Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 476)

  • Kisah Rabi, Pemuda Saleh...
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 16:52 WIB
    Di antara banyak kisah pemuda yang sering diceritakan di berbagai majelis ilmu adalah Rabi bin Khaitsam. Kesalehan Rabi membuat seorang wanita penggodanya akhirnya bertobat.
  • Waspada, Penyakit Mematikan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:37 WIB
    Di antara penyakit mematikan yang menyerang hati sebagian kaum perempuan adalah sombong, merasa lebih tinggi dari orang lain, berbangga diri dan merendahkan orang lain. Sombong merupakan dosa yang dibenci Allah Taala.
  • Bahaya Kesombongan dan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Adab Berdoa yang Jarang...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:15 WIB
    Dalam berdoa, seorang muslim memiliki adab-adab tertentu di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Allah memerintahkan kita untuk senantiasa beradab di depan-Nya.
  • Lebih Utama Mana, Niat...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Membaca Surat Al-Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:40 WIB
    Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Sebagai petunjuk, Al-Quran juga sebagai nasehat, obat, hidayah, dan sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman.
  • Hijrah, Pilar Peradaban...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:00 WIB
    Dibangunnya masjid sebagai awal perjalanan membangun peradaban itu juga menunjukkan bahwa peradaban dalam Islam tidak akan bisa terpisahkan dari koneksi samawi (nilai-nilai ketuhanan).
  • UAS Ceritakan Sejarah...
    Hikmah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 23:05 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) menceritakan sejarah penanggalan kalender Hijriyah dan Hijrah Rasulullah SAW ketika mengisi kajian di Masjid Darussalam, Kota Wisata, Gunung Putri Bogor.
  • Allah Taala Pernah Haramkan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Allah pernah juga mengharamkan hal-hal yang baik kepada orang-orang Yahudi sebagai hukuman atas kedurhakaan yang mereka perbuat dan pelanggarannya terhadap larangan Allah.
  • Meletusnya Perang Yamamah,...
    Hikmah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:02 WIB
    Khalid bin Walid berteriak, saudara-saudara kaum Muslimin! Perlihatkanlah kelebihan kamu, biar orang tahu keberanian dan kepahlawanan kita, biar orang tahu dari mana kita datang.
  • Rahasia Terkabulnya...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:56 WIB
    Doa adalah intisari ibadah. Doa juga merupakan senjata orang mukmin, pilar agama dan cahaya langit dan bumi. Berikut rahasia pengabulan doa yang diabadikan Al-Quran.
  • Besok Puasa Tasua dan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:18 WIB
    Alhamdulillah kita masih diberi waktu dan nikmat sehat di bulan Muharram, bulan yang diagungkan Allah. Besok Jumat dan Sabtu adalah hari istimewa bertepatan 9-10 Muharram.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya...
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Inilah Faedah Syahwat...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Kisah Nabi Zakariya...
    Hikmah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:31 WIB
    Nabi Zakariya alaihissalam merupakan keturunan Nabi Sulaiman alaihisalam. Periode kenabian Zakariya sangat dekat dengat dengan Nabi Isa alaihissalam.
  • Kisah Asyats bin Qais,...
    Hikmah
    Rabu, 02 September 2020 - 14:37 WIB
    Asyats adalah pemimpin yang berwibawa, dicintai dan disegani masyarakatnya. Pada Tahun Perutusan ia datang ke Madinah menemui Rasulullah SAW dengan memimpin 80 orang dari Kindah.
  • Dalil-dalil Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 13:34 WIB
    Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan muslimah. Salah satu cara menutup aurat ini adalah dengan pakaian berjilbab atau berhijab.
  • Bila Suami Melarang...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 08:45 WIB
    Kewajiban menaati suami adalah perintah agama dan termasuk ibadah yang utama bagi para istri. Banyak sekali dalil agama yang menyebutkan hal ini. Namun bagaimana bila suami ternyata melarang menaati kewajiban yang diperintahkan Allah Taala?
  • Bahayanya Sifat Hasad...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • 5 Sebab Kenapa Manusia...
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 15:07 WIB
    Di tengah kelebihan-kelebihan yang Allah berikan kepada manusia ternyata pada dirinya juga terdapat lobang-lobang yang dapat menggelincirkan manusia itu.