Wafat dan Dimakamkan di Luar Negeri
    Dunia Islam
    Minggu, 13 Maret 2022 - 23:50 WIB
    Banyak tokoh ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan di luar negeri. Sebagian besar dimakamkan di pekuburan Jannatul Mala, Makkah Arab Saudi.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • 5 Ulama Indonesia yang Jenazahnya Masih Utuh Saat Makamnya Dibongkar
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
    Berikut beberapa ulama Indonesia yang jasadnya masih utuh saat makamnya dibongkar. Kondisi jasad utuh setelah dimakamkan merupakan peristiwa yang cukup langka.
  • Zionisme: Tak Sekadar Mendirikan Tanah Air untuk Bangsa Yahudi
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Kongres I Zionisme pada tahun 1897 telah menelurkan ide tentang cita-cita zionisme, yakni mendirikan tanah air untuk bangsa Yahudi, yang diakui secara resmi dan secara hukum di Palestina.
  • Pentingnya Berdoa, Memohon Perlindungan Allah dari Kematian yang Mengerikan
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Tatkala bayang-bayang musibah datang silih berganti, Rasulullah SAW telah memberi contoh pentingnya berdoa, memohon perlindungan kepada Allah dari kematian yang mengerikan.
  • Songsong Indonesia Emas, 1.781 Peserta Ikuti Jambore Attaqwa Bekasi
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Ponpes Attaqwa Putra membuka event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Ponpes Attaqwa Babelan Bekasi ini diikuti oleh 1.781 peserta.
  • Kiamat Sudah Dekat: Inikah, Ya’juj dan Ma’juj Penyedot Air Danau Tiberias Itu
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 17:44 WIB
    Ahlus Sunnah meyakini tentang adanya Yajuj dan Majuj yang mereka akan keluar di akhir zaman. Yajuj dan Majuj adalah manusia biasa seperti layaknya manusia lainnya.
  • Asal Usul Keran Air Ternyata Berkaitan dengan Mazhab Hanafiyah, Begini Kisahnya
    Hikmah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 14:54 WIB
    Keran air dalam bahasa Arab disebut dengan istilah Hanafiyah. Namanya sama dengan nama salah satu dari empat mazhab fiqih ahlusunnah wal jamaah, yakni Mazhab Hanafiyah.
  • Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20, Selat Gibraltar Salah Satu Bukti
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:22 WIB
    Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20 dibuktikan dengan peristiwa yang terjadi di Selat Gibraltar . Di sini terdapat dua air lautan yang tidak bercampur, meski saling bersanding.
  • Surat Yasin Ayat 77: Musuh yang Nyata Itu Diciptakan dari Air Hina
    Tausyiah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 19:02 WIB
    Manusia hanyalah diciptakan dari mani yang hina, kemudian mereka membangkang. Mengapa kemudian orang-orang musyrik itu tidak lantas berpikir tentang asal mula mereka diciptakan?
  • Deretan Ulama Indonesia yang Dimakamkan di Jannatul Mala Mekkah
    Dunia Islam
    Senin, 31 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Wafat dan dimakamkan di Tanah Suci merupakan sebuah kehormatan. Berikut ini beberapa ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan pekuburan Jannatul Mala Mekkah.
  • Kisah Yahudi Indonesia: Tumbuh Pesat setelah Tak Merahasiakan Identitas Mereka
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:01 WIB
    eskipun ia mengidentifikasi diri sebagai Ashkenazi dan Ortodoks, organisasinya terbuka untuk semua tradisi dalam Yudaisme. Kami juga menerima beberapa orang yang berpindah agama, katanya.
  • Umar Saja Tak Berani Memindahkan Pancuran Air yang Diletakkan Nabi SAW
    Hikmah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:36 WIB
    Umar bin Khattab tidak ingin mengubah-ubah peninggalan Rasulullah SAW. Salah satu contoh adalah pancuran air yang diletakkan Nabi di dekat rumah Abbas bin Abdul Muthalib.
  • 4 Minuman yang Ada di Surga, Salah Satunya Air Jahe dari Mata Air Salsabil
    Muslimah
    Minggu, 18 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Penghuni surga akan dimanjakan dengan kenikmatan-kenikmatan yang tiada tara, salah satunya adalah minuman dan makanan yang tidak pernah habis.
  • Masjid Nabawi Salurkan 400 Ton Air Zamzam Per Hari Selama Musim Haji
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:17 WIB
    Masjid Nabawi menyalurkan 400 ton air Zamzam per hari selama musim haji. Air suci dituangkan ke dalam 10.000 wadah yang tersedia di sekitar masjid, dan 5.000 wadah tambahan yang digunakan jika diperlukan.